Sepion Kiri Pecah, Beli Dipasar Maling, Saat Balik Ke Motor Yang Kanan Hilang (Edisi Pasar Maling)

Mau ketawa juga bingung, nggak tega, mau diem aja, tapi ya ngempet wong itu memang yang terjadi dan sangat lutju, mmm garuk pala. Setidaknya itulah yang dikemukakan kang Gundamz ketika James Bons memposting artikel http://2brk.wordpress.com/2013/05/29/kata-maling-cbr-250-susah-dibobol-pake-kunci-t/ . Demikian komennya:

3. gundamz – 29 Mei 2013 [Edit]

Dpasar maling situ mbah,sy nyari spion ori sblah kiri yg pecah dapat barangnya. Begitu nyampe dmotor,spion kanan udah ilangโ€ฆhuasyeem tenan..keki abiz.

๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜€

photo

Mungkin itu kali sebab kenapa disebut pasar maling hahaha. Jadi inget dulu ketika tahun 2000-2003 an dimana pasaran HP saat itu paling rame dan murah ada di Roxy, nah di mol ini saat itu terkenal dengan kecanggihan copetnya, bahkan sebuah kisah bahwa ada seseorang membeli HP murah meriah, nah beberapa menit kemudian ia pergi mau pulang mendadak HP barunya itu hilang, dan setelah muter-muter ternyata HPnya ada di sebuah counter sudah dipasang tulisan “DIJUAL”, hahaha lucu juga.

Lain Roxi, lain pula pasar maling di kolong jembatan Kebayran lama, Jakarta Selatan, ada banyak lapak barang seken di sini dan dikenal juga pasar maling. Masih di kisaran tahun 2000-2003, untuk menunjang biaya kuliah S2 waktu itu, James Bons sempat bisnisย  TV seken, cari tv bekas yang rusak, di kolong tersebut, lalu diperbaiki sendiri dirumah dan kemudian dijual lagi, maklum ortu James Bons hanyalah seorang petani dikampung jadi hehe cari ndiri biaya kuliah, sambil minta bntuan sodara, hehe. Nah biasanya ketika hari menjelang maghrib, kabarnya banyak para tukang copet menjual barang hasil mencopetnya. Dan disuatu hari saat itu maghrib James Bons sedang ngumpulin tabung tv rusak untuk dibawa pulang, eee ada abang-abang lewat bawa sebuah tas penuh HP, dan ditawarkan luar biasa fantastis, murah gan. Ya entah ini barang copetan atau dari mana James Bons kurang tahu persis, yang jelas HP ini tanpa charger dan tanpa dus. Ya bayangkan dulu harga HP panjang 5110 yang waktu itu dikenal hp sejuta umat masih laku dipasaran sekitar 600 rebu, di kolong ini cuman ditawarkan 300 rebu saja. HP yang agak keren dikit waktu itu yaitu 8210 yang pasaran masi 1,25 jeti, ee dikolong ini cuman ditawarkan 500-700 rebu, mmm opo ra ngiler!

Ya, sekedar cerita share saja supaya berhati-hati di pasar maling.

Advertisements
Advertisements

34 Comments

  1. 8210 yang pasaran masi 1,25 jeti, dan di tawari 500-700 rebu ? itu hape jaman kapan harga masih tinggi bener ya om.. kalah sama BB masa kini harga sekitaran segitu juga ๐Ÿ˜€

  2. hwkwkwk…kalo ke pasar siluman hati2 sodara2.. Emang murah sih,spion tiger ori cuma 30rb,dberes nanya 120 (sepasang ato 1biji ane lupa)… Cuman ya itu…wajib ikutin ‘tata krama’nya,kalo ndak djamin apes. Kalo bawa kndaraan sendiri mending ‘dparkiran resmi’ lahan situ,helm mending dbawa.

  3. beli yang ori mahal!!

    beli yang seken/copotan dipasar maling takut malah menghidupkan lingkaran setan.

    serba salah

  4. Mmmmm pasar (maling) cmiiwsasak panjang citayam juga hati2 gan, letaknya yg nyunsep jauh d dekat parung, tp menyediakan part motor seken terbaru…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin