Hari Gini Bilang Part Peugeot Susah, Basi Tau! Tuh Bawang Merah Bawang Putih Lebih Susah

20120209BawangMerahNaik080212
20120209BawangMerahNaik080212

Sambung-menyambung menjadi satu itulah Indonesia, ya negeri yang merdeka, merdeka menentukan pilihan, merdeka untuk bersuara, bahkan merdeka untuk berekspresi, mau pakek strobo monggo bebas, mau pakek klakson kebo monggo, mau  kumpul kebo monggo saja, hahaaha itulah kebebasan indonesia yang kebablasan.

 

Nah fenomen satu ini sungguh kebablasan, ya bagaimana mungkin harga sekilo bawang merah atau bawang putih bisa lebih mahal dari seliter oli Repsol yang katanya mahal itu! Bebas, itulah dasarnya, pedagang bebas memonopoli, bebas menimbun hingga harga melambung segede lambung kebo. Lalu apakah petani merasakan nikmatnya harga bawang yang dipanennya, hahahah itulah kebebasan petani bebas untuk memilih hidup miskin karena yang kaya hanyalah pedagangnya yang bebas memainkan harga.

Terus apakah aparat tahu akan hal ini? Aha boleh jadi aparat tahu akan hal ini atau tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, kan bebas merdeka untuk bersikap, ya to? Ya kadang susah sih ambil sikap, seorang nenek-nenek tua melarat dipenjara gara-gara mencuri singkong dikebun sebuah perusahaan suasta, hingga si hakim yang memutuskan perkara harus berlinang air mata tanda tak tega, sementara sipemain harga bawang bebas aja melakukan aksiya.

Monggo tengok para koruptor, ketika ketangkap katanya dijebak atasan atau lawan politiknya, kalau nggak ketangkep ya makin menggila. Seorang artis katanya kena narkoba, lalu saat ditangkap pengacara membela katanya gak ada dasarnya BNNdigugat dan dikatakan cacat hukum.

So Serba Merdeka Gan!

17 komentar pada “Hari Gini Bilang Part Peugeot Susah, Basi Tau! Tuh Bawang Merah Bawang Putih Lebih Susah

  • 20 Maret 2013 pada 16:20
    Permalink

    Lha nek bonsai sekilo piro mbah ?

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 16:26
    Permalink

    Peugeot cuma judule… dipetane neng njero artikel ra ono :mrgreen:

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 16:37
    Permalink

    jiaah, judulny mancing ane bgt.

    bawang naik biar kran import holtikultura yg di stop kemtan dibuka lebar. wto emng brengsek.

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 16:38
    Permalink

    aku lagi ngebel peugeot 608 je,sing diesel spare part te kepriwe????

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 16:51
    Permalink

    judul yang tepatnya mestinya politik bawang merang dan bawang putih yang yang kebablasan karena rakus korupsi sehingga part peugeot jadi gampang. ha.ha.ha.ha

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 17:08
    Permalink

    aseem. .
    Artikel jebakan. . .

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 17:10
    Permalink

    aseemmm. . .
    Artikel jebakan. . .

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 17:29
    Permalink

    Jangan berprasangka ke pengusaha, mrk sih ikut saja kebijakan pemerintah, selama masih untung, pasti dijalani. Yg pinter justru pejabatnya, kalau bisa buat perbedaan harga yg tinggi, berarti makin tinggi juga harga kuota impor yg berani dibayar pengusaha. Ingat kasus daging sapi, nada2nya sama persis. Maklumlah, menjelang pemilu, partai butuh banyak dana. Ini pengakuan orang partai tersebut, kalau kementrian pertanian memang lahan basah untuk keperluan modal politik Pemilu 2014.

    http://nasional.kompas.com/read/2013/03/15/19381968/PKS.Sejak.Dulu.Prabowo.Incar.Kursi.Mentan

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 22:28
    Permalink

    Republik monopoly…. Republik gemblunh. Hukum e gemblung yo Gemblung kbeh….

    Balas
  • 21 Maret 2013 pada 08:17
    Permalink

    pedagangnya pengen beli peugout 😀

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: