Masih Belum Ngeh Dengan Launch Minerva VX 150 Kenapa Berbarengan Dengan R 25, Ada Hubungankah Dengan Yamaha?

Sebagaimana kita ketahui bahwa tanggal 20 Mei adalah hari Kebangkitan Nasional. Pada hari itu Yamaha memanfaatkannya untuk melaunch R 25 di Danau Toba Sumatra Utara dengan embel-embel sebagai hari kebangkitan Yamaha. Ya singkatnya kan dulu Yamaha sempat moncer dan menyamai penjualan motor Honda, lalu terpuruk dan kini katanya mau bangkit lagi. Nah sesuatu hal yang sedikit aneh adalah Minerva, kenapa melaunch RX 150 di hari yang sama dengan Yamaha melaunch R 25, meski tempat berbeda, tapi kah banyak media sudah disedot oleh Yamaha untuk meliput R25, ada apa dengan Minerva?

minerva rx 150

minerva rx 150

Andaikata Minerva tidak mengetahui bahwa hari itu adalah hari pluncuran R 25 rasanya tidak mungkin, wong tanggal peluncuran R 25 telah dipublis jauh hari di video revitasi atau di web iwantyamahar25.com. Selain itu juga dipublis ramai diseluruh nusantara bahkan web luar negeripun banyak yang sudah mempublis tanggal 20 Mei adalah kelahiran R 25. Andaikata skedul awalnya sudah dibuat kan Minerva bisa merubahnya untuk minimal mendapatkan pluang diliput langsung banyak media, tidak berbenturan seperti sekarang.

Dulu ketika melaunch Megelli 250 dengan bangga Minerva membawa para awak media ke Sentul untuk ngetes, kemudian membiarkan para awak media dan blogger mereview seperti apa rasanya Minerva ini. Setidaknya dengan cukup percaya diri Minerva mengundang media. Namun kini kok rasanya beda, sepertinya Minerva memang terkesan tidak mau membesar-besarkan aunch RX 150 ini? Ya itu memang perasaan James Bons aja.

Nah selanjutnya muncul pertanyaan, apakah ini ada hubungannya dengan klaim banyak pihak yang menyatakan Minerva RX 15o ini mirip R 125? Jadi untuk menghindari ekspos media tentang kemiripan ini maka Minerva mengadakan launching dengan cukup sederhana saja dibawah bayang-bayang R 25. James Bons yakin betul bahwa bos Minerva tahu betul bahwa efek R 25 begitu membahana, Honda yang besar aja tenggelam oleh euforia R 25 apalagi Minerva brand yang kecil.

Ada kesan Minerva tidak pede dengan peluncuran ini. Padahal strategi Minerva sudah tepat, mialkan dibilang mirip, atau terinspirasi atau apalah istilahnya, tapi itu pada produk R 125 yang tidk beredar di Indonesia, jadi tidak terlalu berpolemik. Yakni juga berat bagi Yamaha untuk membawa R 125 ke mari meski itu sngat bisa, tapi segmennya itu yang berat. Dan ini langkah minerva tepat, coba andaikata mirip R 15, waa bakal jadi bulan-bulanan media.

So, apakah memang ini ada hubungannya dengan Yamaha? Monggo bijimana menurut agan sekalian!

 

This entry was posted in Launch Motor Baru, Motor, Motor baru and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Masih Belum Ngeh Dengan Launch Minerva VX 150 Kenapa Berbarengan Dengan R 25, Ada Hubungankah Dengan Yamaha?

  1. gondes says:

    Bajunya aja yg bagus baru klo udah 1th belel dan mesin masih era 80an

  2. Takut juga kl jd bulan2an… makanya sederhana wae mbah…

  3. mas huda says:

    Nginthil gitu po ya?
    Nyari temen spesial mudah ternyata, cobain aja http://bit.ly/1ncPIen

  4. enoanderson says:

    Kayaknya nggak juga mbah bons, Memang kebetulan pas & pastinya langsung kelelep sama euforia R25. . . -imho-

    http://enoanderson.com/2014/05/22/yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-duel-spesifikasi-sport-2-silinder/

  5. Lovemotobike says:

    Tidak pede,,,tapi harganya manghal 🙁
    ————————————————————–

    Sekarang udah ga jaman banggain produk CBU, sekarang jamannya produk lokal kualitas global 😛

    http://lovemotobike.com/2014/05/22/peserta-inden-yamaha-r25-membludak-bukti-bahwa-calon-konsumen-sekarang-sudah-percaya-produk-lokal-pun-bisa-berkualitas/

  6. cuplis says:

    yo lucu aja mocin ngaku jerman nyontek R125

  7. Bonsai Biker says:

    ya hanya sekedar bertanya

  8. brigade jalan raya says:

    analisanya jossss.

    dan mungkin dengan pengunjung klik blog wak haji dan mas iwb maka siapa tau kepincut liat berita ada R125 versi paket hemat yang selama ini ga mungkin yimm rasanya mau masukin ke indonesia. hehe

  9. MINERVA MOCIN NGAKU JERMAN says:

    Dasar mocin kaga tau malu ngaku teknologi Germany tapi mesin masih karbu.
    Dulu Minerva kagak malu plagiat model Honda CBR old, sekarang Minerva muka badak copy paste dasain Yamaha R125. Kasus Minerva copas old CBR terulang lagi nih, biarpun R125 kaga beredar disini Yimm harus ambil tindakan tuh. Jangan pernah menghargai sang plagiat. Kalau sekedar desain mirip-mirip sih wajar kayak old Vixion dan CBSF, tapi mocin dari awalnya emang kebangetan kaga tau malu plek bulet-bulet copypaste desain motor lain.

    • cbr tombo ati says:

      pembelinya aja tolol, pabrikan tau banget memanfaatkan keadaan, pembeli yg pingin cbr aseli tp ndak cukup uang, tolol pulak!

  10. RPMspeed says:

    Mungkin ada faktor lain,kalau memang sudah tau jika tanggal itu peluncuran si baby M1 😀

    =========================
    Tentang Suspensi Teleskopik Vs Up Side Down
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/22/komparasi-suspensi-teleskopik-dan-up-side-down/

  11. MINERVA MOTOR CINA NGAKU JERMAN & PLAGIAT DESAIN MOTOR JEPANG

  12. ipanase says:

    sebelah tangan

  13. machalesana says:

    saya komen kritik di fp minerva ajah dibilang bodoh sama fansboynya 😀

  14. Pingback: Hubungan launching yang sama antara Minerva Rx-150 dan Yamaha YZF R25 (sebuah jawaban) | setia1heri.com

  15. inyongcahbagus says:

    Launching motornya di kebon, yg nempel di motor boleh juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.