Pabrik Minyak Goreng Tropica, BKP ( PT Bina Karya Prima) Terbakar Hangus!

Sebuah kbar kebakaran datang dari perusahaan minyak goreng Tropica yakni  PT BKP, yang merupakan salah satu perusahaan minyak sawit terintegrasi yang terkemuka di Indonesia. Ya kebakaran ini diupload oleh mas bro Xeonizer Prie

“Pabrik minyak goreng bkp, produsen tropical kebakaran

Berikut Beberapa gambarnya!

kebakaran tropical
kebakaran tropical


Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik PT BKP (Bina Karya Prima), pabrik produksi minyak goreng merk Tropical, ini tepatnya terjadi pada Jumat (24/10) sejak pukul 10.00 WIB tadi dan hingga pukul 14.00 WIB, api masih terlihat besar membakar pabrik yang juga memproduksi margarin serta sabun mandi ini. Pabrik ini berlokasi di RT 06/RW 04 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 Sampai empat jam, api belum dapat dijinakkan petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi. Bahkan, asap hitam ini membumbung tinggi ke angkasa hingga terlihat dari Kecamatan Bekasi Timur, yang berjarak sekitar 5 kilometer. Karena pabrik ini dekat dengan perumahan warga sehingga masyarakat sekitar mengantisipasi menjalarnya api ke perumahan mereka.

kebakaran pabrik minyak Tropica

“ngutip dari berita satu:

Salah kartayawan PT BKP, Syahril (35), mengatakan titik api awalnya berasal dari gudang produksi minyak goreng Tropical. “Dari gudang Tropical api menjalar gudang produksi Margarin Forvita, kosmetik Shinzui, sabun Shinzhui,” ujar Syahril.

Dia mengatakan, terdengar beberapa ledakan di dalam gudang. “Saya tadi masuk shift I, pukul 07.00-15.00 WIB, tapi semua karyawan dipulangkan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, gudang produksi yang terbakar merupakan bahan-bahan komoditi yang siap dijual ke pasaran.

Informasi sementara yang dihimpun, percikan api berasal dari pekerja las di dalam gudang tersebut. Namun belum terkonfirmasi, adanya dua karyawan yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. Cuma 1km dari rumah gw, pas balik kuliah dari arah kalimalang gw kira summarecon yg kebakaran, stlh gw telusurin kebakarannya gak taunya pabrik dket rumah gw, mana nyamber kerumah warga lagi semoga aja kgk nyamber kerumah gw krn dh standby ngeluarin barang2 :

  2. Yg gue kaget pt sebesar ini ga ada musolah, kalah sama pt yg ada di dekatnya, pt nya ga terlalu besar tapi punya musolah. Mungkin ini salah satu teguran untuk si empunya PT BKP ini agar memberikan fasilitas untuk karyawannya beribadah 🙂

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin