Komparasi Riding Impressi Vario 150 ESP vs Vario 125 ESP

test ride vario 150 1

test ride vario 150 1

Brader sekalian, hari Jumat lalu James Bons diberi kesempatan oleh AHM untuk berpartisipasi dalam test ride All New Vario 150 ESP di TMII Jakarta timur. Nah dalam kesempatan ini ternyata AHM juga menyiapkan unit All New Vario 125 ESP. Nah kesempatan tersebut tidak James Bons sia-siakan untuk menggali bberbagai hal tentang komparasi ke dua motor tersebut.


460x110 (9)

1. Hal-hal yang Mirip

Banyak hal yang mirip dari dua motor ini, mlai dari model yang bisa dikatakan persis secara sekilas, hanya detail saja yang beda. James Bons  sendiri kaget saat duduk di atasnya merasa sama aja, dan yang membedakan paling jelas hanyalah tulisan besar Vario 150 ESP dan Vario 125 ESP. Perhatikan dua gambar di bawah ini gan!

vario 150 ESP

vario 150 ESP

Yang hita di atas ini adala Vario 150 ESP, sedangkan yang merah di bawah ini adalah Vario 125 ESP.

Vario 125 ESP

Vario 125 ESP

Dari sisi handling, ergonomi, posisi tempat duduk, hampir semua bisa dikatakan mirip banget. James Bon coba selap selip keduanya di beberapa situasi kondisi, mulai dari sepi, macet hingga santa, ya hampir semua mirip.

2. Hal-hal Yang Beda

Pasti agan sekalian tahu yang berbeda, karena dua motor ini dibekali dengan kubikasi yang berbeda. Yup, si Vario 150 karena dengan kubikasi 150 cc, bisa bergerk lepas secara cepat dari posisi semula saat start dan gas dibejeg. Ya torsi Vario 150 igo ini memang bisa dibilang berlebih untuk motor segede itu. Torsi sangat terasa di tarikan bawah hingga menengah. Sedangkan Vario 125 memang agak jauh beda, torsinya memang lebih inverior dibanding 150 cc ini. Untuk tarikan atas Vario 125 dan 150 terbilang mirip.

Boleh jadi untuk brader sekalian yang ingin stop n go dengan cepat atau speed freak lover ya monggo nebus Vario 150 adalah pilihan yang tepat, sementara yang Vario 125 ya bisa dibilang bagi yang hobi santai. Satu hal buat pertimbangan misalkan agan sekalian ingin rebah sketika di jalan berkelok dan sepi, Vario 150 memberi power yang cukup untuk rebah, karena kan ketika rebah, harus dengan kecepatan tertentu sehingga motor bisa miring, kalau kecepatan kurang motor bisa kalah oleh grafitasi. Nah kalau vario 125 gan, asik dan santai, tenaga tidak terlalu  menghentak, top speed mungkin mirip ya walau jelas kencengan yang 150, hanya pencapaiannya agak lama.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Komparasi Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Komparasi Riding Impressi Vario 150 ESP vs Vario 125 ESP

  1. orong-orong says:

    bosen mbah

  2. Kobayogas says:

    wow maen rebahan…
    ——–
    insiden saat test ride? panitia sudah antisipasi
    http://kobayogas.com/2015/01/19/insiden-saat-sesi-test-ride-wajar-aja-kok-panitia-juga-mahfum/

  3. Cah ndeso says:

    Jadi intinya tergantung selera saja..

  4. andre says:

    waduhh top speednya kok mirip ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.