Fun Riding Bersama AHM, Edisi Njajal Refo FI Di Jalur Sadis Ujung Genteng, Uirit Pol | Bonsaibiker

Fun Riding Bersama AHM, Edisi Njajal Refo FI Di Jalur Sadis Ujung Genteng, Uirit Pol

Luar biasa acara Fun Riding bersama AHM ini gan, asik, ramai dan mendebarkan. Jelasnya jalur yang dilalui sungguh ekstrim, ada yang macet, ada yang lancar ada turunan tajamΒ  ada tanjakan terjal, ada tikungan menukik, ada jalan berbatu, dan ada pula jalan berlumpur. Riding skill memang diuji di sini. Ya skill belok ampek miring, skill ngebut di jalur sepi, skill ngadepin jalan terjal, rusak dan meliuk-liuk basah berlumpur. Jelasnya semua motor diperkosa di sini, mulai dari Blade, Refo, Sccopy Vario, CBSF, dan sebagainya.

Fun Riding AHM 9

Fun Riding AHM 9

Satart dimulai dari Hotel ISKA daerah Ciawi sekitar jam 8 pagi di hari Sabtu 13-04-2014, melaju ke arah Sukabumi membelah kemacetan jalan yang rusak parah. Selanjutnya ke arah pelabuhan ratu melalui jalur Cikidang yang ekstrim belokannya. Disinilah motor dan skill diuji dengan melahap tikungan, tanjakan, turunan, jalan becek. Unik dan lucu memang, beberapa rider ada yang konstan maju terus di depan, lalu ada beberapa lagi yang kedodoran membentuk group di belakang. Bebrapa mengalami sliding pada ban belakang karena jalan sedang basah dan lincin dilengkapi kelokan sepanjang jalan, turunan dan tanjakan, beberapa ada yang melebar di tikungan, beberapa lagi ada yang mampir ngetap oli alias pipis di waarung pinggir jalan karena cuaca dingin ditambah gerimis.

Fun Riding AHM-BLOGGER

Fun Riding AHM-BLOGGER

Setelah sampai di Pelabuhan Ratu rehat di rumah makan di pinggir pantai. Wew asyik makan sambi sesekali poto-poto di pinggir pantai pelabuhan ratu nan asri. Usainya perjalanan dilanjutkan ke Ujung Genteng. Nah disinilah betul-betul gila jalurnya, jalan ada yang mulus berkelok, mulus lurus, jalan rusak parah, belokan, tanjakan, turunan, bah lengkap deh pokoknya. Motor memang diperkosa bener-bener.

Fun Riding AHM 2

Fun Riding AHM 2

James Bons menggunakan Refo FI, yang dalam hal ini terasa cukup tangguh melahap tanjakan, turunan terjal, menghajar jalan rusak, dan berkali-kali menghajar lobang ditengah jalan, mmh, tangguh nian motor ini. Selain tangguh ternyata memang irit puol. Bayangkan melahap sekian ekstrim jalur, dan jarak tempuh sekitar 100 km, si Refo FI ini hanya habis separuh tank lebih dikit, sementara motor lain sudah kehabisa 1 tanki bbm. Jelasnya perjalanan kira-kira telah menghabiskan 100 km jauhnya, dan kira-kira kalau Revo FI ini full tanknya 4 liter maka hanya habis 2 liter lebih dikit, weh 1 liter bisa menempuh jarak kira-kira 45-50 KM mayan irit gan dengan jalur seekstrim itu.

Fun Riding AHM 1

Fun Riding AHM 1

Cuman kurang asyiknya motor ini kurang bersahabat ketika diajak melibas tikungan tajam dan rebah. Beberapa kali James Bons sliding dan kadang melebar di tikungan, hehehe, bannya gak lengket ke aspal gan, kekeke. Dan ini ternyata dialami para rider lain. Mungkin bannya haarus diganti dengan compound yang lunak agar lengket dengan aspal.

Fun Riding AHM 3

Fun Riding AHM 3

Yup, usai di Ujung genteng rombongan melihat pelepasan penyu, dan malamnya melihat penyu yang sedang bertelur. Paginya bac to Pelabuhan Ratu dan kembali ke Jakarta.

Fun Riding AHM 5

Fun Riding AHM 5

Jozz.

Advertisements
%d bloggers like this: