Banjir Jakarta Memang Perlu Waktu Menyelesaikan, Beda Dengan Banjirnya Bang Tompul Yang Sekali Disumpat Abis | Bonsaibiker

Banjir Jakarta Memang Perlu Waktu Menyelesaikan, Beda Dengan Banjirnya Bang Tompul Yang Sekali Disumpat Abis

Fenomena banjir di Jakrta memang begitu meprihatinkan, ya bayangkan hari-hari gini kota yang tadinya macet penuh kendaraan daerah tertentu ternyata menjadi lautan. Tempat-tempat yang biasanya penuh manusia, kini lengang digenangi air. Lalu bagaimana dengan program pengentasan banjir oleh peprof DKI? Ya kabarnya memang sudah sering dilakukan usaha pencegahan banjir hingga Jokowi blusukan ke wilayah-wilayah kumuh, dan DKI tetep aja banjir, bahkan RUhut sitompul bilang , bahwa percuma saja blusukan Jokowi toh tak menyelesaikan banjir Jakarta. Mmm, sadis bener kritikannya!

banjir jkt

banjir jkt

Weh, mobil mewahpun harus menggunakan bensin campur, maksudnya campur dorong dan campur air.

mobil mewah kebanjiran

mobil mewah kebanjiran

Sementara beberapa cekungan jalan nyaris tak bisa dilewati.

Banjir Lumpuhkan Simatupang

Banjir Lumpuhkan Simatupang

Beberapa hari lalu Ahok menjabarkan perkembangan banjir dati tahun ke tahun, ternyata datanya cukup menggembirakan, bahwa beberapa daerahtertentu yang awalanya banjir parah, kini mulai bisa tertangani. Dengan kata lain, wilayah banjir mulai terus berkurang dari tahun ke tahun. Namun masih butuh waktu untuk menyelsaikan Banjir jakarta secara keseluruhan. Masih banyak masyarakat yang belum mau pindah dari daerah resapan air, pengembalian fungsi waduk masih beberapa terkendala masalah ini. Sementara media massa justru banyak memberikan sorotan miring dari kegagalannya mengatasi banjir, daripadda keberhasilannya. betulkan?

Mmm, banjir kini sudah menjadi komoditi politik, banjir menjadi senjata lawan politik Jokowi untuk menjatuhkan kredibilitasnya dan membuang jauh-jauh imej uahanya yang dilakukan selama ini. Ya, apalagi pemilu bentar lagi, weleh-welweh.

Di sisi lain, kalau kita berpikir rasional, memang ya masuk akal juga alibi Ahok, bahwa memang mengatasi banjir jkarta bukan cuman sehari dua hari, beda dengan mengatasi banjir kata dari bang Tompul yang apabila sudah diperintah diam oleh Demokrat bakal mampet banjirnya. Begitukah? Bagaimana menurut agan sekalian?

%d bloggers like this: