Tanpa Pandang Merk, kalau Benturan Keras, Tetep Saja Shock Depan Bisa Patah, Ini Buktinya! | Bonsaibiker

Tanpa Pandang Merk, kalau Benturan Keras, Tetep Saja Shock Depan Bisa Patah, Ini Buktinya!

Beberapa kali kejadian di lapangan yang terendus media, blogger, mapupun facebooker, bahwa ketika motor Yamaha mengalami tbarkan banyak diantaranya shock depannya patah. Kemudian di sisi lain banyak poto secara kebetulan beredar bahwa ketika motor Honda mengalami kecelakaan shock depannya bengkok. Dari sini orang berasumsi bahwa motor Honda shocknya lebih kuat, lalu motor Yamaha kalah kuat. Nah benarkah asumsi itu?

Matik Shock patah

Matik Shock patah

Ya berasumsi memang sah-sah saja, toh baru sebatas asumsi. Kadang asumsi ini dianggap benar karena secara kebetulan memang banyak sekali poto beredar bahwa Shock Honda hanya bengkok, ditambah poto beredar bahwa shock Yamaha patah pasca kecelakaan. Nah sekali lagi itu baru asumsi dan didukung oleh kebetulan. Sayangnya belum ada penelitian yang membuktikan hal itu secara ilmiah.

Nah, sebuah penampakan bahwa matik Honda ternyata juga bisa patah shcok depannya akibat benturan keras. Kecelakaan ini terjadi kalau tidak salah kemarin di daerah Gancit. Bagian shock depan patah, rider selamat. So kayaknya tergantung kuat tidaknya benturan, atau bijimana gan? Monggo silakan berpendapat, dengan kepala dingin tentunya!

Advertisements
%d bloggers like this: