Rondo Seharga 15 Juta, Pilih Piksion Kalung Emas, Tiger Camry, atau Accord Executive?

Rekues dari kang Cecep Hilan kang tetang Accord Executiv. Neeh gan, 15 juta kan, bagi kalangan tertentu mungkin uang ini tidak banyak, sambil maaf,”Kentut” aja mungkin dapet, hehehehe. Tapi bagi James Bons dan beberapa motuba lovers lain ya lumayan banyak gan, dan cukup lama ngumpulinnya. Oceh, mangkanya ketika mau dibeliina pa uang segini, kayaknya musti ikir matang-matang. Mau beli Tiger Camry yang rantenya camryoshock itu manteb gan, meski krosok-krosok rantenya tapi dijamin awet, mau beli Piksion meski leher knalpotnya berwarna kuning tapi lariny kenceng gan, irit, gampang dikendarai dan teknologi canggih. Lalu keduanya masih kepanasan dan kehujanan gan. Nah kalau gak mau kehujanan, ya Accord executive gan, tapi ya motuba, pasti siap mental dan kantong untuk perbaikan pertama hahahaha.

A. Sejarah

Accord Executive sebenarnya merupakan Generasi II (1982-1985) dari trah Accord. Dibanding generasi pertama, generasi kedua ini tampil lebih bergaya, lebih besar dan lebih bertenaga. Karena panjang bertambah hampir 50 mm, dan wheelbase hampir 75 mm, Honda memutuskan untuk meningkatkan output mesin yang tetap 1.8 liter itu menjadi 75 hp yang semula hanya 65 hp. Tahun ini pula, Honda mulai memproduksi Accord di USA. Generasi termuda dari Accord Executive ini yakni tahun 1985, adalah tahun terakhir siklus hidup Accord generasi II, dengan melakukan minor change Honda menambahkan fasilitas yang sebelumnya tidak ada seperti power steering, power window, elektrik mirror, perubahan lampu depan dan belakang serta merubah mesin yang tadinya 8 valve dirubah menjadi 12 valve, meskipun sama-sama berkapasitas 1.8 liter akan tetapi mesin ini mampu memproduksi 86 hp atau 11 hp lebih besar. Nah untuk indonesia kabarnya 1.6 liter, mohon koreksi kalau salah.

executive

B. Konsumsi Bensin:

Kabar dari diskusi di kaskus, Semarang – Jogja PP cuma habis 150rb Premium gan, tepatnya kira-kira dalam kota 1:11, luar kota 1:12 – 13

C. Topspeed:

Kabarnya boil tua ini kalau sehat masih sanggup lari 120 kph.

D. Hal Yang Musti Diperhatikan:

Mau tebus ini yang jelaspertama perhatikan body gan, dah banyak kropos, kadang steer mulai oblagh dan banyak yang pembakaran sudah tidak sempurna alias busi item.

E. Pasaran:

Pasaran ini sebenarnya gelap, kalau masih kinyis-kinyis bisa nyampek 25-30 juta, namun kalau keadaan tidak istimewa cuman dihargai biasa pula 15 jetian.

F. Kurang Lebih

Kelebihan : akselerasi baik, suspensi lembut, cukup irit, perawatan mudah karena
mesin masih konventional sehingga biaya perawatan relatif murah,
spare parts masih mudah didapat.
Harga spare parts yg kw1 tidak terlalu mahal.

Kekurangan : kelemahan utama ada pada kaki2, dimana cukup ringkih menghadapi jalan2 di Indonesia yang rata2 tidak mulus, sehingga biaya perawatan untuk kaki2 ini bila anda termasuk orang yang perfectsionis jadi cukup mahal.

Selamat berburu!

Sumber:

Wikipedia,kaskus,serayamotor,yahoo,dll

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. Accord Executive memang jossss… tapi itu duluuuuuu… waktu masih baru..

    Sekarang kalo jalan di kali malang mentolo njejeg, mlaku alon, ndek tengah-tengah gak gelem minggir, bodi bongsor ngebek’i nggon, kenalpot ngebulll bar njajan, sing numpak biasane brengosannn

    *komentar penawar racun bonsai..wakakakak*

  2. bagi rider yang punya mobil dah ngerasain, untuk aktifitas harian enakan naek motor, apalagi bentar lagi bensin naik buat mobil pribadi, kalo buat motor nggak (bener ya???)

  3. pilih si komstir oblagh aja deh,motuba sama si kucing dgn uang segitu musti merogoh kocek rada dalem buat perbaikan,si komstir oblagh harga segitu (d tempat ane) mayan bagus kondisi nya 😀

  4. 15 juta ki jaraaaang..
    tokobagus 25 jutaan..
    mudun 5 juta yo 20 jutaaan…
    harga toko bagus 11 12 dengan harga di daerah..
    pernah dolan neng showroom bekas Accord excecutive dijual 30 juta je…

    • Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

  5. AWAS HARGA MOBKAS DI BLOG INI BISA MENYEBABKAN PATAH HATI.
    siapkan uang lebih…. 150 % dari harga si blog ini

    wkwkwkwk..kudune diwei tulisan ngono

  6. wah accord 82 emang manteb,nyaman,dulu nebus 25 jt kondisi istimewa alhamdulillah sampai skrg blm pernah mogok dijalan.top speed yang pernah diraih 140 kpj. bensin sangat irit untuk motuba 1600 cc,jogja-ngawi pp 80rb,ngawi – gresik pp 150rb.sparepart murah dan lengkap sampai ke bodypart.bagi yang punya keluarga kecil daripada kehujanan…bisa dipilih.

  7. dulu 5 thn lalu,pas cari accord ini harga magetan madiun sragen solo juga banyak yang nawarin 15jt bahkan dibawah itu juga banyak.milih yg 25 krn yg 15 pun diragati 10 blm tentu bgsnya orinya bisa kyk yg 25 .sekedar sharing motuba itu kondisi brg,dan bejo mempengaruhi harga….he..he..he

  8. Jangan kan Executive, generasi maestro uda sulit dapetin part slow moving, kalo penggila accord gue saranin beli cielo, memang pasaran tinggi, tetapi part nya dan variasi body kit nya masih banyak di jumpai dan tampang kagak ngebosanin deh, malah yg VTiL lebih sulit dapet partnya padahal VTiL lebih muda tahunnya, emang pernah nemu bengkel yg jual bodykit VTiL?.

  9. Boil 15 juta? Vantrend pasaran juga segitu dan tahunnya jauh lebih muda dr executive, spare part juga termasuk mudah.
    Jangan salah sedan tahun jebot itu keunggulannya masih RWD.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ada Yang Mengatakan Penerawangan Harga Di warung Bonsai Ngawur : Hahaha Jangan Mau Dibodohin Calo Gan, Simak Komparasi Harga Pos Kota, Toko bagus, Berniaga, Dan Lain-Lain! | Bonsai Biker
  2. Ada Yang Mengatakan Penerawangan Harga Di warung Bonsai Ngawur : Hahaha Jangan Mau Dibodohin Calo Gan, Simak Komparasi Harga Pos Kota, Toko bagus, Berniaga, Dan Lain-Lain! | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin