Pengalaman Komplain CB 150 dari Shoc Muncrat ampek Mesin Klotok-klotok dan Penyelesaiannya Dikupas Tuntas di Blog Mas Chozin Ini

shockCB150R
shockCB150R

Sebagaimana kita ketahui gan, isu tentang keluhan CB 150 R aka CBSF ini kian hari kian cetar membahana saja. Ya mulai dari mesih klothok-klothok hingga shock depan muncrat olinya. Saking ramenya sampek ada juga email yang masuk ke meja redaksi Bonsai Biker yang kemudian James Bons foward ke AHM. Dan paling nguing-nguing adalah saudara James Bons sendiri yang di Sidoarjo gak bisa tidur nyenyak gan apalagi ampek ngorok wong harus mikirin bikin rumah karena rumahnya terrendam lumpur, eee malah motor CB 150 nya yang ngorok hahahaha.

Nah bagaimana kalau ini menimpa kita misalkan terlanjur beli si CB 150 ini dan kebeetulan ngorok? Yup ada sebuah kupasan ampek tuntas, dari blognya kang Chozin Ahmad di : http://chozinahmad.wordpress.com/ . Di blog ini dibahas bagaimana si CB 150 muncrat oli shock depannya dan ngorok pula, kemudian melakukan klaim yang kabarnya pada awalnya belum mendapat respon hingga pada akhirnya direspon, maka si oli muncrat dibenerin lalu mesin ngorok yang bersumber dari camshaftnya, ternyata dah beres dan dinganti. Berikut pengalaman kalimnya dikupas tuntas dalam beberapa artikel:

(http://chozinahmad.wordpress.com/2013/03/28/klaim-shok-absorber-cb150r-bocor-bunyi-klotok-klotok-ikut-lenyap/)

(http://chozinahmad.wordpress.com/2013/03/19/kelanjutan-kasus-shok-absorber-honda-cb150r-yang-bocor-keseriusan-ahm-dipertanyakan/)

(http://chozinahmad.wordpress.com/2013/03/14/ahm-merespon-shok-absorber-cb150r-yang-bocor-jempol-buat-ahm/)

(http://chozinahmad.wordpress.com/2013/03/10/shok-absorber-honda-cb-150-r-streetfire-bocoooor-klaim-aja-bro-diganti-baru-inden-2-minggu/)

Ya, khusnuzon aja mungkin AHM sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengatasi klaim ini, yakinlah kabar ini dah masuk agenda AHM, kasus Vario ngorok kan kabarnya kini dah teratasi, semoga aja si CBSF ini juga cepat teratasi. Stidaknya pengalaman di atas bisa dijadikan referensi utuk P3K pada CBSF ketika sakit seperti di atas, hehehe. Semoga bisa bermanfaat.

Advertisements
Advertisements

44 Comments

  1. dalam kondisi produksi mas pro memungkinkan hal itu mbah, karena dalam pengecekan pun tidak 100% alias sampling, misal per 100 produksi sampling 3 pcs, bisa jadi di antara 4-100 ada yang out standar..

    infonya sudah ada perbaikan dari subcont/vendor terkait.

  2. Untuk pabrikan sekelas AHM, dua motor berturut-turut bermasalah …. its a big big problem, Bro !!! Kualitas R&D dan QCnya jadi pertanyaan !!!

  3. Gwa sih ngambil langkah menunggu z, soalnya klo Gwa datang ke Bengkel terus motor Gwa diapa apain klo ga ada info dari yang punya pabriknya, nanti motornya jadi coba2. Yang pasti percayain z dl sama mekanik bengkel resmi yang pasti mreka lebih tau dari kita. ya ga???

  4. tinggal nanti produk2 berikutnya gak ada masalah lagi.
    kalo masih ada masalah ya perlu di recall semua cb150r-nya.
    berani gak nih AHM ? jangan mikirin untung aja.
    kepuasan konsumen nomor 1 lah…

  5. Gunakan garansi produk sebaik-baiknya, kalo ada garansi produsen harus mau bertanggung jawab dong, dan yang pasti pergi ke bengkel resmi aja deh biar kalo ada apa-apa kan mereka yang paling tau seharusnya.

  6. Semua merk kayaknya pernah kurang sempurna product keluarannya, la wong vendor atau pihak ketinya kadang sama, jadi kalo vendornya gak bener, yg kena pabrikan, tapi yg penting tanggung jawabnya.

  7. Permisi semuanya, saya baru aja beli CB 150, karena pangen tau rasanya naik ni mtr ane jajal langsung, tapi baru jln 1km aja tau-tau mesin brebet, lampu redup. Kejadian ini berulang kali, ada yg tau gak ya knp cb ane kaya gitu?

  8. CB 150 = ADALAH RENKARNASI MOTOR CBR 150 YANG DIPRODUKSI LANGSUNG DI INDONESIA. DENGAN IMAGE YANG BAIK TENTANG CBR DIHARAPKAN KONSUMEN AKAN MENCOBA UNTUK MENUNGGANGI MOTOR INI, HONDA AKAN SELALU UNTUK MELAKUKAN PERBAIKAN TERUS!!!

  9. yang namanya sebuah produk pasti ada yang namanya sedikit kekurangan yang membuat beberapa kalangan konsumen komplain,tapi selama ini sih tiap kali ada sesuatu yang di komplain dari pihak Honda selalu menanggapinya dengan service yang excellent ,jadi yah gw gak takut sih hehe

  10. yang pentingtanggung jawab nih pabrikannya.. menanggapi keluhan dari konsumen yang baik adalah salah satu bukti profesionalisme dan qualitas dari pabrikan itu sendiri.. mantabs HONDa

  11. Yang penting bisa proses klaim garansi, mudah dan cepat y mau gimana lagi bener g sih karena kepalang sudah beli

  12. Yang penting ada tanggungjawab nya, lebih cepat lebih baik. Inginya semua org mendapat motor baru yang mulus tanpa masalah. Kalau dilihat dari artikel2 sblnya, penanganan Honda excellence sekali.

  13. ya.. selama klaim itu ditanggapi dan mendapat perbaikan berarti pabrikan masih bertanggung jawab salut lah sama AHM

  14. ya.. selama klaim itu ditanggapi dan mendapat perbaikan berarti pabrikan masih bertanggung jawab salut lah sama AHM

  15. Sebagaimana kita ketahui gan, isu tentang keluhan CB 150 R aka CBSF ini kian hari kian cetar membahana saja. Ya mulai dari mesih klothok-klothok hingga shock depan muncrat olinya. >> ckckck.. mana QCnya?

  16. Nah inilah tindakan yg harus cepat tepat ke konsumen. Masalah apapun itu, kl kt gw mgkn saja di motor2 lainpun ada problem tp blm ke publish. Yg jelas tindak lanjut dari AHM nya yg hrs benar2 jeli menangani kasus2 yg ada pada productnya.

  17. namanya juga buatan manusia broww,,ga ada yang sempurna,,,tapi dengan produk keluaran honda syy udah cukup meyakinkan apalagi bengkelnya sangat banyak ada dimana2,,,jadi ga ada masalah lagi,,,

  18. Waahhh..bakalan bahaya ga nih… tapi yang pasti AHm punya cara buat ngatasin ini dan melayani konsumennya hingga tuntas..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin