Dan Ketika Pertempuran Sesungguhnya antara New V-ixion Lighting vs CB 15O R Sudah Dimulai

Pertempuran awal si Yamaha New V-ixion Lighting aka NVL versus CB 150 R memang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, namun pertempuran sesungguhnya boleh jadi baru terjadi setelah mongtor ini real ngaspal di jalanan terutama di daerah-daerah yang bukan merupakan wilayah JABIOSDETABEK. Ya, kalau di Jakarta dan sekitarnya jelas mongtor ini cepat terdistribusikan ke konsumen lha wong di pusat kota, namun untuk daerah luar ukota, yakin motor akan sedikit terkendala masalah distribusi.Kawasaki Z 250

Nah disini beberapa faktor utama dan faktor pendukung yang menjadi faktor penentu kemenangan sebuah motor atas rivalnya mulai berakses. Hal ini bisa kita ketahui dari berbagai hal misalkan : Mesin CB 250 R sudah DOHC dan V-ixion Masih SOHC, namun ternyata dilapangan belum menjamin bahwa si DOHC ini bisa mengalahkan SOHC. Sebuah test yang dilakukan untuk membandingkan dua motor ini melalui dynojet telah tersiar, dan nampaknya bukan merupakan berita baik bagi Honda. Ditambah lagi berita miringotor ini diterpa gosip catnya gampang nglupas. So, disini jelas V-ixion merasa di atas angin.

Namun ketika satu faktor beradu lalu berpengaruh pada penjualan, ternyata itu tidaklah mutlak, karena faktor lain masihlah ikut menentukan. Ya faktor distribusi. BIsa jkadi satu sisi Yamaha unggul dengan kedigdyaan V-ixion yang hingga kini memang masihlah sang raja. Namun ketika semua sudah berbicara masalah modal dan kemampuan distribusi mmmm, Yamaha kudi ngatur setrtategi yang lumayan jitu untuk menghadapi serangan Honda ini.

Ya, ketika James Bosn menyempatkan diri nongkrongin jalur pantura dimana biasanya lewat banyak truk pengangkut motor dari Jakarta dikirim ke daerah baik itu Jabar, Jateng, ataupun Jatim, entah ini kebetulan ataupun benar fakta, bahwa ketika lewat 5 truk pengangkut motor Honda maka berikutnya baru nongol satu truk pengangkut Yamaha. Nah, inikah gambaran kemampuan Yamaha ketika dibanding Honda? Wallahu Aa’lam!

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. td pagi ngelihat satu ekor cbsf dijalan, kesan pertama vixion banget. kalo dipelototin emang detail beda sih tp kl lihat sekilas pasti gak nyangka kl itu cbsf.

  2. Klo soal distirbusi Yamaha emang harus akui keunggulan honda….Ane tiap hari kerja lewat jalur pantura ( situbondo)……Disini yamaha kalah telak dari honda… g tau lagi ya apa pendistribusian yamaha lewat jalus selatan( jember) krn di jember ada Sentral yamaha…..???

  3. di daerah gw,malah dah bbrp x liat CBSF smntr NVL cm 1x,dan ketika gw mendatangi slh 1 dealer Honda stlh brtnya2 ttg CBSF katanya klo mao pesan mao indent smntr kpn pasokan dtg “ga brni kasi kepastian” smntr di dealer Yamaha ga usa tanya2 dah nonggol tuh NVL dipajang di dpn dealer klo minat tggl angkut nth krn di daerah gw krg peminat NVL ato gmn,apakah efek krn wkt launching product NVL di sini pake brosur ngawur body vixion muka CBSF?hehehe…

  4. sempat tanya dealer yamaha hasjrat abadi, di wilayah indonesia timur ini NVL baru akan di launching akhir maret 2013, sedangkan CB150 saya lihat udah mulai berdatangan dan udah mulai distribusi ke penginden atau pembeli.

  5. klo di luar jawa Yamaha sangat jelas ketinggalan dalam hal distribusi/pengiriman barang…. (mungkin honda punya kapal angkut sendiri dan yamaha cuma numpang kapal kargo umum)
    apalagi di wilayah indonesia timur, biasanya 3 bulan setelah motor resmi di jual baru sampai di indonesia timur.

    klo honda, 2 sampai 3 minggu motor udah sampai.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin