Harga Naik, Pertamax Jadi BBM Ron 92 Termahal Dibanding BBM Asing Di Indonesia, Kok Bisa?

pertamax7

juragan pertamax7

Sebagaimana ditulis di artikel sebelumnya, pertamax menjadi naik harganya per 30 mei 2015 atau dini hari tadi puku 00.00, dari 8800 menjadi 9300 Rupiah. Nah bila dibandingkan ternyata pertamax menjadi BBM Ron 92 termahal dibanding dua kompatitornya yang merupakan perusahaan asing, yakni Total dan Shell yang menjual BBM ron 92 nya di angka 9100 Rupiah. Alamak, kok bisa ya?

460x110-loopBerikut daftarnya:

SPBU Pertamina:

  • Pertamax RON 92 Rp 9.300/liter
  • Pertamax Plus 10.200/liter
  • Pertamina Dex Rp 11.900/liter

SPBU Total:

  • Performance 92 Rp 9.100/liter
  • Performance 95 Rp 10.300/liter
  • Performance Diesel Rp 11.800/liter

SPBU Shell:

  • Super Rp 9.100/liter
  • V-Power Rp 10.300/liter
  • Diesel Rp 11.800/liter

Yang sedikit aneh, mosok ngebor di negeri sendiri, jual di negeri sendiri kok bisa lebih mahal dari perusahaan asing? Padahal misalnya import motor atau mobil yang rakitan okal lebih murah lho dari rakitan luar negeri, ini kok sebaliknya ya. Nah monggo bijimana menurut agan sekalian!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Harga BBM and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Harga Naik, Pertamax Jadi BBM Ron 92 Termahal Dibanding BBM Asing Di Indonesia, Kok Bisa?

  1. ardiantoyugo says:

    batimu kakean…?? wkwkwkwk…

    New Kawasaki KLX 150 lebih sangar: http://wp.me/p1eQhG-1dr

  2. yanto pispot says:

    Karena sebagian prosesnya masih di luar,jadi di indonesia cuma ngebor ama olah dikit baru di ekspor buat diolah lagi terus diimpor,minggu lalu ada liputannya tentang itu di kompas,bahas pertal juga

  3. RF says:

    Pilih yg lebih murah aja.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  4. tomcat says:

    mafia bergentayangan,indonesia negri komisi…banyak minyak,banyak gas…tafi rakyat ga bs menikmati dgn harga wajar…harga kok ikut harga luar negri yg fendafatan ferkafitanya jauh lbh besar….negri aneh! salah urus,banyak garong…sundel!

  5. Bayu Skak says:

    yg aneh mbah,,sumur minyak di balikpapan bejibun,,pertamina kilang minyak ada tp harga pertamax disini udah 13000 waktu masih 8800 di jawa,,piye jane iki??

  6. yht2506 says:

    naek lagi naek lagi

  7. Aji says:

    Pemerintah kok njajah rakyat sndiri.rakyat jg goblok.knp gk tuntut mundur dg demo pemerntah skr.

  8. ade says:

    pemerintah tai emang !!

  9. ade says:

    kalo emang buatan luar , yo pasti lbh mahal spbu asing lah , emang tuh spbu gak byar pajak di indonesia ah ??

  10. kazmo says:

    Mangsatap,,,, mbah,,,,,

  11. Bonsai Biker says:

    ya gitu alurnya saha gak tahu

  12. zizi says:

    Jawabnya monopoli…
    ms pertamina diatas 75% bisa atur pasar
    Suka ga suka tetep beli.. saingannya ms kecil ga ngaruh..

  13. oyil says:

    tadi siang beli d Magelang pertamax plus 10.300

    trus pas berhenti d SPBU Ambarawa buat sitirahat, lirik harga pertamax92 9400

Leave a Reply

Your email address will not be published.