Dirongrong Ertiga, Kini Xenia Pakek Airbag

Digerogoti Ertiga, Xenia cepat sadar diri dan menambah fitur  baru yakni Airbag, dual airbag lagi mmm. Ya sebenarnya penjualan Xenia sih tetep aja di level 6.000-6.600 unit, namun kini pasaran MPV kelas pemula ini makin menggelembung, da penggelembungan volume itu bukan lari ke Xenia, tapi justru lari ke pasaran kompatitor yakni Ertiga, jadi kan bisa dikiatakan penjualan secara share dengan kompatitor menurun.

152226_xeniain2
152226_xeniain2

Nah ketika dikonfirmasi ke pihak Daihatsu paerihal kenapa Xenia membenamkan Fitur ini, hehehe menurut detik oto sebuah sumber dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (24/4/2013) “Bukan tuntutan konsumen dan bukan karena penjualan turun,” hehehe biasa jawaban diplomatis orang pabrikan. Kan yang jelas biar ada nialai jual yang lebih untuk melongjakkan daya saing.

Menurut isu, fitur safety dual airbag tidak tersemat pada seluruh varian Xenia, tapi hanya Xenia mesin 1.300. Sementara ini Xenia mesin 1.300 cc dibanderol mulai dari Rp 147,7 juta (standar) sampai Rp 185,8 juta, kabarnya cuman naik 5 jeti untuk dual airbag ini. Ya lumayan gan katanya standar internasionl, cuman sayang fitur krupuknya gak dihilangkan. Jozzz

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Menurut hasil penerangan eyang… ini mobil harus di spiritual sama saya dulu. Baru bisa laku laris manis gemah ripah repeh rapih…

  2. pelat tebel si bisa aja, tp yang paling penting design tulangan alias rangkanya Om …, percuma plat tebel ala mobil dulu tp pas di hajar adu kebo ringsek sampai kabin .

    astra bikin plat tipis mungkin untuk memperingan bobot kendaraan. kendaraan yang bobotnya ringan tentu lebih irit bahan bakar, dan itu yang dicari oleh sebagian besar masyarakat indonesia. bisa angkut banyak, irit bahan bakar dan terjangkau.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin