R 15 Si Kalem Bergaya Beringas, K 45 Si Beringas Bergaya Kalem | Bonsaibiker

R 15 Si Kalem Bergaya Beringas, K 45 Si Beringas Bergaya Kalem

Unik memang ketika membahas prtarungan antara R 15 versus K 45, dua karakter motor yang berbeda. Sama-sama menggunakan mesin 140 150 cc berpendingin cairan. Yang satu SOHC yang satunya lagi DOHC. Yup baru beberapa hari dikenalkan memang sudah banyak yang menilai bahwa si R 15 ini gayanya memang runcing, futurik, racy, dan beringas, sementara K 45 banyak yang menilai justru modelnya terlihat kalem, meski juga terlihat futuris. Sementara itu si R 15 yang menganut SOHC menurut banyak pengamat mesinnya disinyalir lebih kalem dan kompressinyapun hanya 10,4 :1, bandingkan dengan K 45 yang kabarnya mencapai 10,7: 1. Ya, makaa wajr jika dikatakan mesin K 45 lebih beringas utamanya di putara atas daripada R 15.  Akhirnya R 15 berjuluk si Kalem bergaya beringas, sementara K 45 si Beringas bergaya kalem.

r 15 vs CBR 150 Lokal

r 15 vs CBR 150 Lokal

Sebuah statmen kabarnya dimunculkan dari pihak Nonda bahwa K 45 bakal lebih baik dari Kompatitor, haha ya siapa sih yang mau dibilang produknya lebih buruk dari kompatitor, aihihih. Ya menurut berbagai sumber memang K 45 ini bakal memiliki power yang betul-betul tembu 17 deka dengan tanpa ada penyunatan, bahkan rumor terkini dengan close loop. Sedangkan si R 15 kan sudh rresmi keluara specnya yang sama persis dengan V-xion yang 16, sekian Hp.

Selesaikah dengan hal ini? Jelas belum gan, phak yamaha menyatakan bahwa mereka akan menjual beberapa aksessories dari motor ini termasuk kerjasama dengan knalpot Sakura, hingga remapping ecu atau menggunakan piggyback dengan tujuan jelas mendongkrak, power. Nah dari sini bakal tercermin, bahwa perseteruan dua motor ini nantinya bakal tak ada ujung.

%d bloggers like this: