Kenapa Yamah Baru Jual R 15 Sekarang? Karena Himpitan Honda atau Strategi Bisnis Semata? | Bonsaibiker

Kenapa Yamah Baru Jual R 15 Sekarang? Karena Himpitan Honda atau Strategi Bisnis Semata?

Mengamati pergerakan bisnis Yamaha nampaknya memang ada sesuatu yang baru belakangan ini, latah mendatangkan moge, mulai dari R 15, R 25, R 3, R 1, dan lainnya. Ya kalau melihat pasar, dulu kan Yamaha pernah menyaingi Honda di Indonesia, ee belakangan jeblok dan kini 60 % pasaran dikuasai Honda, lalu 40%nya diperrebutkan Ymaha, Suzuki Kwasaki, dan beberapa brand kecil. So bisa jadi kan Yamaha merasa harus mempunyai strategi baru untuk melawan Honda.

motor-yamaha-yzf-v-2-r15-biru

motor-yamaha-yzf-v-2-r15-biru

Yup, melihat pergerakan bahwa Yamaha mau mendatangkan R 15 ke Indonesia, kenapa gak dari dulu? Kan sebenarnya basik R 15 ini adalah V-ixion, lalu dimodif berbagai sisi, jadilah R 15, tapi kok harus nunggu sekian tahun lamanya? Mungkin yamaha mulai bersiap-siap bahwa kadigdayaan V-ixion sudha mulai memudar setelah sekian tahun fenomenal, terutama rong-rongan CB 150 mulai terasa. Atau pula karena ada isu pembuatan CB 150 R fairing? Mungkin pula ini hanya strategi Yamaha saja, bahwa dulu memang R 15 belum demand dan kinilah saatnya?

Ya, banyak pertanyaan yang muncul dalam benak kita sebagai konsumen. Namun apapun itu jelasnya makin banyak pilihan mas bro.

Nah di sisi lain nampaknya Honda justru semakin nyaman dengan posisinya sebagai penguasa bebek nusantara, maka apakah nantinya Yamaha menjadi raja Sport Moge, lalu Honda raja Bebek? Ya kita lihat saj nanti.

Advertisements
%d bloggers like this: