Carut-marut Penilangan Motor Bersangkutan dengan TNKB | Bonsaibiker

Carut-marut Penilangan Motor Bersangkutan dengan TNKB

TNKB memang wajib hukumnya gan bagi kendaraan bermotor untuk dikenakan, bila tidak mengenakan ya polisi memang berhak menilang. Pun meski mendekati lebaran, tetep saja namanya aturan musti ditegakkan. Setidaknya inilah bunyi Twitter atau FB Polda Metro Jaya hari ini:

#Polri lakukan penindakan terhadap Pemotor yg tidak memasang TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) di sktr Traffic LIght #Cengkareng#Jakbar.

Tilang Motor Tnapa tnkb

Tilang Motor Tnapa tnkb

Nah, dalam hal ini ada hal yang bisa dikatakan carut marut. Ada pemotor yang memang dengan sengaja malas menggunakan TNKB, ada pula pemotor yang memang TNKBnya belum jadi karena masih baru, ada pula motor yang masih menggunakan TNKB lawas karena yang baru belum jadi. James Bons sendiri beberapa minggu lalu memutasi motor ke Jatim, STNK baru dikasih lembaran pajak tahunan, TNKB DEsember baru jadi.

Penilanganpun kadan juga ruwet, dibeberapa daerah memang plisinya mengerti betul masalah kelangkaan plat nomor ini dan memang tidak menilang bila pemotor tidak menggunakan TNKB atau menggunakan TNKB lawas. Tapi disela-sela itu ada saja selentingan katanya gara-gara TNKB ini.

So, kenapa bisa ya, telat begitu, ini adalah kali ke dua setelah beberapa saat lalu ada keterlambatan blangko STNK, BPKB, dan plat nomor, kok bisa terulang? Mungkinkah ada diantra rekan-rekan sekalian merupakan aanggota dari kepolisian yang bisa menjelaskan hal ini, memberi ketetapan yang sapa masalah TNKB ini terhadap semua pemotor di semua daerah, monggo!

Advertisements
%d bloggers like this: