Setelah Bulan Lalu NVL Naik Ojek di Bromo, Kini GIliran CB 150 SF, Kopling Kebakar!

Bromo memang jozz, asik buat main khusunya anak motor gan, namun ya perlu diingat musti menggunakan skill yang memandai, kalau hanya sekedar nafsu aja biasanyakopling bakal kebakar. Ini utamanya bagi mereka yang sua main setngah kopling karena tenaga diforsir cepet panas dan kemudian terbakar. Yup kalau beberapa waktu lalu NVL (James Bons tulis dalam artikel INI) mengalami hal tersebut dan kemudian naik ojek alias diangkut oleh motor, kini giliran CB 150 SF. Cekidot!

CB diojekin GL di Bromo

CB diojekin GL di Bromo

i bawah ini adalah NVL yang dulu juga ngojek!

NVL Naik ojek

NVL Naik ojek

Nah ada yang nanya kenapa si GLnya ini baik GL Max mupun GL pro kok perkasa amat? Heheehehe, pertama jelas ojekersnya memang orang sana jadi menguasai betul medan sana. Kemudian kabarnya motor untuk spesial di sana sudah diuppgrade agar sesuai kebutuhan daerah sana, jadi aman, jpzzz!

This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Setelah Bulan Lalu NVL Naik Ojek di Bromo, Kini GIliran CB 150 SF, Kopling Kebakar!

  1. sijidewe says:

    memang medannya black engin gl1600

    Sent from my android device.

  2. brigade jalan raya says:

    hayo siapa lagi selanjutnya :mrgree:

  3. ◦ ѕнαηєρ ◦ says:

    gL juoozzz !!

  4. kacang kempit says:

    jangan2 itu motor ojeg nya pake oli diesel . Jadi tenaganya ky badak …

  5. nobrandminded says:

    tapi ini gimana om bons… 😀

    http://aripitstop.files.wordpress.com/2014/05/edian.jpg

    nvl ngojek gl..
    cbsf juga…

    sekarang gantian… cos gl nya mugkin sudah lelah… wkwkwk 😀

  6. budiarto says:

    kwalitas mtr2 lawas emang joss.pengalaman ke bromo 4x lwt tumpang mlng pakek gl pro,megapro n tiger 2x gak pernah ada mslh,bahkan tmn naek kaze grand ama cripton jg g mslh cm grand n cripton gak kuat nanjak di pananjakan hrs didorong

  7. KLX Adventure says:

    Gantian 😆

    ==========

    7 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menerjang Air dengan Motor http://klxadventure.com/2014/10/23/7-hal-penting-mengenai-cara-menyeberangi-air-dengan-motor/

  8. Riderbiasaa says:

    ya tapi Gl yg blakang jg ngebul, alias mesinnya bernasalah tuh….

  9. surya says:

    ngoehehehehe
    motor syuampah koplingnya kebakar

  10. nobrandminded says:

    anak muda jaman sekarang(cbsf ama nvl) emang nyusain orang tua(gl pro/max).. klo ngambek mau nya digendong wkwkwk

  11. apritos says:

    saya juga suka main setengah kopling bila jalanan tidak bersahabat, Kalau tutorial main setengah kopling yg baik itu bagaimana toh

  12. 4x4 says:

    Pada dasarnya orang lokal sudah lama dan paham betul cara melibas tanjakan Bromo, sedang para pelancong yaitu petouring baik dengan mobil dan motor yang sudah kecapekan pasti akan drop setibanya langsung menanjak Bromo.
    Saya ke Bromo pakai SUV diesel 4×4 terbaru pernah dibuat kewalahan menanjak karena tidak paham medan, sangat berbeda dengan orang lokal yang sangat mahir hanya menggunakan SUV Hardtop jadul namun mereka sudah terbiasa sehari-hari serta hapal betul kondisi medannya.
    Jadi sebenarnya hanya faktor kebiasaan saja, dan itu menjadi lahan bisnis mereka warga lokal agar angkutan lokal baik mobil angkutan dan ojek motor tetap bertahan.
    Pengalaman, pernah touring rombongan SUV offroad 4×4 dari luar kesulitan menaklukan tanjakan Bromo karena semua rombongan tidak paham detail jalur, ini jadi makanan empuk para warga lokal yang menawarkan jasa angkutan SUV Hardtop bututnya, padahal mereka bisa lihai menanjak karena sudah terbiasa sehari-hari, istilahnya lubang semut pun mereka warga lokal paham posisinya. 😀
    Lalu dari semua kejadian pengalaman, maka terbentuk opini kalau mobil SUV Hardtop jadul lebih kuat nanjak dan lebih tahan mesinnya. Sebenarnya bukan itu, seperti yang saya ceritakan pengalaman diatas, mereka warga lokal sekitar Gunung Bromo setiap harinya sangat-sangat sudah paham, hapal luar dalam kondisi serta tata cara melibas tanjakan di Bromo dengan jenis kendaraan yang mendukung aktivitas mereka.
    Kalaupun masalah motor skutik dilarang ada benarnya juga karena karakter skutik itu sendiri.
    Namun sempat saya menguping dari tokoh setempat pernah akan melarang semua jenis kendaraan pengunjung untuk naik ke atas Bromo, walaupun kendaraan pengunjung itu mobil SUV 4×4 atau motor TRAIL super canggih sekalipun!
    Kenapa?
    Ya karena semua demi mata pencarian warga lokal agar terus berjalan, angkutan ojek motor jadul dan SUV Hardtop lawas supaya tetap laku jadi sarana transportasi wisata disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.