Ninja Menang Tampang, Harga dan Power, CBR Menang Reputasi, Far From Problem

Ramai memang orang bicara tentang CBR baik yang 250 maupun yang 150, bahwa dua motor ini dikatakan over price. Yo mosok hanya 150 cc aja sampek 40 juta, masak yo hanya karena CBU terus 41 juta, hemm! Mono Aja 39,9 juta, weleh-weleh. Demikian juga 1 silindr masak harganya sama dengan yang 2 silinder? Nah terus kalau di lihat lebih jelas dan teliti nampaknya ya dua merek motor ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Singktnya seperti judul di atas, Kawasaki menang tampagn, harga dan power, sementara Honda menang reputasi, jauh dari masalah.

NVL ala Ninja 250 FI 1
NVL ala Ninja 250 FI 1

Ninja 250 memang juozz, model seep James Bons juga ngiler, hahaha. Lalu harga terjangkau dan power mumuni. Namun -hingg beberapa kali kedengaran kasus bahwa Ninja 250 ini kena recall di luar ngeri, mulai dari Kampas rem bermasalah, shock belakang ngrembes, hingga kasus-kasus di Indonesia yang mencuat seperti spedometer mati kehujanan. Sayangnya kalau di Indonesia tidak mengenal istilah recall, meski di Luar Negeri ramai di recall. Masalah Kawasiaki juga tak berhenti samapai di sini, ketersediaan part juga harus dirasakan, inden lama part sehinggamotor gak bisa dipakai.

Smentara Honda, memang tak terdengar berkasus, baik yang 150 ataupun 250. Tak ada kabarnya recall setidaknya belakangan ini. Kecuali mungkin di India pernah menimpa CBR 250 karena kualitas part kurang bagus yang produk India, kalau Indonesia kan dari Thailand. So, mungkinkah harga memang membuat CBR series begitu perfik? Nah monggo bagaimana meurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

44 Comments

    • bukan kualitas partny yg mumpuni om..kualitas sama rata ..d luar negri sono harga CBR 250 jauh d bawah ninja..cuma di indo aja yg masih mau d bodohi sama pabrikn besar..

  1. Pernah baca kasus curanmor? Kenapa paling banyak Honda sehingga lebih terdengar suaranya sampai sampai ada ucapan, jangan beli honda, gampang hilang…

    Gampang hilang = gak aman. Apa benar seprti itu kualitasnya? Salah.

    CBR tidak pernah atau sedikit terdengar keluhan karena berapa sih jumlahnya yang ada di konsumen ? Di banding Ninja?
    Kalau ada 20 CBR lalu bermasalah 1 apakah berarti lebih baik dari 200 ninja dengan masalah 15 motor?

    http://kobayogas.com/2014/03/14/selamat-ulang-tahun-scoopy-fi-14-maret-2013-14-maret-2014/

  2. keluhan yg mencuat di jagat maya, untuk cbr tidak sedahsyat ninja250… jadi bukan bicara % dari peredaran produk semata.. dan memang cbr250 punya gw dari pertama launching (gw belinya sih bulan mei 2011) sampai sekarang ngga ada masalah…sama sekali..

  3. brand juga khan memeprangaruhi harga om

    semakin besar brand, semakin mahal barangnya.

    pa lagi dapet jatah , yach mahal jualnya

    coba ahm dapet jatah banyak dari thai, pasti jualnya agak murah

    dulu samsung juga ngak mahal-mahal amat,

    sekarang setelah brandnya kuat ,

    yach jadi mahal barangnya

  4. la wong CBR ngga laku dan populasinya cuma sedikit dan itupun yg beli dipastikan orang2 yg beg* bisa ketipu ngahaem, jd sejelek apapun kl ada yg ngga beres dng motor tsb ngga pernah komplen lawong motor sesembahannya…..
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄

  5. cbr 250 kan jumlahnya sedikit mbah disini.. kalo cbr 150 sih ane jarang denger ada trouble.. kalo ninja mono no coment,kalo ninja 250 fi yah,sensasi 2 silinder tuh lbh enak drpd trouble ninja sendiri.. imho

  6. tapi memang kualitas metalurgi beda bro. cbr diatas ninja. di indoblog ada dibahas tentang kualitas spare part dan menurut sumber memang lebih joss cbr. untuk ninja cuma kelebihn 2 siilinder.

  7. Padahal diluar harga CBR lebih murah ketimbang Ninja/Z250 tp malah yg sering kena recall 2 motor terakhir kalo disini mah CBR emang operpret.

  8. Ninja itu kurang bagus kalau hanya masalah power semua produsen bisa bikin, kalau hanya produk semacam ninja yamaha dan honda bisa bikin yang lebih baik dari itu, itu hanya masalah image yang ada di anak mudanya (konsumen)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin