Motorplus: Honda Tiger 2 Silinder Segaris, Pake Low Friction Segala, Sukses gan! | Bonsaibiker

Motorplus: Honda Tiger 2 Silinder Segaris, Pake Low Friction Segala, Sukses gan!

Masih ingat beberapa bulan lalu seorang modifikator asal Porwokerto memodif sebuah Tiger dengan konfigurasi dua silinder V. namun masih diragukan motor tersebut sukses tidaknya untuk laik jalan, ya nyala sih nyala, namun kabarnya beberapa kali bermasalah. Nah kini giliran modifikator asal Tangerang memodif tiger dengan 2 silinder segari, dan bahkan menggunakan mode low friksi alias minim gesekan, yang membuat motor awet, jozz. Ya, motor jozz ini diliput di motorplus/otomotifnet.cm di http://motor.otomotifnet.com/read/2013/07/09/342379/98/10/Honda_Tiger__Bukan_Sekedar_Dua_Silinder_Segaris___

Tiger 2 Silinder segaris

Tiger 2 Silinder Segaris

tiger-dua-silinder

“……………. Rizky Fauzi alias Oji pemilik bengkel O’M2S otak dibalik layar Tiger two cylinder ini menerapkan low friction dan lebih mengutamakan ketahanan mesin.β€œMengikuiti teknologi pabrikan dengan low friction alias minim gesekan. Jadi bukan hanya fokus bikin dua silinder, tapi teknologi terkini juga harus dicangkok,” bilang Oji lebih lanjut.

Sebelum ngomongin point interest dari motor ini, sebaiknya kita paham dulu cara bikin satu silinder jadi dua silinder. Yang pertama, kedua kruk as Tiger digabungkan dengan sistem sok. Caranya, bandul as kanan dilubangi. Lantas kruk as kiri dari as yang menuju kopling dimasukkan ke lubang tadi. Tapi sebelumnya as kruk as kiri harus dipotong terlebih dahulu. Lantas dipres dan dilas titik. Lanjut pembuatan crankcase, untuk dudukan kruk as yang sudah berkepala dua. Dengan panjang tambahan 9 cm ini, dibikin dari bahan aluminium. Komplet dengan dudukan bearing tengah, yangΒ  dilas babet dan argon. Agar permukaan pertemuan blok atas dan crankcase presisi, pakai mesin milling sebagai finishing……”

Lengkapnya baca link di atas!

Ya, setidaknya ini membuktikan bahwa nasyarakat sungguh penasaran dengan honda dua silinder, sehingga berbagai percobaanpu dilakukan.

%d bloggers like this: