Gambar Nabi Muhammad Gegerkan Solo, Ketidaktahuan Atau Hanya Cari Sensasi !

Sungguh mengejutkan buku cerita untuk anak SD berjudul ‘Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi’ memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW. Buku ini ditemukan saat salah satu siswa SD meminjamnya di perpustakaan sekolah. Weh sungguh menghebohkan, dan parahnya buku tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama, karena di dalamnya terdapat stempel yang bertuliskan bantuan dari Kemenag.


 

Republika

 Sumber Republika Solo dari sinilah James Bons mengautip,”Anak saya kemudian cerita kalau dia pinjam buku di perpustakaan, tetapi ada gambarnya Nabi (Muhammad SAW). Setelah saya cek, ternyata memang ada gambar ilustrasi Nabi Muhammad,” kata salah satu wali murid, Budi Rahayu, di Solo, Selasa (22/5). Budi Rahayu menjelaskan, isi dari buku tersebut sebenarnya tidak ada masalah dan bagus, karena menceritakan masa kecil para Nabi. Tetapi pada bagian yang menceritakan kisah Nabi Muhammad, terdapat gambar ilustrasi meskipun tidak ditampilkan secara utuh.52 halaman yang terdapat dalam buku itu, ada lima halaman yakni halaman 43, 44, 46, 47, dan 48 yang memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW. Buku itu disusun N Khasanah RA dan diterbitkan Nobel Edumedia yang beralamat di Jalan Rawagelam III kawasan industri Pulogadung, Jakarta.
Nah entah ini ketidaktahuan dalam hal ini si pengarang menyerahkan begitu saja pada editor sehingga dibuatkan ilustrasi seperti itu dimana ilustratornya tak selalu tahu tantang larangan ini karena blum tentu muslim, atau memang ini disengaja untuk popularitas belaka, wallahu a’lam.

Advertisements
Advertisements

28 Comments

  1. bukti bahwa orang2 yang digaji dengan uang rakyat kerjanya cuma thenguk2 di belakang meja…sungguh ironi itu terjadi di lingkungan kementrian agama…salam kenal pada mr bons dari cah blitar yang sekarang lagi nyari real di saudi arabia..suwun

  2. yen ng pemalang kasuse liya,soal test SD nyebutke siapa mantan presiden yg terkena kasus buloggate,langsung Ansor menanggapi respon masy. Budaya jawa dan islam pun dipakai yaitu dengan tabayyun,ana rembug dirembug.dari yg membuat soal minta maaf dan tak akan mengulangi,ya sudah Selesai,ra sitik2 ngamuk..

  3. klo dibilang cari sensasi, tujuannya apa dan siapa yg mencari ?

    klo dibilang nggak tau, masaksih sekian banyak orang yang terlibat nggak ada yang tau?

    atau mungkin buku itu terlanjur salah cetak dan dari pada di edit/buang yang akan banyak makan biaya,lebih baik di hibahkan/dijual dg harga miring ,dll. WAllahu a’lam

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin