Peugeot Bakal Dirakit Di Indonesia, Wew Harga Bisa Turun 15-20% | Bonsaibiker

Peugeot Bakal Dirakit Di Indonesia, Wew Harga Bisa Turun 15-20%

Sebenarnya kebijakan impor motor/mobil tak boleh CBU sungguh berdampak positif, pertama tentu akan menyerap tenaga kerja dalam jumlah basar,dan kedua akan memangkas harga sehingga mobil bisa murah di Indonesia layakanya yang terjadi di India. Nah, kini produsen mobil Peugeot sedang mempelajari kemungkinan merakit mobil di Indonesia. Beberapa type mobil seperti 3008 atau 5008 rencananya akan dirakit di Indonesia.

 

pabrikpeugeotin

pabrikpeugeotin

CEO PT Astra International Peugeot Constantinus Herlijoso sebagaimana dikutipdetik oto mengatakan “Kita sedang pelajari itu. Sebab kalau masih seperti sekarang (mengimpor mobil secara CBU), akan sulit karena pajak besar. Bea masuk saja sudah mencapai sekitar 40 persen dari harga mobil, belum lagi luxury tax (Pajak Penjualan atas Barang Mewah/PPnBM) sekitar 10 persen,”
Nah, kalau langkah ini mulus, harga mobil Peugeot di Indonesia yakin akan bisa diturunkan jadi lebih rendah dibanding mengimpornya langsung dari Prancis. Bahkan bisa turun 15-20% sebagaimana ditegaskan Costasntinus,  “Kalau dirakit disini, kalau kita simulasikan bisa turun 15-20 persen.”

Advertisements
%d bloggers like this: