Ealah Siangapura, Ransel Tentaranya Aja Dibawain Pembantu, Gitu Kok Gaya Banget Mau Konfrontasi Indonesia Mulu

Seminggu belakangan memang berita tentang singapura menjadi trending topik mas bro jelasnya gara-gara Nama Kapal Perang sebagaimana kita bahas dalam artikel lalu. Nah kini ada berita lucu dari negeri Singa ini, Merdeka.com melansir bahwa ada sebuah gambar tentang seorang tentara singapura yang sedang berjalan, tapi ranselnya dibawakan pembantunya, alamak! Berikut copasannya:

tentara-singapura-lembek-ransel-dibawakan-pembantu-wanita
tentara-singapura-lembek-ransel-dibawakan-pembantu-wanita

‘………..seorang anggota Angkatan Darat Singapura pulang berlatih. Lucunya, tas ransel milik prajurit itu malah dibawakan pembantu wanita. Sementara prajurit berseragam loreng ini asyik berjalan di depannya.ย  Awalnya foto ini beredar lewat jejaring sosial. Kemudian ramai diberitakan media hingga jadi sorotan dunia. Situs gaya hidup Singapura, Stomp! menjadi yang pertama mengangkat berita memalukan ini.
Tentara Singapura pun jadi bulan-bulanan. Warga Singapura pun mengaku malu dengan kualitas tentara mereka. “Kalau mengangkat ransel saja dibawakan pembantu, bagaimana kita bisa berharap mereka mempertahankan negara kita,” cetus seorang warga lewat jejaring sosial. Ada lagi komentar menyindir. “Singapura Army Forces harus memasukkan wanita itu jadi tentara. Dia kuat!”

Harian Singapura, New Paper mensurvei 23 prajurit Singapura. Hasilnya, 22 orang di antaranya menyuruh PRT mereka untuk mencuci dan menyeterika pakaian seragam mereka. Sedangkan 17 orang di antaranya menyuruh PRT mereka untuk membersihkan kamar.Kasus ini jadi perhatian Departemen Pertahanan Singapura. Mereka menginvestigasi kasus tersebut dan berharap kejadian memalukan ini tak terulang lagi. Namun tak beberapa lama kemudian, seorang pengguna media sosial kembali mengunggah sebuah foto tentara Singapura. Kali ini si tentara membiarkan ayahnya membawakan tas mereka. Lagi-lagi tentara Singapura seperti ditampar.

Ya, kalau senjatanya katanya canggih, banyak pesaat tempurnya, namun kalau mental tentaranya aja kayak gitu gimana mau perang, hehe mosok ya nantang mulu sama Indonesia meski dalam tanda kutip “rewel mulu”. Nah bijimana menurut agan sekalian, kalau tidak berkenan ya mohon maaf!

Advertisements
Advertisements

36 Comments

  1. enek-enek wae….
    ya ntar kalau pas perang pembantunya dibawa…kalau ada apa-apa pembantunya suruh maju duluan..

  2. kan dapet bantuan dari persemakmuran lainnya (brits, aussie, malay). jujur kalo mau perang indonesia ga bakalan kuat. mau minta tolong sama siapa?

  3. bukannya takut, tapi lebih baik kita tidak memprovokasi mas. bagaimanapun perang bukanlah jalan keluar. kecuali mereka yg mulai duluan ya..

1 Trackback / Pingback

  1. Indonesia vs Singapura: Akun Facebook SBY Diblok PM Singapura, Kayak ABG Alay Saja | RiderAlam | blog รจ Karis

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin