Mplus: Komparasi R 25 vs Ninja 250 Di Mata Pembalap

Motorplus edisi minggu ini mengulas komparasi antara R 25 vs Ninja 250, mengetahui plus minus kedua motor ini di mata pembalap. Kali ini pembalap yang dipilih untuk diminati testimoninya adalah Nico Julian, pembalap yang banyak mengenyam berbagai motor sport 250 cc. Di sini acuannya adalah bagaimana rasa motor ini ketika dipacu di arena balap karena memang rfiewernya seorang pembalap. Yup, kita kompare berbagai aspek kedua motor ini!

  1. Desain Fairing

Dari desain body, dua motor ini menganut pola yang berbeda, dimana R 25 besar bagian depan, sementara Ninja 250 meruncing bagian depannya. Ini memberi efek bahwa R 25 lebih besar terkena terpaan angin, dan Ninja 250 dengan desain meruncingnya lebih mudah membelah angin, sehingga lebih enjoy untuk digeber di sirkuit dengan kecepatan tinggi. Efek plus R 25 ternyata juga muncul di samping efek minusnya, yakni karena tekanan angin besar di depan, aka motor akan otomatis tertekan ke bawah sehingga cengkerama ke aspal makin kuat.

  1. Riding Possition

Stang r 25 lebih tinggi dari Ninja 250 oleh karenanya, menurut Nico Julian R 25 lebih enjoy di kendarai di perkotaan, sementara r 25 lebih mak nyos ketika dikendarai di atas lintasan balap. Ini tentu menyangkut griding posstition yang lebih mendukung untuk balapan.

  1. Engine Perform

Sebagaimana kita ketahui Power R 25 adalah 36 PS, sementara Ninja 250 adalah 32 PS,demikian juga torsi R 25 lebih ungggul, maka sudah pasti mesin R 25 akan lebih terasa menggebrak di lintasan balap. Mein serasa tak ada habisnya.

  1. Suspensi

Utuk suspensi id arena balap biasanya dipilih shock belakang yang lebih keras, ini mengurangi mentul-mentul saat motor rebound. Nah dalam hal ini R 25 lebih halus dan empuk, maka lebih cocok buat harian dan perkotaan, sementara Ninja 250 lebih keras dan lebih cocok buat lintasan balap.

Tinggal pilih gan!

About these ads
This entry was posted in Komparasi Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Mplus: Komparasi R 25 vs Ninja 250 Di Mata Pembalap

  1. bandit says:

    tulisane belepotan mbah…coba dikoreksi sebelum di publish

  2. razel says:

    poin ke 2 salah ketik ya Mbah…

  3. Roti Goreng says:

    Kenceng itu cuma bonus. Utamanya bisa dikendarai tiap hari. πŸ˜€

  4. goldwings says:

    Lah cbr250 piye kang?

  5. brigade jalan raya says:

    R25 buat touring rekomendasi banget. buat balap ya ninja dan migelli yang ga tanggung tanggung oprekan balap. buat dalam kota ada cbr dan ninja mono. inazuma jangan lupa. πŸ˜‰

  6. cadoxs says:

    Giliran maticnya shocknya keras πŸ˜€

  7. vixioner007 says:

    pokoknya r25t er the best untuk motor 250cc 2 cylinder

  8. Plat-R says:

    kalo seleranya astrea piye mbah? #mblayuuu

  9. motobikerz says:

    Kepolosian RI ajak bikerz merubah perilaku berkendara
    http://motobikerz.com/archives/5644

  10. Rusdy says:

    Bodoh amat…amat aja ga bodoh…design r25 untuk bagian depan kan air scoopnya…ditengah headlamp, jd udara yang menerpa fairing akan masuk lwt lubang tersebut….amatiran amat….boleh diadu sma ninja250….R25 motor sport multi fungsi cuy…

  11. Rusdy says:

    Bodoh amat…amat aja ga bodoh…design r25 untuk bagian depan kan air scoopnya…ditengah headlamp, jd udara yang menerpa fairing akan masuk lwt lubang tersebut….amatiran amat….boleh diadu sma ninja250….R25 motor sport multi fungsi cuy…malah lebih stabil…beban merata 50%-50%…

  12. Rusdy says:

    Mbah kakung…ga ngerti motor yaaa…

  13. Rusdy says:

    R25 n R15 laris manis bro….di PRJ aja stand yamaha paling rame, pengunjung dtg untuk beli bkn cm foto2 doang, beda sma stand kompetitor lainnya motornya cm bwt foto2 doang…..konsumen tau kualitas….

Leave a Reply

Your email address will not be published.