Motor BBG, Uang 18 Rebu Bisa Nembus 500-600 Kilo Gan, Spektakuler, TNI Poenya!

Harga BBM yang Rp.8.500/Liter ternyata disikapi santai oleh beberapa elemen masyarakat, dan beberapa bahkan ada yang memberi respon positif dan inovatif. Ya, seorang anggota TNI yang berdomisili di Aceh, punya cara jitu untuk menghemat BBM. Yakni mengubah bahan bakar motor dari BBM ke Gas Elpiji 3kg. Wah jozz gan, patut ditiru dan diacungi jempol, ya betapa tidak 3 Kg Elpiji ini mampu menempuh jarak 500-600 Km. Mmm, 3 kg Elpiji kan seharga 17 rebuan, jadi uang 17 rebu bisa nempuh 500-600 kilo, alamak!

Awalnya kabar ini dihembuskan detik.com, lalu

TNI gunakan Motor BBG

TNI gunakan Motor BBG

oleh rodex1313.com, kemudian juga dishare monkeymotoblog.com. Yup kabar ini adalah sebagai salah satu bagian dalam menyambut kedatangan Menteri Pertahana Ryamizard Ryacudu ke Kodam di Aceh, Pihak Kodam Iskandar Muda memamerkan hasil inovasi mereka berupa motor bebek Honda Supra x 125 yang telah dirubah bahan bakarnya dari Premium menjadi bahan bakar Gas Elpiji. Motor tersebut masih tampak dalam kondisi standar tanpa rubahan apapun kecuali bagian bahan bakarnya. Nampak aneh ketika dilihat dibagian jok belakang terikat sebuah tabung elpiji 3 kg. Perwakilan dari anggota TNI bernama Letkol Joko dari Kodam IM menjelaskan kelebihan motor yang sudah dirakit sehingga bahan bakar dapat dikonversi ke gas. Selain motor, juga ada becak mesin yang sudah dirakit menggunakan gas.

Kabarnya kelebihan motor pakai gas yaitu tidak bakal banjir beda dengan sepeda motor yang menggunakan bahan bakar premium. Selain itu, juga tidak butuh biaya besar untuk merakit motor dikonversi ke gas. Satu hal yang mencengangkan ya itu jarak tempuhnya, “Jadi jarak tempuh satu tabung gas ukuran 3 kg ini adalah 500 hingga 600 kilometer, dan bisa menghemat uang Rp. 80 ribu jika diukur jarak perbandingan 500-600 Km,” kata pak Joko ini.

Jozz gan, cuman gak enak dipandang mata aja karena desain apa adanya. Mustinya kalau ada usaha masal dari pemerintah kan bisa didesain oleh pabrikan. Nah, untuk merakit motor menjadi seperti itu, mereka hanya butuh waktu sekitar satu hingga dua jam. Wew layak dicoa gan!

 

About these ads
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Motor BBG, Uang 18 Rebu Bisa Nembus 500-600 Kilo Gan, Spektakuler, TNI Poenya!

  1. jetwan tumpaker says:

    Hampir 2 tahun yang lalu seorang dosen pengajar sebuah Politeknik di Kalimantan Timur pernah membuat yang seperti ini, hanya entah jurnalnya dipublikasikan atau tidak.

  2. KLX Adventure says:

    Hemat banget ya

    ========

    Video Lady Bike Wash di Final Yamaha Cup Race 2014 http://klxadventure.com/2014/11/22/video-lady-bike-wash-di-final-yamaha-cup-race-2014/

  3. Mas Sayur says:

    arep udud ketar-ketir,mbah…kuatir selang regulatore ngobos trus mbledug :mrgreen:

    http://bakulkangkungjpr1.com/2014/11/22/i-call-it-paimo/
    .

  4. orvin says:

    minat nih diterapkan di motuba…tapi converternya muaahaaal.

  5. abaydmz says:

    Wew panjang juga. Skrg spbu tersaingi sama toko kelontong yg jual gas 3kg nih. Weleh… Mantap bin kreatif

  6. gilaroda2 says:

    tabungnya taruh dlm box mantab tuh!

  7. yoben says:

    jangan lupa lpg 3 kg juga disubsidi. bakalan repot kalo ada rebutan lpg 3 kg antara utk kebutuhan rumah tangga, oplosan ke lpg 12 kg, dan utk motor (kalo org2 pada rame2 pake lpg).

  8. aditbudhii says:

    nah kalo gini bisa buat alesan modif bracket + box :p

  9. seperti yg sudah sudah… yowes ngono tok g ono teruse…. ngoahahahaaa…..

  10. arman says:

    YG BENER BISA MENEMPUH JARAK 500-600 KM….
    MOTOR SAYA UDH 1 BULAN SETENGAH PAKE BBG, TP jarak yg di tempuh ga nyampe segitu looooo???
    gi mana caranya./….

Leave a Reply

Your email address will not be published.