Setelah Deal-dealan Dengan Proton, Kini Hendro Priono PDKT Ke Esemka Wujudkan Mobnas

Mobil Esemka

Beberpa waktu lalu sempat santer dibicarakan tentang deal-dealan antara Hendropriono yang bakal kerjamasa dengan Proton, sebuah perusahaan mobil Malaysia. Banyak yang bertanya saat itu kenapa musti Proton, bukan Esemka? Ternyata belakangan baru diketahui bahwa  Agenda bikin mobil Nasional ini bakal banyak melibatkan beberapa element. Dan kini pada gilirannya Hendro Priono kini mendekati Esemka dalam rangka mewujudkan mobil Nasional.

440X100-hondamotorshow1Ya,  langkah awal yang terendus publik adalah bahwa Perusahaan pimpinan AM Hendropriyono, PT Adiperkasa Citra Lestari diketahui telah meneken nota kesepahaman kerjasama dengan Proton Holdings Bhd. Kemudian juga melakukan kesepakatan dengan BAIC Automotive Group dari Tiongkok. Dan bulan lalu telah mengajukan Izin pendirian pabrik perakitan mobil seluas 22 Hektar di Cirebon, dan sudah di setujui pemda setempat, kini PT Adiperkasa Citra Lestari diketahui sedang meminang Esemka. Berdasarkan pemberitaan detik oto, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) mengakui saat ini tengah melakukan pembicaraan serius dengan perusahaan Hendropriyono dan perusahaan lainnya baik dari dalam dan luar negeri untuk menggarap proyek mobil nasional. Wah Jozzz ini!

Kerja sama dengan beberapa perusahaan yang dijalin Hendro Priono ini ternyata sifatnya bermacam-macam, bisa berupa bantuan teknis pembuatan suku cadang, pemasaran, hingga layanan purna jual. Wah serius nih mobil nasional! Semoga aja!

Advertisements
About Bonsai Biker 5597 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

9 Comments

  1. aaaaminn… mobnas semoga juara di negerinya sendiri..
    nek.mau ujug ujug jadi mobil ya susah, sdikit dikit sik, gandeng sana sini sik, ntar nek wis lancar, mapan baaaruuu… gawe dewe..

    • Itu kan 2 tahun lalu ??… kalo sekarang beda lah.. berdoa lah yang terbaik untuk negara sendiri… hargailah hasil karya negri sendiri..! Jangan mengandalkan hasil karya dari negri orang!!

  2. Hendropriono itu mantan org BIN No.1 lho (mungkin ahli intelijen terbaik yg pernah RI punya).
    Jelas!,. strateginya tak akan serendah pandangan mereka yg kemarin komen negatif saat ada MoU dg proton.
    So, siap-siap deh yg kemarin antipati di media ngaku pengamat/ pakar/ atau apapun titelnya, batal kecele & gamblang gobloknya.

Leave a Reply