2017 MotoGP GO To Indonesia, Ahok vs Tinton Adu Cepaat Wujudkan Sirkuti MotoGP

Berita beberapa hari lalu, bahwa Ahok telah bertemu David Gracia, pemilik sircuit Almeria, Spanyol, di Balai Kota, Senin (18/5/2015) lalu dan berrencana untuk kerjasamanya business to business membangun sirkuit standar MotoGP di Cengkareng.  Kemudian Ketua DPRD DKI juga menjelaskan secara gamblang lokasi sirkuti dalam artikel berikut “INI”, kemudianihal tersebut dipertegas ladi oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta, Zainal Sulaiman. Di sisi lain, Pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kemenpora serta dengan Dorna selalu penyelenggara MotoGP untuk melakukan perbaikan sirkuit! Alamak !!!!

460x110-loop

Ya, ternyata baru ngeh, ada dua fihak yang kini beradu kebut mewujudkan sirkuit standar motoGP di Indonesia. Pertama Ahok, Ketua DPRD DKI, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta, dan David Gracia sebagai pemilik sircuit Almeri. Pihak ini hendak membangun sirkuti motoGP di Jakarta untuk menyongsong MotoGP Go To Indonesai 2017. Lalu pihak ke dua adalah Tinton Soeprapto sebagai pengelola Sentul, yang juga menginginkan MotoGP digelar di sana. Dan kini mulai akan melakukan perbaikan sesuai petunjuk Durna.

Ya, berita ini memang berawal dari pertemuan antara CEO MotoGP dimana Dorna mengutus Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rangka pembicaraan kemungkinan motoGP digelar di Jakarta 2017 mendatang. Wee, hayo cakep-cakepan gan, siapa dapa tender, bakal jozz tenan nantinya.

Sirkuit Ahok kabarnya bakal lebih baik dari sepang, tapi cukupkah 1,5 tahun bikin sirkuit? Sementara  sentul siap Renovasi mencapai 50 persen. Artinya bakal jauh lebih baik! Sentul pernah diagendakan menjadi penyelenggara WSBK di 2013 tapi gagal total, semoga aja kini berhasil. Nah dalam 3 bulan ke depan gakal dikaji kemungkinan siapa yang bakal bisa melakukan MOU untuk kontrak sebagai penyelenggara MotoGP?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to 2017 MotoGP GO To Indonesia, Ahok vs Tinton Adu Cepaat Wujudkan Sirkuti MotoGP

  1. ardiantoyugo says:

    Semoga sukses…

    Balada Suzuki Satria F115 Young Star: http://wp.me/p1eQhG-1ct

  2. dwi says:

    akses ke sentul SUSAH!!!!
    lagian kalo cuman dabling material..ujung2nya yabundulating lg aspal sentul
    harus TOTAL SWAP!!!

    kalo ane pribadi sih pngennya di luar jawa..

    to berhubung opsi cuma 2 ya ane dukung ahok.

  3. ki daus says:

    kalo ahok bisa dapet sponsor sekelas james riyadh bos besar lippo grup sih bisa terwujud, secara doi temennya ahok yg gila otomotif juga tuh. bikin sirkuit a1 jalan raya di lippo karawaci ala monaco cuma hitungan bulan. apalagi david garcianya turun tangan langsung. kita doakan saja..
    kalo sentul berhubungan sama pemerintah susah…

  4. tomcat says:

    ga fafa 22nya dibangun,nanti mana yg difilih toh bw nama indonesia juga,bs aja yg satu buat motogefeh,satunya bwt suferbike ato efwan…toh nanti yg faling cakef desain n layoutnya kemungkinan yg difilih yg fenting siruit harus ada tanjakan dan turunan biar seru jgn kek sentul skrg, MONOTON!!!

  5. goozir says:

    mana aja boleh yang penting da moto gepeh di Indonesia

    mv agusta merambah psar india
    http://www.goozir.com/2015/05/mv-agusta-f4rc-merambah-pasar-india.html

  6. handiaja says:

    Pak Ahok jalan terus bikin sirkuit di cengkareng , di banding sentul yang di pimpin Tinton yang engga jelas, banyak yang kecewa.

  7. Ane dukung sentul… , supaya lebih cepat paling nggak pengerjaannya gak harus dari Nol.. Aksesnya pun mudah.keluar tol sentul langsung gerbang..trus klo lewat jalan raya biasa dari jakarta (kampung rambutan) cuma lurus doang ke arah bogor…ketemu jalan raya bogor (lampu merah kandang roda ) belok kiri lurus doang udah gerbang sentul

Leave a Reply

Your email address will not be published.