Sambut HUT RI, Honda Gelar Baksos, Touring, hingga Promo Khusus Kemerdekaan

Jakarta—PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealernya menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan mengadakan beragam hiburan bagi masyarakat yang dikemas dalam aneka lomba khas Agustusan dan promo khusus bertema kemerdekaan. Tak hanya itu, bersama komunitas sepeda motor Honda, dilaksanakan juga touring dan kegiatan sosial di sejumlah wilayah.

Honda_ (2

Honda_ (2

Pesta rakyat dan aneka lomba khas Agustusan digelar untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini. Bertajuk “Pinangan Bersama Honda”, PT Sinar Sentosa Primatama, main dealer Honda wilayah Jambi mengadakan pesta rakyat berupa lomba panjat pinang, karaoke, melukis, fashion show anak, dan perlombaan khas kemerdekaan di lapangan Season Square Thehok, Jambi (23-24/8).

Di Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menggelar hiburan rakyat berupa “Vario Goyang Kampung Merdeka” (5– 28/8) yang berisi beragam lomba kemerdekaan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hiburan musik di 37 titik. Selain itu MPM juga menggelar program “Satu Hati Ayo Merdeka” di 69 titik berupa beragam lomba seperti lomba foto dan karaoke.

Perayaan sejenis juga dilakukan jajaran main dealer Astra Motor melalui kegiatan roadshow aktifitas lomba kemerdekaan di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu , Kalimantan Barat, hingga Sulawesi Selatan. Bahkan, di Riau PT Capella Dinamik Nusantara mengadakan Lomba Menghias Gapura Honda New Blade 125 FI dengan total hadiah Rp40 juta. Lomba serupa juga diadakan oleh Astra Motor Balikpapan dengan memberikan apresiasi gapura terbaik dengan total hadiah Rp31 juta.

“Memperingati HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi di masyarakat. Apa yang kami lakukan bersama main dealer ini bagian dari upaya kami menemani konsumen melaksanakan tradisi menyambut kemerdekaan RI,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Honda_ (3)

Honda_ (3)

Sementara itu, bersama anggota komunitas, Honda juga mengadakan beragam kegiatan peduli sosial yang dikemas dalam sejumlah program simpatik. Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah tersebut (17/8). MPM di sela-sela program “Vario Goyang Kampung Merdeka” juga mengadakan aksi sosial mengumpulkan baju layak pakai untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.

Di Kalimantan, Astra Motor Pontianak juga mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Iman, Pontianak yang dilaksakan berbarengan dengan edukasi keselamatan berkendara bagi 45 anak penghuni panti asuhan. Sementara itu, PT Trio Motor, main dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah mempersembahkan program “Beasiswa Anak Asuh Trio Motor” untuk 58 anak. Beasiswa ini berlangsung selama satu tahun mulai 17 Agustus 2014 hing 17 Agustus 2015 dengan total beasiswa Rp 104,4 juta.

Touring Rengasdengklok

Sementara itu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama 40 anggota klub sepeda motor Honda yang tergabung dalam Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Jakarta menggelar touring dengan mengunjungi tempat bersejarah yaitu rumah pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat (16-17/8). Selain melakukan upacara, mereka juga mengadakan bakti sosial dan silahturahmi dengan para veteran tentara Republik Indonesia.

Dengan kemasan yang agak berbeda, melalui acara “ Semangat Merah Putih Bikers Honda Sumut”, PT Indako Trading Company menggelar pawai unik Honda Classic tahun 70 an hingga motor sport Honda CBR menyusuri jalan-jalan utama di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 450 bikers yang tergabung dalam 17 tipe sepeda motor Honda. Sedangkan di Sulawesi, PT Daya Adicipta Wisesa mengadakan silaturahmi kemerdekaan antar anggota komunitas Honda di Mokesa Resort, Sulawesi Utara (17/8).

Promo Kemerdekaan

Mengisi bulan bersejarah bangsa Indonesia ini, AHM dan jaringan main dealernya berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dalam bentuk kemudahan membeli produk maupun mendapatkan program layanan purna jual. PT Indako Trading Company, main dealer wilayah Sumatera Utara menggulirkan program “Paket Merdeka” yang berisikan penawaran potongan harga khusus Rp8 ribu untuk tenor 12 bulan, Rp17 ribu untuk tenor 24 bulan dan Rp45 ribu untuk tenor 36 bulan, serta berkesempatan meraih hadiah langsung voucher belanja suku cadang dan service berupa program “Pekik Lucky Dip Merdeka” dengan nilai voucher Rp8 ribu, Rp17 ribu dan Rp45 ribu.

Astra Motor Palembang mengadakan program “Melok Honda Bae – Paket Merdeka 69 tahun” selama periode 15-21 Agustus 2014 dengan potongan angsuran Rp69 ribu atau mengambil tenor 6 dan 9 bulan. Astra Motor Bengkulu mengadakan program penjualan khusus “Agustus Honda Merdeka” (1-15/8) untuk pembelian secara kredit Honda Revo FI dengan tanda jadi Rp700 ribu (+ potongan tenor 1x), Honda BeAT FI dengan tanda jadi Rp750 ribu (+ potongan tenor 1x), dan Honda CB150R StreetFire dengan tanda jadi Rp 2,85 juta.

Astra Motor Yogyakarta memberikan program penjualan khusus kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil untuk pembelian Honda CB150R Streetfire dengan potongan harga hingga Rp1,4 juta. Sedangkan, bagi anggota veteran, Honda juga memberikan program potongan angsuran hingga 7 kali.

Selain itu, Astra Motor Yogyakarta memberikan potongan harga Rp13 juta untuk Honda CBR150R. Untuk pemeliharaan dan suku cadang, terdapat program “Serba 17 di AHASS” dalam betuk potongan harga sebesar 17% selama 17 hari kerja khusus untuk 17 suku cadang tertentu. Selain itu juga ada potongan harga sebesar 8% untuk spark plug (busi), brake-shoe, dan colant serta potongan harga sebesar 45% untuk Honda Genuine Acessories tertentu selama periode 12-30 Agustus 2014.

Selanjutnya, Paket Merdeka 69 ribu dipersembahkan oleh Astra Motor Pontianak. Dengan hanya membayar Rp69 ribu, para pelanggan setia Honda mendapatkan paket service lengkap dan oli untuk semua jenis sepeda motor Honda. Astra Motor Makassar turut memberikan program khusus pembelian Honda CBR150R berhadiah sepeda motor Honda hingga 31 Agustus 2014. Sedangkan, CV Asia Surya Perkasa memberikan voucher senilai hingga Rp 1,7 juta untuk setiap pembelian sepeda motor Honda di wilayah Bangka Belitung pada 15-20 Agustus 2014.

“Kami yakin program promo kemerdekaan ini akan memberikan manfaat dan nilai tambah tersendiri bagi masyarakat yang sedang memperingati hari paling bersejarah di Tanah Air ini,” ujar Muhib.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.