Rame Obrolan Sonic 150 2 Silinder DOHC, Mungkinkah Wong CBR 250 Aja 1 Silinder

sonic-ahm
sonic-ahm

Mas bro sekalian, belakangan ini rumor dunia maya makin menjadi-jadi dan tidak karuan, mulai dari rumor V-ixion DOHC, kemudian rumor Kawasaki Ninja 250 cc 4 silinde, dan terkahir rumar Sonic DOHC 2 Silnder. Dua rumor awal nampaknya sangat mungkin melihat peluang, kondisi ekonomi da pangsa pasar di Nusantara. Tapi isu yang terakhir ini nampak rumit untuk dicerna. Sonic 150 DOC 2 silinder, agak terasa aneh.

Berawal dari postingan dila motor ini:

sonic
sonic

Belum jelas itu tulisan salah ketik, salah redaksi atatu memang benar, tapi satu yag pasti rumor Sonic DOHC 2 silinder keburu meluas di dunia maya. Para bloggerpun banyak yang mengulas berita ini seakan menjadi isu yang sahih. BTW coba kita pikir dengan rasional, meski isu ini bukan tak mungkin terjadi, tapi kemungkinan terjadinya nampaknya berat. Bayakangan CBR 250 aja 1 silinder, masak ini 2 silinder. Berapa harga jualnya nanati, mungkinkah bisa bersaing dengan kompatitor?

Perlu diingat 2 silinder bakal membengkak biayanya, padahal Honda kan slogannya selalu irit dan efisien. So, mungkinkah Sonic bakal nonga 2 silinder dengan beberapa pertimbangan di atas?

Advertisements

15 Comments

  1. Keren tp serem pakenya..

    Pengalaman pake FU hard brake ngesot2 & brakk..stang bengkok & kelingking patah..kapok pake ayago..gak safety!!!

  2. berarti 1 piston nya 75cc

    kalo itungan nya (Bore X Langkah) 45mm X 47,2mm matep juga.. nafas panjang dan akselerasi terbantu oleh 2 silinder..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin