IMPRESI TURING PERTAMAX CIREBON -MAGELANG | Bonsaibiker

IMPRESI TURING PERTAMAX CIREBON -MAGELANG

By : Gundam

Yola dulur,akhirnya terlaksana juga keinginan ane untuk pit-pitan agak jauh untuk yang pertama kalinya setelah tertunda sekian lama karena kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Hajat ini terlaksana kemarin hari jumat tanggal 31 Januari 2014 dengan rute Cirebon-Magelang tanah kelahiran ane. Rencana mau lewat jalur pantura-weleri-temanggung-magelang,tapi dapat informasi dari temen di FB homosek ( hobi motor seken ) kalo jalur tersebut rusak parah,jalur selatan juga idem. Akhirnya ane putusin lewat jalur tengah cirebon-brebes-bumiayu-purwokerto-wonosobo -magelang.

Pulsarian Cirebon

Pulsarian Cirebon

Solo turing ini juga sebagai pengujian terhadap motor ane yaitu seekor bajaj pulsar 180 ug4 km udah up 8000km,sesuai enggak dengan testimoni temen2 kalo ni motor enak diajak turing. Awalnya sekalian uji FCR pake premium+watermethanol injek+griffon hotpill, tapi bubar mawut karena keasikan liat jalan lengang pantura,dan mulusnya rute purwokerto banjarnegara….Gaspol melulu…hehehehe,apalagi sepanjang jalan ada aja temen ngebut dari NVL,MX,CS1,Megapro,Ninja 250,Tiger, sampai Scorpio. Di sini bukan mencari siapa yang paling unggul,yang paling kencang,bukaaannnn……tapi menilai performa motor masing2 dan menikmati sensasi motor di jalan mulus tersebut tanpa meninggalkan unsur safety first. Ketika lalulintas padat ya jalan biasa NO SRUNTULAN,saat ada celah baru nyalip…..dan bagaimana performa motor ane? hehehehe…..rata2 ngasih jempol ke ane.

Oh iya, ane juga mau bagi pengalaman untuk dulur yang mau riding jauh via pantura. Jalan dari cirebon sampai pasar gebang relatif mulus,hanya beberapa lubang tidak dalam yang dijumpai, sampeyan bisa italian tuning tunggangan sampeyan,wkwkwkwkwk. Begitu lepas Pasar Gebang langsung disuguhi kubangan kerbau tiada henti sampai Brebes,tidak semuanya sih…..tapi itu bahayanya,karena saat mulus terpancing untuk kencang tpi tiba-tiba di depan ada kubangan dalam sehingga tidak sempat ngerem…..bisa fatal akibatnya. Apalagi kondisi hujan atau malam,wis kudu mecicil melototin jalan,hehehe kalo ane mending off dulu alias ngeper kalo suruh riding malam. begitupun jalur ketanggungan prupuk,hanya di 10 km awal saja jalan ada yang rusak,setelah itu rata2 mulus karena sudah dibeton. Jalur berikutnya boleh dibilang normal tanpa kendala sampai magelang.

Kesimpulannya adalah…..Riding numpak motor itu leih mengasyikkan dibanding naik mobil,mungkin karena ada unsur adventurnya kali ya??? Ato karena ini baru pertamax,jadi sensasinya masih fresh ya??? Rasa capek juga tidak begitu,cuma rasa kebas aja di telapak tangan karena pulsar pake setang jepit yang agak nunduk,mugkin dengan setang baplang efek tersebut bisa dikurangi. Dan faktor yang mengurangi rasa capek lainnya adalah minimnya getaran si stang ama jok yang nyaman didudukin lama (ngga bikin pant*t  cepet panas). Impresi pit-pitan jauh adalah…….Asyik tenan…..bikin ketagihan…..ntar kalo waktu longgar pi-pitan lagi ah…….oh iya bagaimana dg fcr???? hehehehehe ane full to full habis 56 rebong premium utk cirebon-magelang sejauh 325 km,dengan gaya riding seperti ane ceritakan diatas. kaga ada eco drivingnya,hehehehe lowong ya gaspoll,ada celah ya nyalip depannya langsung nggeblass…..masih dapet 36,5 an km/liter….lumayanlah….

Demikian cerita ane, mana ceritamu??????

ttd

Gundamz

 

%d bloggers like this: