Yusuke Shimada : P200NS Capai Target Bakal Dirakit Lokal, Kini Dah Capai Target, Akankah Dilokalkan, Lebih Murah, Piye Kawasaki? | Bonsaibiker

Yusuke Shimada : P200NS Capai Target Bakal Dirakit Lokal, Kini Dah Capai Target, Akankah Dilokalkan, Lebih Murah, Piye Kawasaki?

Yusuke Shimada Assistant General Manager, Marketing Division KMI dulu saat awal peluncuran P 200 NS pada pertengahan tahun 2013 mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Pulsar 200NS ini dapat diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan catatan pencapaian target penjualan dapat terpenuhi. Berikut statmennya dirilis Okezone pada tanggal 8 Juni 2013, “Untuk perakitan disini akan kita pertimbangkan. Itu bisa saja terjadi jika pencapaian (penjualan) terpenuhi,” di link berikut: http://autos.okezone.com/read/2013/06/08/53/818958/ini-perbedaan-pulsar-200ns-indonesia-dengan-india

p-200-ns-manteb

p-200-ns-manteb

Kabarnya kan targetnya perbulan terjual 1000 unit, dan kini menrut berita telah mencapai target, nah akankah betul-betul P200 NS bakal dilokalkan perakitannya. Dan bila itu terjadi, maka harga bisa ditekan, wew berarti bisa murah dong! Bijimana andaikata produksi bisa lebih banyak, lalu harga murah, bisa klepek-klepek kompatitor?

Memang sih hal ini agak riskan mengambil keputusan bagi Kawasaki, mengingat bahwa P 200 NS ini bisa dibilang “anak tiri”, tapi meski anak tiri yang tidak terlalu dipromosikan, penjualnnya laku keras, dan bahkan melebihi anak kandung alias dagangan merk aseli Kawasaki. Misalkan dijual lebih murah, nanti takut mengecewakan pembeli awal, tapi kalau harga tinggi dibilang operpret, maka mungkin biasanya motor awalnya dijual murah, lalu naik-dan naik, nah untuk p 200 ns ini mungkin gak sah naik karena dirakit lokal, mungkin konsumen tertarik, sementara pesaing lain dah pada merangkak naik harganya.

Bijimana kira-kira gan ya!

Advertisements
%d bloggers like this: