Berita beberapa hari lalu, bahwa Ahok telah bertemu David Gracia, pemilik sircuit Almeria, Spanyol, di Balai Kota, Senin (18/5/2015) lalu dan berrencana untuk kerjasamanya business to business membangun sirkuit standar MotoGP di Cengkareng.  Kemudian Ketua DPRD DKI juga menjelaskan secara gamblang lokasi sirkuti dalam artikel berikut “INI”, kemudianihal tersebut dipertegas ladi oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta, Zainal Sulaiman. Di sisi lain, Pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kemenpora serta dengan Dorna selalu penyelenggara MotoGP untuk melakukan perbaikan sirkuit! Alamak !!!!

Ya, ternyata baru ngeh, ada dua fihak yang kini beradu kebut mewujudkan sirkuit standar motoGP di Indonesia. Pertama Ahok, Ketua DPRD DKI, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta, dan David Gracia sebagai pemilik sircuit Almeri. Pihak ini hendak membangun sirkuti motoGP di Jakarta untuk menyongsong MotoGP Go To Indonesai 2017. Lalu pihak ke dua adalah Tinton Soeprapto sebagai pengelola Sentul, yang juga menginginkan MotoGP digelar di sana. Dan kini mulai akan melakukan perbaikan sesuai petunjuk Durna.

Ya, berita ini memang berawal dari pertemuan antara CEO MotoGP dimana Dorna mengutus Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rangka pembicaraan kemungkinan motoGP digelar di Jakarta 2017 mendatang. Wee, hayo cakep-cakepan gan, siapa dapa tender, bakal jozz tenan nantinya.

Sirkuit Ahok kabarnya bakal lebih baik dari sepang, tapi cukupkah 1,5 tahun bikin sirkuit? Sementara  sentul siap Renovasi mencapai 50 persen. Artinya bakal jauh lebih baik! Sentul pernah diagendakan menjadi penyelenggara WSBK di 2013 tapi gagal total, semoga aja kini berhasil. Nah dalam 3 bulan ke depan gakal dikaji kemungkinan siapa yang bakal bisa melakukan MOU untuk kontrak sebagai penyelenggara MotoGP?