Trans Jakarta Hangus Dilalap Jago Merah

Ngutip dari Republika, sebuah bus Transjakarta terbakar di depan Hotel Hyatt, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6) siang. Api diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek (korslet) pada mesin, kata Polisi Patroli Pengendali Polsek Metro Menteng Ipda Slamet Aryadi. “Bus yang melaju dari arah Blok M menuju Kota tiba-tiba terbakar menjelang halte Bundaran HI. Penyebab terbakarnya bus diperkirakan karena korslet di bagian mesin,” kata Ipda Slamet Aryadi pada kantor berita Antara di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Bus TransJakarta koridor I rute Blok M-Kota berplat polisi B 7727 IS terbakar di
Bus TransJakarta koridor I rute Blok M-Kota berplat polisi B 7727 IS terbakar di

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB tersebut langsung dipadamkan dengan menggunakan bantuan lima buah mobil pemadam kebakaran (damkar), kata Slamet Aryadi.

Saat kebakaran terjadi, api tidak langsung membesar sehingga seluruh penumpang dapat diselamatkan keluar dari bus itu. Menurut Slamet Aryadi, jumlah penumpang yang berada di dalam bus berjumlah 42 orang, sementara informasi dari Krismono, petugas Transjakarta, jumlah penumpang sebanyak sekira 20 orang.
Weh ngeri gan,fasilitas umum rawan kecelakaan.

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. harus diselidiki sudah terlalu sering bermasalah jangan sampai dikemudian hari bus transJ mempunyai fitur meledak bisa berbahaya.

  2. Kemaren pas naik trans emang kefikiran terjadi hal trsbt….. Naik dari polda ke harmoni…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin