Hanya Ada di Indonesia: Mobil CRV Bisa Putar Balik Di Tol!!!!

CRV Putar Balik Di Tol

CRV-Putar-Balik-Di-Tol

Ada-ada saja ni gan, sebuah mobil putih disinyalir CRV terlihat salah jalan lalu mau putar balik di tol. Yaagan sekalian pasti tahu di tol kecepatannya kencang sehinggaputar balik bisa membahayakan pengguna jalan lain dan diri sendiri. Yup gamar ini dipublis ke FB oleh sebuah akun bernama Erica Febrianti dan memberi komentra panjang terhadap CRV ini.

460x110-

Berikut komentarnya;

“Untuk pengemudi CRV (semoga benar CRV) putih yang perilakunya seperti bukan manusia beradab! Kalau pesan ini sampai ke Anda, pengendara CRV putih, saya minta Anda periksa lagi kewarasan otak Anda!

Bekasi, 00:40 WIB, km 45 tol JORR Timur, sesaat setelah pecahan kalimalang – cikampek

Sebuah mobil CRV (kalau saya tidak salah lihat karena masih shock) putih, PUTAR BALIK, sekali lagi, PUTAR BALIK di TOL. Mobil ini salah jalan, seharusnya mau belok ke arah bekasi barat, tapi keterusan ke arah kalimalang. Dari jalur 2 dia berhenti ke bahu jalan paling kiri. Saat ini saya kurang lebih ada di 300m di belakang.

Beberapa detik kemudian, tiba-tiba CRV ini putar balik dari jalur paling kiri, menyilang ke jalur 2 lalu jalur 3. Saya yg ada di jalur 3, kurang lebih 250m di belakang dengan kecepatan 100km/jam, langsung rem mendadak, sampai rem berbunyi keras ciiiit, dan saya langsung klakson panjang. Untungnya tidak ada mobil di belakang dan jarak saya masih cukup. Truck pick up di jalur 2 juga mengerem mendadak.
Keadaan dan ilustrasi kurang lebih seperti gambar di bawah ini (minus truk), dan dalam keadaan malam hari. Maaf saya ambil gambar dari street view google map pada siang hari.

Dan dengan tenangnya, CRV ini terus memaksa putar balik. Kalau tidak ingat itu di jalan tol yg berbahaya, dan kondisinya adalah hampir jam 1 pagi, saya ingin sekali turun, gebrak, halangi mobil kurang ajar ini.

Ini AMAT SANGAT BERBAHAYA SEKALI!!! Dan saya hampir sekali nabrak ini mobil, hampiiir! Hitungan saya kalau kecepatan saya 100km per jam = 27m per detik, maka kalau jarak saya hanya 200m, dari saya menginjak rem, maka saya hanya punya waktu mengerem sebanyak kurang lebih 7 detik saja. Di luar itu saya sudah pasti nabrak parah ini mobil.

Saya agak kurang mengerti, kalau Anda punya CRV, Anda sudah pasti terpelajar. Dan kalau Anda punya SIM, pasti setidaknya Anda tau yg namanya nyetir dan APA YG BERBAHAYA.

Minimal Anda punya 3 kesalahan fatal:
1. Membahayakan nyawa saya dan orang lain yg untuk saya berharga sekali. Puji Tuhan dan saya bersyukur, Tuhan melindungi saya.
2. Membahayakan nyawa Anda, saya tidak tau menurut Anda berharga atau tidak.
3. PUTAR BALIK di TOL??? astaga, belajar peraturan lalu lintas dimana Anda?

Mudah-mudahan pada akhirnya pesan ini bs sampai ke Anda, pengemudi CRV, dan saya doakan Anda segera bertobat.

Untuk teman-teman saya, waspada dan fokus pada saat menyetir, karena ternyata masih ada orang yang perilaku menyetir seperti ini, bahkan pengendara mobil bagus sekalipun.

– Erica

Wah, ada-ada saja gan!

 

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Hanya Ada di Indonesia: Mobil CRV Bisa Putar Balik Di Tol!!!!

  1. RF says:

    Sangat membahayakan sekali.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  2. farifairis says:

    gak dicatet plat nopolnya?

  3. kok kaya sotoshop ya ?

  4. goozir says:

    ga tau aturan lalin tuh

    setlah pelek ambrol kini stang patah, bajaj bajaj

    http://www.goozir.com/2015/07/setelah-pelek-ambrol-kini-stang-patah-jadi-dua.html

  5. untungnya hanya CRV mobil kecil..
    di tol cikampek Truck-truck Wingbox dan Bis-Bis Pantura pun sering puter balik tuh.. ngg ada yang heran biasa aja. haha

  6. beno says:

    gak cuma pemotor yg seruntulan, emang pribadi masing2 aja yg sudah membudaya di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.