Wedyan Bridgestone Umumkan Bakal Cabut Dari MotGP Akhir Musim Depan

Buka FB sore-sore ternyata ada informasi di tag ke James Bons dari Ki Demang Kiyer-kiyer, “maturnuwun lek”, bahwa Bridgestone bakal cabut dari Motogp akhir musim tahun 2015, wah usai musim depan gan. Ya ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang saat ini bahwa ban Bridgestone tak mau memberikan apa yang diminta Dorna tentang spek dan banyaknya ban di Motogp, maka tim Dorna sedang mendekati Michellin dan Dunlop untuk menjadi pemasok ban musim depan, dan nyatanya kini telah dirilis keputusan bahwa Bridgestone keluar. Berikut statmennya!

bridgestone
bridgestone

“Bridgestone Corporation (Bridgestone) today announced that it will withdraw from the role of Official Tyre Supplier to MotoGP at the end of 2015 season. Bridgestone has supported the world’s best riders with continuous technological innovation aimed at developing safer and better performing tires since it first entered the MotoGP championship in 2002……………”

Dorna, dalam perjanjian dengan FIM, telah memutuskan melelang tender produsen ban yang tertarik untuk menjadi Official Tirus Pemasok ke MotoGP dari musim 2016.  Aplikasi Lelang dimulai hari ini, 1 Mei 2014, dan akan berakhir pada 22 Mei 2014. Semua produsen ban yang tertarik dapat meminta spesifikasi teknis dari Managing Director Dorna Javier Alonso. Dorna Sports SL mengucapkan terima kasih kepada Bridgestone untuk tahun kolaborasi besar dan sukses dalam kejuaraan.

Advertisements

20 Comments

  1. bentar lagi honda sama yamaha keluar juga, motogp kan aneh2 dan nggak fair, biar diisi dukati sama miselin sono, paling juga gak mampu jual disini..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan