All About Motuba (Mobil Tua Bangka Sepupu Rider Tua) Dedicated for Ki Demang YB | Bonsaibiker

All About Motuba (Mobil Tua Bangka Sepupu Rider Tua) Dedicated for Ki Demang YB

Ternyata ada yang kesengsem dengan motuba, alias mobil tua bangka dan menjadi homosek alias hobi mobil seken. Dialah Ki Demang Yb pendekar sakti penguasa pantura dari Cirebon Hingga Alas Roban. Yub sebelum melamar motuba monggo ki pertimbangkan beberapa hal berikut terutama kenali buruan anda agar tak salah pilih.

motuba

motuba

1. Dengan uang 20 juta dapat apa?

Uang 10 juta memang lumayan cukup untuk memboyong sederetan mobil tua bangka dari berbagai merek, yakni: Suzuki  Carri lansiran 89-91, Daihatsu Espas lansiran 90-93, Mitsubishi T 120 ss dari tahun 90-93, mazda vantren segala tahun tergantung kondisi, Honda Acord lansiran 85-86, Toyota DX ,Nissan Ceviro 90-an, Suzuki Jimny Katana tahun jbot, dan masih banyak lainnya.

2. Mau Mobil Niaga atau mobil non niaga dan masing-masingkondisinya.

Sederetan mobilniaga seperti   Suzuki  Carri lansiran 89-91, Daihatsu Espas lansiran 90-93, Mitsubishi T 120 ss dari tahun 90-93 memang bisa diboyong dengan uang 20-an juta, bisa muat banyak orang dan barang, namun kenali kelemahannya! Mobil niaga biasanya pemakaiannya luar biasa atau bisa dibilang non stop, tak jarang untuk bisnis, baik ke pasar, angkut barang, rental dan sebagainya, sehingga wajar bila motuba mobil niaga akan longgrok alias duah banyak part perlu diganti, meskitak semua mobil niaga dipakai bisnis, ada beberapa yang hanya mangkal digarasi rumah, dan inilah calon buruan anda yang tepat. Sementara mobil non niaga, seperti  Honda Acord lansiran 85-86, Toyota  DX,Nissan Ceviro 90-an, Suzuki Jimny Katana tahun jebot, sungguh punya keunggulan tersendiri dimana pemakaian lebih jarang hanya untuk kekantor, jem[put kluarga dll, maka kondisinya cenderung lebih jozz dan kaya fitur lalu lebih leg. Nah sekarang butuh kenyamanan atau butuh bawa barang atau orang banyak kemabli pada tujuan semual beli mobil.

3. Cari yang ancur sekalian atau bagus sekalian.

Hasil pengalaman serta ngobrol dengan banyak bengkel ternyata beli motuba mending yang ancur sekalian lalu dibeli dengan semurah-murahnya kemudian direstorasi alias dibagun lagi maka sampean dapathasil mak nyusss.Atau opsi ke 2 yang bagus sekalian artinya siap pakai dan tinggal gas rem, heheh,dengan risiko harga lebih mahal.

4. Trik Sebaik-baiknya beburu

Berburu motuba sebaiknya kita punya duit dulu lalu pelan-pelan cari orang butuh duit yang mau jual mobilnya. Nah berburu sistem beginian tentu butuh kesabaran, waktu dan tenaga tapi yakni hasilnya memuaskan. Kalau mau cepat jelas ke pedagang yakin cepat dapet tapi muahal.

5. Dari sisi kerusakan mending rusak mesin daripada rusak body

Namanya mobillama jelas pasti ada yang rusak, nah kerusakan di sisi mesin biasanya cepat bisadiberesin. Namun kerusakan body terutama rangka utama seperti sasis bawah bila kropos,pernah patah tabrakan dan sebagainya biasnya tidak maksimal hasil p[erbaikannya, maka hati-hati bila ada yang kropos.

Selamatberburu ki Demang!

Advertisements
%d bloggers like this: