About these ads
jump to navigation

Kata Maling : Vi-xion Paling Gampang Dibobol, Betulkah? 28 Januari 2013

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , , , , , ,
trackback

Ada seorang pencuri Yamaha V-ixion yang ketangkep, lalu seperti biasa dihakimi masa kemudian ada polisi datang dan dibawa ke kantor polisi, saat diintrogasi inilah terungkap sebuah pengakuan yang boleh jadi bahan pertimbagan para biker dan produsen motor sebagai berikut:

Polisi, “Kenapa kamu nyolong?
Maling, “Buat makan pak!”
Polisi, “Kenapa tidak cari kerjaan lain?”
Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
Polisi, “Lha itu nuyolong motor”
Sambil mengangguk malu maling berkata, “Ya itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
Polisi, “Wallah, kurang ajar kamu! Motor apa yang barusan kamu colong?”
Maling, “V-ixion Pak!”
Polisi, “Kenapa milih V-ixion?”
Maling, “Harga jualnya tinggi pak, lalu nyolongnya gampang, koncinya kecil dan pendek jai mudah dibobol”
Polisi,” …..
Maling, “…..
Ya, bila direnungkan sebenarnya memang ada benarnya juga kata si maling kalu kunci V-ixion itu memang kecil dan pengek tak seperti motor-motor Honda yang koncinya besar dan panjang sehingga perlu tenaga ekstra utuk membobolnya. So bagaimana menurut sampean?

About these ads

Komentar»

1. Apipblog.com - 28 Januari 2013

Yang lawas blm ada kunci magnetnya…

2. Rony - 28 Januari 2013

ane pernah kehilangan megi primus 6 tahun yang lalu om bons..padahal sudah pake sks n kuncinya juga dalem tuh motor..gak sampe 3 menit bablas motor ane…
kayaknya pemasangan pengaman tambahan sudah wajib…
yah selain itu emang motor2 dari yamaha n honda serta kawasaki ninja jadi idola maling…
dari artikel panjenengan dapat saya simpulkan kalo motor idola maling itu yang fitur keamanannya kurang dan harga jual kembalinya masih bagus…wkwkwk…
maap komen panjang..mumpung lagi sepi customer nih om…

Bonsai Biker - 29 Januari 2013

jangan-jangan sepanjang badan yang komen :D

Rony - 29 Januari 2013

wow..hehehe

Rony - 29 Januari 2013

wow..hehehe

3. Novian Agung - 28 Januari 2013

Vixion ane diasuransikan, jadi hilang satu kekhawatiran :D

4. Nobita - 28 Januari 2013

Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
Polisi, “Lha itu nuyolong motor”
Sambil mengangguk malu maling berkata, “Ya itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
======================

wakakakakaka…..

5. ipanase - 28 Januari 2013

maling nya cangih

6. macantua - 28 Januari 2013

bner bgt, tmnku 3 kali ganti kunci vixi kesayangannya karena dah 3 kali jg dicoba untuk dbobol maling….untungnya ada pengaman lain jd ga kegondol motornya….

7. brigade jalan raya - 28 Januari 2013

Ah itu karena gak dikunci bener bener. Kalau sudah digembok siapa pin pikir 2 kali, termasuk pemiliknya. Mesti bikin repot kan :)

8. mydasign - 28 Januari 2013

pake SKS juga belum tentu aman.. la trus harus pake alarm?
gembok + rantai…
motor idola kayak mio sporty, satria fu, vixion, jupiter burhan…

9. fitready - 28 Januari 2013

diiket ke tiang listrik pake rante kapal, pasti malingnya gak bakal kepikiran maling tuh motor!

munglulusanplaygroup - 29 Januari 2013

@fitready
Kalau sudah niat tetep ilang mas
Bini yang sudah jadi nenek-nenek tetep bisa digondol apalagi motor cuma ditanam di batu seperti xkalibur tetep ilang

10. ms - 28 Januari 2013

hal yang bisadilakukan bertahap, untuk memberikan rasa aman.
- pasan/pilih motor yg ber sks
- pasang pengaman tambahan seperti gembok/alarm/kunci rahasia.
- ikatkan&gembok kendaraan ke pohon/tiang/pagar
- kosongkan tangki bensin
- kempesin ban

hadi - 29 Januari 2013

tambahan….
cabut kabel cop ke busi. bila perlu cabut sama businya skalian.
buat tombol/saklar rahasia.
cabut cdinya. :D

11. ceboooker terbante - 28 Januari 2013

petinggi yamaha pancen bolot
vixion butuh waktu 5 tahun baru dpt SKS
scorpio, vega sama byson blom ada SKS nya
jgn beli tuh 3 motor
gosip bsok facelift byson, klo smisal gk ada SKS nya , yimm bolot akut, kalo pengen beli harap berpikir 2 kali, klo tetep pengen beli, gunakan selalu kunci ganda
waspadalah waspadalah waspadalaaaaah
was wah laah

pak tarno - 28 Januari 2013

MV agusta juga gak ada SKSnya :D

pak tarno - 28 Januari 2013
12. kudalumping - 28 Januari 2013

yaahh ada benernya… di parkiran kos ane.. yang buanyak motor baru pada parkir.. si maling tetep milih vixion.
untung kepergok duluan :p

13. most - 28 Januari 2013

1.Sbg bentuk ikhtiar pakai pengaman tambahan semisal gembok …2.Berdo’a ktka meninggalkan kendaraan “Aku titipkan kpd Allah,Dzat yg tdk menyia2kan apa yg aku titipkan”…sorry nggak bs nulis teks arabnya pk hp…do’a ini diajarkan oleh Rasulullah.

14. absoluterevo - 28 Januari 2013

jossss

15. umarabuihsan - 28 Januari 2013

iya to lek…hati2 buat “pecinta pabrik standar”, namanya jg standar…ya SOP pembobolannya jg dah dibikin standarnya

nitip nebar jaring

FENOMENA motor 2TAK:

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2013/01/28/bawaan-lahir-2-tak-memang-melibatkan-pembakaran-oli-samping-akan-lebih-bijak-kalau-dihentikan-produksinya/

16. will - 28 Januari 2013

Gk mau di gondol maling? beli aja suzuki all type (kecuali FU), kawasaki (kecuali ninja).

dedev - 29 Januari 2013

zx130 motor aman

17. haryudh4 - 28 Januari 2013

Tetangga ane hampir aja kehilangan Vixion, tapi akhirnya terselamatkan oleh gembok. Padahal itu motor udah dikasih alarm segala :|

18. haryudh4 - 28 Januari 2013

Oh ya untung Motor tua ane hidupinnya susah, starter mati n diselah pun susahnya minta ampun. Kudu pancing2 gas / choke segala. Hehe bebas incaran maling ( amiin ) :)

munglulusanplaygroup - 29 Januari 2013

@haryud
Tergantung bro
Motor saya yang jadul dan teronggok lemah di samping rumah, tebeng bodi dan mata kucing ilang juga untung mesin rangka dan velg ban tidak diangkut ha ha

haryudh4 - 29 Januari 2013

Hahahaha, maling kepepet itu :D

19. absoluterevo - 29 Januari 2013

Abah saya mau minta saran ni, teman saya mau jual motuba skywave harga 7jt tanpa nego km10rebu apakah harga segitu kemahalan tidak bah? Motor mulus jarang di pake berani ga bah?

20. ridertua - 29 Januari 2013

nyolong blazer lebih sulit pak… !!! rodanya 4… :)

21. munglulusanplaygroup - 29 Januari 2013

Kecil dan pendek memang selalu menjadi sasaran
Untung bejoku gede ha ha

22. munglulusanplaygroup - 29 Januari 2013

@pak tarno
Karena masih menganut catur wulan pak

23. unyil - 30 Januari 2013

motor ane cukup tarik choke nya aja,klo malingnya ga jeli ngeliatnya sampe mampus jga ga bakal idup2 :-D

24. TemonSpeed08 - 30 Januari 2013

maling : ” saya gk punya keahlian PAK ”
polisi : ” la itu kamu nyolong motor? ”
maling : ” ya salah satunya itu keahlian saya ..”

25. TemonSpeed08 - 30 Januari 2013

maling : ” saya gk punya keahlian PAK ”
polisi : ” la itu kamu nyolong motor? ”
maling : ” ya salah satunya itu keahlian saya ..”

bikin ngakak……

26. megalodon150 - 30 Januari 2013
27. Amuktiwibowo - 8 Mei 2013

Pasang alarm yg pake remote saja om kyk ane.murah & aman ane dpt dr k*skus hanya 120k yg merk MBL

28. acong - 20 Juli 2013

cbr250 juga ga da sks nya?

29. acul - 10 Oktober 2013

ambil stangnya -_- dijamin maling ogah

30. Iqbal - 17 Mei 2014

motor vixion ane ilang gan digondol maling, lokasi bandung :(
aaaaakkkhhh bangsat maling, ketemu gw mati dah!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.753 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: