Sorry Kebo Blazer Aku Terlalu Suuzon Padamu, Ternyata Ketangguhanmu Melebihi Expectasi | Bonsaibiker

Sorry Kebo Blazer Aku Terlalu Suuzon Padamu, Ternyata Ketangguhanmu Melebihi Expectasi

blazer

blazer

Inilah sekelumit kisah James Bons memlihara kebo selama 2 tahun ini. Pada awalnya jelas bimban untuk menebus si kebo ini, karena memang denger-denger rumor si kebo partnya mahal, tak sembarang bengkel bisa, boros, ribet, dan segudang rumor minor lainnya.

Pertama jujur James Bons katakan tak sepenuhnya rumor itu salah. Saat pertama nebus James Bons harus ganti 4 ban Bridgstone yang perbijinya 900-an ribu.Kemudian ganti sektor fuel pump sekitar 1,3 jeti, mbenerin sektor steer mulai dari idle arm, bosh, pitmen, shaft steer sekalian spooring balancing yang menghaiskan tak kurang dari 2 jeti. Cukup?! Lum gan, Ternyata crossjoint, kopling,kam pasrem, dantiming belt juga musti ditengok,dan ngrogoh kantong tak kurang dari 2 jeti lagi,terakhir molesbody tak kurang dari 1,5 jeti.Mmmm total tak kurang dari 10 jeti gan ngrogoh kocek.

Ya dengan modal segituternyata si Blazer masih jugamembuat sengsara james Bons, bayangkan ketika James Bons ke Magetan bawa Avanza, sungguh enak nyetir ria karena semua penumpang tak bisa tidur pulas, hehe jamesBOnsjadi ada teman ngobrol. Nah ketika bawaBLazer ini sungguh sengsara, karena saking empuknya peredam kejut si bil ini dan kesetabilannya yang mangstabf, mmm semua penumpang tertidur pulas, wal hasil james Bonsnyetir sendirian melek sepanjang jalan. Inilah jelas-jelas sisilemah Blazer wakakakakaka.

Lalu James Bosn juga musti jujur tak sepenuhnya rumor negatifitu benar. Rumor bahwablazer gampangrewel memang terbutkti, ketika radiator kekurangan air langsung si keboprotte, check gagenya nyala, lalu air radiator ditambah, dan masalah selesai,lalu ktika sabuk pengaman tak dipakaisi kebo juga protes, baru setelah si abukpengamandipakai si kebo diam. Mmm betulmemang si keborewelalias bawel.

Satu hal yang musti diperhatikan adalah bahwa si keboini dilengkapi buanyak piranti otomatis dan elektrik, jad ketika kita memakainya sesuai prosedur yakinklah insyallah aman. Bahya macet overhead, kepanasan dan sebagainya takkkanterjadi ketika kita mengecek semua lini dan memperhatikan prosedur pemakaian kebo ini.

Soal boros ya memang agak boros, untuk cirebon madiun hari biasa si kebo menghabiskan bensin 200.000 sementara hari macet lebaran kurang lebih 250.000 sementara saat bawa avanza di hari biasa ari cirebon madiun James menghabiskan bensin seharga 165.000, tak jauh beda kan!!!!

So alhamdulillah meski awalnyaJames BOns dagdig-dig takut macet alias mogog di jalan, ee ternyata si kebo begitu tangguh di segala medan. Thanks you kebo.

Advertisements
%d bloggers like this: