PIlih Terrano Atau Blazer? Berikut Testimoni User Yang Melihara Keduanya! | Bonsaibiker

PIlih Terrano Atau Blazer? Berikut Testimoni User Yang Melihara Keduanya!

Ya, komparasi antra terrano va blazer memang menjadi hal yang menari buat para pecinta mobil gagah berotot, keduanya memang bersaing secara performa maupun model. Yup, kalau menurut James Bons sendiri, tampiln luar memang gagah terrano, tapi kalau daleman kabin jelas manteb blazer. Harga rondo terrano masih tinggi gan. harga blazer murah meriah. Nah bagaimana ketika ini ditanyakan di FB? Simak gan!

blazer-vs-terrano

blazer-vs-terrano

Berikut gan sebuah postingan tentang Blazer vs Terrano di FB blazer, o ya boleh jadi lebih banyak yang memihak blazer ya gan, nanti kita juga tampilkan bagaimana testimoni di group terrano :

maaf saya mau tanya, lebih baik mana opel blazer dengan nissan terrano…mohon bantuannya…karena ada dua pilihan antara sli dengan terrano…tq atas pencerahannya

  • Zack Dela Rosa and 2 others like this.
  • Yuli Purnomo Siap2 nyimak….
  • M Arif Syarifudin kalo terano siap siap minyaknya aja om
    2 hrs · Like · 1
  • Ignatius Wibowo Gak salah om, nanya kesini? Hehehe…. Dari sisi apa nih nanya? Kalo model saya jauh lebih prefer blazer. Lainnya gak tahu, belum pernah nyoba terano.
    2 hrs · Like · 1
  • Alfatih Kadai Dari segi ketahanan dan kenyamanan utk dipake harian om, saya klu pake blazer sering om karena adek saya pakai samba 2004, sekarang utk harian saya pki proton exora matic
  • Ardy Chabby Selamanya Kebetulan tetangga punya 3 mobil..
    1.terano
    2.blazer
    3.nissan march..
    Profesi jual beli tanah..
    Ketika trek mendaki dan mayoritas tanah beliau make terano katanya tenaganya lebih besar dr blazer..
    Ketika trek jalur biasa ga begitu extreem dan ga macet beliau pake blazer alasanya suspensi lebih enak blazer
    Ketika melewati kemacetan beliau make nissan march dg alasan irit bbm..
    Waktu ane nanya nanya ke beliau enak mana blazer sama terano..
    Beliau menjawab : untuk segi tenaga enak terano..
    Kalau dr segi suspensi masih enak blazer..
    Soal bbm katanya ga jauh beda..
    Tuh kata tetangga ane..
    Soalnya ane juga belum pernah nyobain terano..
    Kalo blazer sering..
    Hheheee…
    2 hrs · Like · 2
  • Pungki Probo Laksono Wow….SLi…
  • Pandit Blazer Klu sya mending Sli om super bandel hehehehe
    2 hrs · Like · 1
  • Arif Rahman Bagi orang gendut enak blazer, kursi depannya luas menyangga dengan baik. Kursi tengah juga enak blazer, kanan kiri gak nyenggol spakbor dalam kayak terano. Torsi awal kayaknya emang galakan terano..
  • Alfatih Kadai Klu utk ketahanan mesin gimana dngn blazer ini om, karena saya sering jalan keluar kota
  • Dhamar Indraloka Amaaan mesin bandel om, asal rajin cek air radiator aja
    Kalo Sparepart om Pandit Blazer Om Tristarauto Cemerlang om Hikmat Ginanjar Om Alim Falaysha dll buanyak alias ga susah nyarinya
    2 hrs · Like · 2
  • Alfatih Kadai Terimakasih om atas informasinya
  • Pungki Probo Laksono Itu blazer 97 om Fauzi Syaefurrosyid aja kmren lebaran turing dr NTT-Banjarnegara(jateng) P.P nonstop ,gak da kendala om,pas di jawa jg dibawa muter2 sampe bandung jg sblum balik lg ke NTT tuh…itung brp ribu kilomtr dah total jaraknya….hahaha
    2 hrs · Edited · Like · 3
  • Fauzi Syaefurrosyid Pokoknya Blazer is the best om Pungki Probo Laksono ha…ha..ha…
  • Ade Candra nggak rekomen dua duanya om. mendingan beli pajero sport atau fortuner, lebih gampang ngerawatnya…. Cuma org gendeng yang mau pake blazer, sparepart susah, mahal, sering mogok tapi saudara nya banyaakkkkk seantero Indonesia.
    1 hr · Like · 3
  • Gantha Sya Nyesel saya beli blazer om………………….cuma satu.
    1 hr · Like · 2
  • Arie Ardiansyah Mhn maaf Om Alfatih, kl boleh tau ini mobil pertama kalinya atau sblmnya mmg sdh ada/pernah memelihara mobil lainnya? Maksud sy kl ini mmg akan dijadikan mobil yg pertama kalinya utk Sampeyan pelihara, lbh baik mmg memelihara mbl Jepun tsb. Krn mbl Jepun tsb dr sektor mesin msh konvensional carburetor, berbeda jauh dgn mesin EFI Blazer yg dipenuhi oleh sensor2 yg rawan/rewel akan kerusakan. Begitu pula dgn kaki2nya, Blazer agak sdkt ringkih & spareparts-nya tsb gak semua toko onderdil punya, tentu sj jika ada hrgnya pun lbh tinggi dr spareparts kaki2 mobil pabrikan Jepun tsb yg gardannya mmg sdh dikhususkan buat berkendara di 2 alam. Tp kl sblmnya Anda memiliki mobil Eropa-USA atau mobil Jepun lainnya yg sdh mengadopsi mesin EFI, memelihara Blazer bukanlah handicap yg berarti hehe…
    1 hr · Like · 2
  • Alfatih Kadai Bukan mibil pertama kalinya om, saya jg pernah pake sedan eropa, dan sekarang saya pake proton exora matic dan saya jg pernah pake ssngyong musso diesel, kebetulan adek saya pake samba sdh lbh 5 thn dia ga ngerti mobil aja berani pake opel sebenarnya pertanyaan di atas saya hanya utk ngeyakinin aja krn saya ragu mau beli terrano apa sli, pilihan berat ke blazer tp msh ada sedikit kerguan aja om…
  • Arif Setiawan Saya setuju om Ade Candra, beli avanza aja om, gampang bgt rawatnya dan jarang ada keluhan, wkwkwkw
  • Arie Ardiansyah Kl begitu SLi jawabannya Om Alfatih, krn spesifikasi mobil Jepun yg satu itu berada di ranah yg tanggung. Mesin dgn sistem carburetor agak sulit utk mendapatkan performa idealnya, jauh lbh fix menyetel EFI yg mmg sdh ada pakemnya secara otomatis. Mmg utk torsi awal mobil Jepun tsb terkesan berisi, padahal aslinya jauh dr performa idealnya krn rasio bobot & tenaga mesin yg tak sebanding, apalagi kk bicara top speed-nya. Mengingat Te***o aslinya mmg dijejali mesin yg lbh bertenaga yg dimiliki kembarannya di luar sana (Nissan Pathfinder), sdgkan yg beredar di INA hanya versi super down grade-nya sj, jd malah boros BBM-lah yg lbh menonjol buat mobil pabrikan Jepun tsb. Sekali lg Om Alfatih, utk SLi (rare item) LANJUTKAN… hehehe…
    57 mins · Like · 1
  • Arie Ardiansyah Oh iya, mhn maaf Om Alfatih sdkt koreksi. Model Samba merupakan model/tipe terakhir dr Blazer (thn 2002 akhir) yg sdh beralih lambang dr Petir (Opel) ke Dasi Kupu2 Emas (Gold Bow Tie) aka Chevrolet hehe…
  • Alfatih Kadai Tq…informasinya om
  • Deny Iskandar Blazer semua type enak kok om….
    45 mins · Like · 1
  • Arie Ardiansyah Kl bicara tongkrongan gagah, gak perlu minder dgn mobil Jepun yg satu itu Om Alfatih. Om2 disini byk yg sdh merubah tongkrongan Blazer yg kalem-konservatif ke penampilan macho ala SUV sejati. Dgn mengaplikasi Body Lift, velg & ban besar serta tdk ketinggalan breket ban serep yg sdh berpindah ke bgn blkg di atas bumper layaknya mobil Offroad. Ayo Om2 sekalian, tolong tunjukkan keperkasaan Blazer-mu disini hehe…
    41 mins · Like · 1
  • Pandit Blazer Klu sya punya aja tak jual trs beli lg om.bgtu trs ….gk bosen2 soalnya buat jual -beli hehehehe
  • Roy Mardhian Danny Mobil pertama saya kebo DO 98 dijual ganti Terrano Granroad G3 05. Sama2 make 2 th. Awalnya saya dapet G3 saya sedikit bingung apanya yg buat mahal dr pd kebo. Interior jauh lebih mewah DO saya. Mesin masih pake Karbu. Saya pake 2 th yg saya rasa ground clearennya yg tinggi aja yg ngalahi kebo, tp krn itu pula yg menjadi kelemahan mendasarnya. Kenyamanan dlm melibas tikungan dikorbankan. Rata2 penunpang yg gampang mabuk, naik terri pasti sdh mual2. FC lebih boros dr kebo. Biaya servicenya ngalah2in kebo. Akhirnya saya lepas dan beralih lagi ke kebo DO LT 00. Istri yg mabukan jadi nyaman klo diajak jjs. Apalagi touring…
    25 mins · Like · 1

%d bloggers like this: