Carut-marut Penilangan Motor Bersangkutan dengan TNKB

TNKB memang wajib hukumnya gan bagi kendaraan bermotor untuk dikenakan, bila tidak mengenakan ya polisi memang berhak menilang. Pun meski mendekati lebaran, tetep saja namanya aturan musti ditegakkan. Setidaknya inilah bunyi Twitter atau FB Polda Metro Jaya hari ini:

#Polri lakukan penindakan terhadap Pemotor yg tidak memasang TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) di sktr Traffic LIght #Cengkareng#Jakbar.

Tilang Motor Tnapa tnkb

Tilang Motor Tnapa tnkb

Nah, dalam hal ini ada hal yang bisa dikatakan carut marut. Ada pemotor yang memang dengan sengaja malas menggunakan TNKB, ada pula pemotor yang memang TNKBnya belum jadi karena masih baru, ada pula motor yang masih menggunakan TNKB lawas karena yang baru belum jadi. James Bons sendiri beberapa minggu lalu memutasi motor ke Jatim, STNK baru dikasih lembaran pajak tahunan, TNKB DEsember baru jadi.

Penilanganpun kadan juga ruwet, dibeberapa daerah memang plisinya mengerti betul masalah kelangkaan plat nomor ini dan memang tidak menilang bila pemotor tidak menggunakan TNKB atau menggunakan TNKB lawas. Tapi disela-sela itu ada saja selentingan katanya gara-gara TNKB ini.

So, kenapa bisa ya, telat begitu, ini adalah kali ke dua setelah beberapa saat lalu ada keterlambatan blangko STNK, BPKB, dan plat nomor, kok bisa terulang? Mungkinkah ada diantra rekan-rekan sekalian merupakan aanggota dari kepolisian yang bisa menjelaskan hal ini, memberi ketetapan yang sapa masalah TNKB ini terhadap semua pemotor di semua daerah, monggo!

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Carut-marut Penilangan Motor Bersangkutan dengan TNKB

  1. Yoshi says:

    josss pak polisi

  2. Ki Sanak says:

    padahal dari kepolisian aja plat nomor n STNK setahun belum tentu keluar.
    mosok ya setahun motornya cuma dipanasin dirumah doang.bisa2 jadi sarang laba – laba

    aneh ni pak kumis,sukanya cari kesalahan pengendara aja

  3. Kobayogas says:

    Pak Bombay, saya anggota….Anggota indomotoblog dan d’gujubar 😀

    Malam semua, ijin sharing artikel…Suhu normal tapi mesin kok mati?
    http://kobayogas.com/2014/07/21/automatic-engine-off-saat-mesin-panas-milik-yamaha-r25/

  4. Anak Emas says:

    Hampir semua polusi itu brengs*k wkwkwkw

    hanya ada 2 tipe polusi kalo ga goblok ya brengs*k

    salam polusi kuismin

  5. ipanase says:

    nih kalau mau di tilang pak, baca saja stempelmu tnkb belum di cetak

  6. Anak Emas says:

    Nyari-nyari tambahan wkwkwk salam kuismin

  7. Anak Emas says:

    Kok tega yak ngasih makan anak istri pake duit haram ! sama saja seperti ngasih makan daging 8481 ke anak istri . . lha wong sama sama harem ngoahaha

  8. Anak Emas says:

    Itu ada anak pejabat sama anak artis ngilangin nyawa orang di vonis bebas . Lha ini urusan sepele malah kena tilang wkwkwk di mana o74k sampean penegak hukum

  9. pikolo says:

    Kalo yang kendaraannya baru beli, STNK udah ada tapi plat no. belum ada mending jangan dipake dulu. Nekat bikin plat no. pinggir jalan malah kena pasal modifikasi plat no. Sodara saya masih pake plat no. sementara dari dealer (ada surat keterangan) + STNK asli yang udah jadi dibawa terus, pas kena oprasi aman” aja tu. Tinggal liatin surat keterangan, STNK asli, bilang plat no. belom jadi.

    • Bonsai Biker says:

      ya itu mas bro kadang bingung juga kan, makanya carut marut bener ini

      • bejo tenan says:

        Menurutq sih simple aja koq,bilang aja dari dealer belum ngasih plat nomornya(sambil liatin lembar pajakny)kalo masih ngotot,bilang aja silahkan ditilang tp alasannya ditulis plat nomor belum diberikan sama dealer+nama pols*t+polseknya mana(berani ga dia),ato telp aja orang dealer suruh ngobrol deh mereka berdua.semoga bisa jd solusi.

  10. mas huda says:

    Motorku juga belum turun.plat nomermya…. g mau ah ditilang

  11. rider biasa says:

    motore ibuku beat 2009 semenjak ganti plat 20 Desember 2013,sampe saiki durung dadi om bons..
    tp anti tilang polisi,ibu persit di tilang polisi malah buapakku ngamuk”,,hohohohoho

  12. sarnokenthir says:

    jangankan plat tnkb, nginjek garis tak terputus 100 ribu melayang, hati2 daerah ambarawa-semarang !

  13. kudalumping says:

    hemmm.
    baru ambil matic Yamaha
    katanya STNK 3 minggu. entah hanya pajak atau emang STNKnya.

    BPKB sama Plat. dijanjiinnya setahun. -.-
    buset dah

  14. goldwings says:

    Gara gara kasus korupsi korlantas!

  15. java135 says:

    ane aja bikin plat palsu buat belakang ketilang mbah.. padahal pkat depan asli.. polisi ada aja ya ya nyari kesalahan..

  16. cah ndeso says:

    nggaya sih gk pake plat nomor… rasakno…

  17. Pamiarsa Tea says:

    Kita benar aja jadi salah, apalagi kalo posisi salah.. kan cuma ada 2 peraturan di negeri ini
    1. Polisi selalu benar.
    2. Apapun hasil olah tkp, ujung ujungnya kita harus mengacu ke nomer 1.

  18. debu biru says:

    sempet kena razia sekali.. plat depan gak standart, plat belakang gak ada… pak polkis nanya ya dijawab aja apa adanya… gak ditilang dah..

    polkis anak buahnya pak Dzaelani 😀

  19. masgen says:

    motor turun dari dealer 17 juni, STNK+plat nomor 2 juli…

  20. ane pernah kena tilang gara gara tnkb belakang pake palsu, ya karena yang asli dah belah, jadi ane beli yang di pinggir jalan, tapi cuman yang belakang aja, tapi anehnya tetep aja kena tilang, alesannya ini termasuk penipuan bla bla bla lah, emang alasan kalo tnkb yang asli belah walau cuman 1 ga bisa gitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.