Dan Ketika Pertempuran Sesungguhnya antara New V-ixion Lighting vs CB 15O R Sudah Dimulai | Bonsaibiker

Dan Ketika Pertempuran Sesungguhnya antara New V-ixion Lighting vs CB 15O R Sudah Dimulai

Pertempuran awal si Yamaha New V-ixion Lighting aka NVL versus CB 150 R memang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, namun pertempuran sesungguhnya boleh jadi baru terjadi setelah mongtor ini real ngaspal di jalanan terutama di daerah-daerah yang bukan merupakan wilayah JABIOSDETABEK. Ya, kalau di Jakarta dan sekitarnya jelas mongtor ini cepat terdistribusikan ke konsumen lha wong di pusat kota, namun untuk daerah luar ukota, yakin motor akan sedikit terkendala masalah distribusi.Kawasaki Z 250

Nah disini beberapa faktor utama dan faktor pendukung yang menjadi faktor penentu kemenangan sebuah motor atas rivalnya mulai berakses. Hal ini bisa kita ketahui dari berbagai hal misalkan : Mesin CB 250 R sudah DOHC dan V-ixion Masih SOHC, namun ternyata dilapangan belum menjamin bahwa si DOHC ini bisa mengalahkan SOHC. Sebuah test yang dilakukan untuk membandingkan dua motor ini melalui dynojet telah tersiar, dan nampaknya bukan merupakan berita baik bagi Honda. Ditambah lagi berita miringotor ini diterpa gosip catnya gampang nglupas. So, disini jelas V-ixion merasa di atas angin.

Namun ketika satu faktor beradu lalu berpengaruh pada penjualan, ternyata itu tidaklah mutlak, karena faktor lain masihlah ikut menentukan. Ya faktor distribusi. BIsa jkadi satu sisi Yamaha unggul dengan kedigdyaan V-ixion yang hingga kini memang masihlah sang raja. Namun ketika semua sudah berbicara masalah modal dan kemampuan distribusi mmmm, Yamaha kudi ngatur setrtategi yang lumayan jitu untuk menghadapi serangan Honda ini.

Ya, ketika James Bosn menyempatkan diri nongkrongin jalur pantura dimana biasanya lewat banyak truk pengangkut motor dari Jakarta dikirim ke daerah baik itu Jabar, Jateng, ataupun Jatim, entah ini kebetulan ataupun benar fakta, bahwa ketika lewat 5 truk pengangkut motor Honda maka berikutnya baru nongol satu truk pengangkut Yamaha. Nah, inikah gambaran kemampuan Yamaha ketika dibanding Honda? Wallahu Aa’lam!

Advertisements
%d bloggers like this: