Ini Gan, Vidio Pesepeda Yang Menegur Rombongan Moge Menerobos Lampu Merah

aksi-pemberani-goweser-hadang-moge-hd

aksi-pemberani-goweser-hadang-moge-hd

Sebagaimana ramai di dunia maya kemarin bahwa ada kegiatan 3 orang aktifis yang menggunakan speda menegur para rombongan moge ya melanggar lampu merah. Nah berikut  ini adalah vidionya gan, barangkali ingin melihat.

banner-460x110

Cekidot!

Hal ini menjadi debatable pasalnya, di situ memang rombongan moge menerobos lampu merah dan ditegur oleh aktifis tersebut. Di sisi lain bahwa disitu ada petugas polisi yang melakukan pengaturan jalan dan memamang memberi jalan pada rombongan untuk terus meski lampu merah. Ya boleh jadi juga kepolisian Jogja sudah melakukan rapat untuk antisipasi mbludagnya moge di Jogja ini. Artinya boleh jadi kepolisian mengambil kebijakan dalam hal ini.

Ya, bagaimana menurut agan sekalian, monggo!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , . Bookmark the permalink.

72 Responses to Ini Gan, Vidio Pesepeda Yang Menegur Rombongan Moge Menerobos Lampu Merah

  1. yht2506 says:

    biarpun sudah berkoordinasi sama aparat tapi karena tingkah laku pengendara moge jenis ini pd umumnya sudah ngeselin jadi ya udah terlanjur negatif imej nya…

  2. Dwi says:

    Setahu saya, saat kejadian itu ada beberapa petugas polisi yg memang ditugaskan utk menghentikan sementara laju arus lalu lintas agar konvoi Moge yg jumlahnya sangat banyak bisa segera lewat.

    Nah diantara pengendara mobil, motor dan sepeda, ada bbrp orang coba2 utk menerobos barikade polisi sehingga bisa membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain.

    Jadi kalau diberitakan para pengendara Moge itu menerobos lampu merah hal itu tdk benar, krn mereka memang diberi ijin (dan sudah mengajukan ijin resmi) utk melakukan konvoi, dg kata lain pak Polisi lah yg malah menyuruh konvoi agar menerobos lampu merah supaya tdk menimbulkan kemacetan yg lbh panjang/lama.

    Gara2 tindakan pengendara sepeda tsb malah mengakibatkan arus lalu lintas jadi macet.

    Jujur saja kalau saya punya uang banyak, pengen juga beli HD hihihi.

    Mdh2an laporan pandangan mata saya (sang pengendara Mio) dari lokasi kejadian bisa memberi sudut pandang yg lbh berimbang/netral.

    • dcpm says:

      ia bener diperbolehkan untuk terus jalan disaat lampu merah dgn alasan biar gak terjadi kemacetan. .bhah bodoh amat kasihan yg lain ,plah jd bkin macet jalur yg dihentikan disaat lampu hijau. .semua org juga punya kepentingan

      • Bonsai Biker says:

        iya gan, memang terlihat disitu ada ptugas, makanya di alinea terakhir saya tulis dbatable bahwa memang disitu sudah ada petugas yang mengatur

        • gumz says:

          undang2 no 22 thn 2009 memberikan kewenangan kepada kepolisian utk melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas yg bersifat temporer. termasuk hirarki pengaturan oleh kepolisian di jalan kedudukan nya lebih tinggi dari rambu atau lampu merah. hal ini pada prinsipnya digunakan utk menjaga tibcarlantas. jd pengaturan lalu lintas dg memberikan akses tanpa menggubris lampu merah itu dibenarkan oleh undang2. namuuuun…. nah ini yg hrs digaris bawahi… untuk kepentingan apa? apa iya kepentingan nya sesuai dengan aturan juga? apa iya konvoy moge adalah tugas negara? beda hal nya kalau ambulan, penegak hukum, pemadam, dan tamu negara dalam tugas dan kepentingan negara. untuk penggunaan lampu isyarat biru di kendaraan pribadi memang itu salah menurut aturan.

    • Bay says:

      Sory aja bro ane kgk setuju ma pendapat ente
      Club ane g sebegitunya main langgar lampu merah (gak menimbulkan macet tuh pdahal sekali jln bsa ratusan rombongan motor) tapi kami di depan punya kaptain yg pintar mengatur lalu lintas… Jadi dia bisa tau bagaimana menghadapi kondisi di jalan tanpa merugikan pihak lainya..
      Memang motor kami bukan moge tapi kalo kek gtu caranya merusak pandagan masyarakat tetang apa itu club dan touring / konvoi…
      Gak cuman moge aja yg kna tapi club” lainya jga bsa kena karna ulah mereka…
      Buat intropeksi diri aja jgn sok jadi jln an peh due duik okeh kelakuan mu sak karep mu dwe…
      Palinh yen kui mau enek seng dlasar trus modar yo gur di pendem nenh lemah we kok.. Mogene paling o di rosok ke…
      Ameh ijik kemaki ?

      • Sandy says:

        Maaf , anda setahun bayar pajak berapa ? Saya juga bayar pajak pak .saya juga berhak menggunakan jalanan umum . tau keselamatan dalam berkendara kan ? Pasti tau dong akibat pelanggaran lalulintas 🙂

    • Anonymous says:

      Klo menurut undang2..yang bisa menerobos lampu merah itu kendaraan darurat atau dinas kenegaraan..kndaraan darurat itu kaya ambulan dan pemadam kebakaran..klo yg dinas kenegaraan kaya pengawalan presiden ato dubes2 luar negeri…kya’y itu lho……tpi klo konvoy moge itu kan sama kya masyarakat yg lain dan tidak trmasuk dlm UU lalulintas 2009…

    • Anonymous says:

      Mau punya HD atau branded lain itu hak siapapun…dan…kalaupun jalanan harus disterilkan Untuk beliau2nya lewat (bukan motornya ya bro) itu ada ribuan…jd pengendara lain harus numpuk yaaa???sabar,…ha mbok sekalian,jauh2 hari ada pemberitahuan pelarangan keluar rumah di hari itu…beres…jalanan steril riiiil…bagi yg mau melahirkan yaaa…pending dulu…yg terpaksa mau ke UGD yaaa…sabar….biarkan ribuan mas bro mas bro ini bisa aman terkendali…ya to bro???begitu kira2 yaa

    • rudhi says:

      knp cuman ada di konvoi HD??
      jumlah CB pas konvoi jga kagak kalah bnyak!
      tp tetep safety ridding,gk kayak “orang kaya arogan” yg ada di video di atas…

    • Anonymous says:

      Tp konvoi moge itu kan bkn darurat,bkn kpentingan negara, coba aja seandainya yg menerobos itu bkn moge sdh pasti di priwit dan di tilang gan,
      Kecuali moge bikin jalur sendiri……????? Bus way kali.

  3. RANO BAMBANG says:

    biar clear..mending tanya aja pihak kepolisian, dari pada jadi ribut tanya lah dgn pihak yg berwenang,

  4. Anonymous says:

    Kapan negara kita mau maju kalo melanggar terus, meski itu rombongan apapun, mau resmipun hormati lah rambu2 lalulintas. Mantap tu pengendara sepeda (y)

  5. dea says:

    semangat mas aktivis, sayapun sering merasa terganggu dengan mobil hijau loreng-loreng yang menerobos lampu merah.. peraturan tetap peraturan, sayapun bayar pajak.. saya setuju.

  6. Anonymous says:

    bisa ga MOGE nya dikasih selang? atau dikasih tandu? biar kalau ada kebakaran atau ada orang sakit mendadak bisa diselesaikan cepat pake MOGE nya. tentu masyarakat ga akan merasa dirugikan kalau begitu.

  7. Pills says:

    Itu nyari sim pake tes nggak yaa? Lulus kah?
    Atau memang yang beruang yang berkuasa?

  8. Bulbul says:

    Isinya orang kampung yang TOLOL yg beruntung punya duit banyak….
    Divideo itu ada yg ngeluh kepanasan loh wkakakkakak
    MIRIS LIATNYA KALAU GAK MAU PANAS MAH GAK USAH NAIK MOGE TOLOL!!!!

  9. true noor says:

    Semua orang pengguna jalan juga bayar pajak kali mas. .
    bener kata orang yg naik sepeda. .jangan komersilkan moge. .
    walaupun sudah dapat ijin dan agar tidak membuat kemacetan lebih panjang. Tp semua pengguna jalan memikiki aktifitasnya masing2. .dan itu terganggu dengan ada nya club moge.
    mangkanya kalo mau konfoy di sentul aja terserah mau muter brapa lap juga. .puyeng2 dah wkwk

  10. enzy surya says:

    Kaya nya perlu punya Moge biar bisa bebas nglanggar lalu lintas 😀
    Atau mungkin butuh brp duit ya biar bs bebas melanggar lalu lintas…

    dr sini silahkan menilai ,apa peraturan lalu lintas itu konsisten

  11. Anonymous says:

    ini ni yang paling bikin kesel kalo di jalan, mentang mentang motor gede sampe yang laen gak keliatan, yang laen gak ikut punya jalan. gak usah adu argumen, liat kenyataan aja kalo pas di jalanan konvoi, pasti bakal tau kalo moge sak enak udele dewe.

  12. Anonymous says:

    Aturan tetap aturan.jangan korbankan pengguna jalan yg lain.kpmonitas moge(yg divideo)bayar pajak kita juga bayar pajak.buat. Pesepeda saya dukung anda ”Tegakkan keadilan”.

  13. oleng says:

    Besok ajak club sepeda ontel konvoi ramai ramai ajak patwal juga trs nerobos lampu merah aaahhh….kira2 ad pengendara moge yg rewel ga yaa…..

  14. Anonymous says:

    Kemaren ada moge yg sempet mogok, nuntun-nuntun deh mereka.. Hahahaha modyaarrrr motor mahal ternyata bisa juga mogok wkwkwkwkwkw

  15. setyo says:

    Meski ada lampu merah kalo dah ada polisi yang ngatur tengah jalan ya polisi itu yg di ikuti perintahnya, belajar dulu safety riding jangan main hakim sendiri kalo gak tahu dasarnya

  16. Jemy says:

    Dengan alasan biar tidak menimbulkan kemacetan karena rombongan besar, emang kemudian di arah lampu apill yang lain tidak macet jadinya? Mikir…

    • Aditya H'saputra says:

      ga ada ceritanya patuh lalu lintas bikin macet om..
      mikir?

      • rudhi says:

        lha itu buktinya!!liad video tu pake mata sobbb….
        pas prtama dberhentiin orang bersepeda arus jdi padet dri segala arah kan!!
        situ uda liad videonya apa belom sihh??

  17. doni says:

    klo emg ada konvoy moge seharusnya jalan dikosongkan dr awal.. ato dicarikan jalan alternatif buat pengendara lain… gunanya lampu rambu buat pa gan… coba klo konvoy ontel pa boleh menerobos meski lampu merah… cz jogja tu masih kental dgn adat kejawaan..

  18. Aditya H'saputra says:

    Liat dari video bener pesepeda tersebut..
    Polisi salah.. karena seharusnya petugas tersebut melakukan perubahan simulasi lampu merah.. karena setau saya lampu merah bisa di atur berapa lamanya.. bukan malah menghalangi seenaknya.. harusnya lampu merah di setting selama rombongan lewat tetap hijau dan yang lain merah..
    Udah namu bikin rusuh lagi.. masih punya malukah?

  19. papaboy is me says:

    Tdk ada urgensinya mendahulukan moge yg cmn pengen plesiran..tp yah itulah selalu ada celah hukum untuk membela kaum borjuis

  20. tessa caesar says:

    Orang yogya kebanyakan santun dan ber etika,tau tatakrama menyambut tamu,begitulah orang kalau merasa paling pinta,punya nyawa nya banyak

  21. Mukti Tiyo says:

    Klo d luar ngri konvoi macam ini dlewatkan jalan tol. Toh lebih bagus kan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Emg tujuan konvoi tsb apa sih? Mau melayat? Apa tugas negara? Tugas negara mau bikin UU lalu lintas baru maksutnya. Hahaha lucu. Harga diri lu “polisi” cuma jutaan. Itu klo d bayar sama pengguna moge.

  22. Anonymous says:

    Terharu liatnya…. dijaman yg sudah bobrok seperti sekarang ada yg anti mainstream dengan meluruskan aturan.

  23. rock says:

    lucu liat polisinya gak bisa ngapa-ngapain…

  24. Yakob says:

    kalau pendapat saya, jk menurut peraturan mereka sdh benar apalagi sdh berkoordinasi dengan petugas, beda halnya jika mereka mengatur lalulintas sendiri untuk kepentingan sendiri. Jk petugas dilapangan sdg mengatur maka harus diikuti oleh pengguna jalan yg lain jd rambu lalulintas pd saat itu tidak berlaku, yg berlaku adalah perintah petugas yg sedang mengatur. Dan kalau saya tidak salah semua itu ada diatur didalam peraturan berlalulintas. Kita sebagai pengguna jalan ya harus taat pada peraturan dan menghargai para petugas, tp misalkan pengendaranya ugal-ugalan dan melanggar peraturan itu yg tidak benar dan bikin sakit hati terutama jk dibiarkan oleh petugas yg ada disana… biar bagaimanapun peraturan tetap harus ditegakkan.

  25. WInda says:

    Saya sendiri salah satu korban gimana gak pentingnya rombongan motor gede itu. Maaf yaaa…kalau harus menyalahkan polisi saja mungkin sedikit arogan karena saat itu polisi juga berusaha menertibkan. Kejadiannya pada hari kamis di JCM dimana pada rombongan pengendara moge berkumpul, polisi yg berusaha menertibkan sedikit kewalahan lantaran rombongan gak mau gantian pakai jalan, alhasil kami yg cuma pakai motor biasa harus ngalah lagi ngalah lagi. Belum lagi suara motor yg bikin kuping pekak, membabi buta di antara suara adzan maghrib. Saya salut dengan para pengguna motor gede, ternyata besarnya ukuran motor pada punggawa motor gede gak sebanding dengan otak mereka yang ternyata berukuran sangat kecil, sehingga tidak mampu digunakan untuk berpikir dengan baik.

  26. jojo says:

    ayo podo gowes dab, kabeh didunke pasukan jogja… ditepuki wae wong2 sugih sek tumpakane hd kui, jajal nyaline sepiro.. wong luar jogja ndang diusir wae pengguna hd, jajalwong jogja sek melu rombongan hd milih kotane dewe ono melu rombongan ra mutu kui sek gawe rese ng dalan. padake iso tuku dalan po, yen ndlosor lagi dirasake atose aspal ng raine dab… japemethe pokokmen…

  27. Anonymous says:

    Buat apa rambu di buat kalo cuma di langgar sendiri, apakah lampu merah hanya untuk kalangan rakyat kecil aja, bila nyrobot dikit aja langsung di tilang dan di denda. Terkecuali AMBULANCE monggo harus di dahulukan demi keselamatan pasien. Tolong di cermati para aparat dan pejabat demi keselamatan bersama

  28. Anonymous says:

    Pesepeda Elanto Wijoyono (Joyo) protes kepada polisi karena membiarkan konvoi motor gede di Yogyakarta leluasa menerobos lampu merah. Polisi beralasan konvoi tersebut boleh menerobos karena dikawal polisi. Tapi benarkah aturannya demikian?

    Lampu merah dikenal sebagai alat pemberi isyarat lalu lintas dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Soal lampu merah diatur dalam pasal 1 angka 19 dan pasal 1 angka 8 peraturan pemerintah nomor 79 tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

    Dalam pasal 106 ayat 4 huruf c UU tersebut tertulis: setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mematuhi ketentuan alat pemberi isyarat lalu lintas. Sanksi bagi siapa pun yang melanggarnya adalah pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu. Hal ini tertuang di pasal 287 ayat 2.

    Namun di aturan yang sama, ada kendaraan yang masuk dalam kategori pengguna jalan yang diprioritaskan atau kendaraan bermotor yang memiliki hak utama, untuk menerobos lampu merah. Dalam pasal 134, kendaraan yang memiliki hak utama tertulis:

    a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
    b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
    c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
    d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
    e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
    f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
    g. konvoi dan/ atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia

    Di poin g, ada aturan soal konvoi atau kendaraan kepentingan tertentu yang diizinkan menembus lampu merah. Apa maksudnya? Dalam pasal 104 ayat 1 UU LLAJ ada penjelasan soal istilah keadaan tertentu. Bunyinya sebagai berikut:

    Dalam keadaan tertentu untuk Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat melakukan tindakan:
    a. memberhentikan arus Lalu Lintas dan/atau Pengguna Jalan;
    b. memerintahkan Pengguna Jalan untuk jalan terus;
    c. mempercepat arus Lalu Lintas;
    d. memperlambat arus Lalu Lintas; dan/atau
    e. mengalihkan arah arus Lalu Lintas.

    Di penjelasannya, keadaan tertentu itu disebabkan oleh:

    a. perubahan Lalu Lintas secara tiba-tiba atau situasional;
    b. Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas tidak berfungsi;
    c. adanya Pengguna Jalan yang diprioritaskan;
    d. adanya pekerjaan jalan;
    e. adanya bencana alam; dan/atau
    f. adanya Kecelakaan Lalu Lintas

    Apakah konvoi moge di Yogya masuk dalam kriteria di atas? Menurut Kabid Humas Polda DIY AKBP Any Pudjiastuti boleh karena sifatnya konvoi dan dikawal polisi. “Karena konvoi itu kan tidak boleh putus,” ujar Any.

    Bagaimana menurut Anda?

  29. Anonymous says:

    RESPECT..lanjutkan masbero..

  30. Anonymous says:

    Dihancurkan saja moge moge

  31. fitriyah says:

    subhanallah,,, begitu beraninya aktivis ini buat menegakkan peraturan,,,,gak ada ruginya kok buat mematuhi peraturan.itu sangat bijak kalau mau konvoi jgn semua di kerahkan di bagi 2 atau 3 kelompok kan bisa kasian pengguna jalan yang lain pasti terganggu bisa jadi ada pengguna jalan yang sedang gak begtu vit atau yg punya penyakit jantung mgkn penduduk sekitar uga akan terkejut sangkin banyaknya apalg yg punya anak bayi,,,kan kasian jadi ketakutan.sebaiknya polisi harus pertimbangkan lagi untung ruginya apa?kalau banyak untungnya monggo!tidak ada salahnya aktivis ini mengungkapkan pendapatnya

  32. cg24 says:

    Mmg ga ada kerjaan x ya.. Hal sepele pun diributin.. Edan.. Itulah indonesia.

  33. cg24 says:

    Kira2 apa yg terjd kl anda adalah pemakai moge? Apakah anda jg akan menaati peraturan lalu lintas, ato anda akan menerobos mengikuti konvoi?

    Nah, utk para pemakai kendaraan bermotor. Pernahkah anda melanggar lalu lintas? Sy yakin semua org jg pernah. So, jgn menghakimi org lain dan lihatlah diri sendr masing2 terlebih dahulu. Anda juga bukan teladan, jd jgn sok menceramahi org lain. Dan yg plg penting jdlah diri pribadi yg baik. Jdkan diri anda panutan dl. Br berilah ceramah yg lebih bermanfaat. Atau masukan2.

    Terima kasih

  34. Warriors says:

    kalo yg pnya komunitas moge, sbg Bikers apa yg ingin anda tunjukkan kepada pengendara lain ketika anda konvoi beriringan dgn patwal dan melanggar lalu lintas dan ingin di dahulukan? maaf saya jg bikers, saya juga komunitas, saat di jalan, kami ingin menunjukkan ke pengendara lain bagaimana harus tertib berlalu lintas di jalan, bukan euforia konvoi yg arogan,.. apa coba manfaat nya buat pengendara lain? matur suwun

  35. prasetiyo says:

    Sy sbg warga jogja,yg tinggal di jkt,ingin memberi sedikit komen dgn peristiwa ini, selama saya tinggal di jogja selama 25 thn,sblm saya merantau ke jkt, setau saya di kota jogja itu banyak sekali pengendara sepeda dan becak/ pejalan kaki,dan sejak dulu budaya di sana setiap pengendara kendaraan bermotor,wajib menghargai pengguna jalan lain yg tidak menggunakan kendaraan bermesin,walaupun mereka sudah dengan pengawalan polisi,apa salah kalo mereka juga tertib antri di lampu merah!

  36. mancil says:

    Kejadian seperti ini sering terjadi apabila sekumpulan komunitas atau club motor jalan bareng, gak cuma Harley, tapi hampir semua jenis club motor kalo sudah jalan bersama tingkahnya menjadi menjijikan sekali, saya bukan pemilik Harley saya pengendara motor biasa yang sering kecewa dengan ulah para club motor yg sedang konvoi. Mereka seenaknya memblokade jalan lampu merah, apakah mereka sadar kalo mereka dibegitukan itu enak? Hey!!! Jalan raya bukan hanya untuk diri anda dan club motor anda!… Hargailah dan hormatilah pengendara lainnya!! Anda pengen dihargai!? Hargai dulu orang lain. Saya yakin kita semua cinta damai… So janganlah kita memancing amarah orang lain…. Mari kita saling menghormati pengguna jalan… Wassalam

  37. codhot says:

    Salut ane bro..
    Y
    g naik moge, gede motornya tapi kecil otaknya sperti tutup pentil.. hahaha

  38. Anonymous says:

    ganggu jaln banget pengguna moge t. konvoi g jelas. mrasa berkuasa. brani nya rame2. coba sendiri di jaln. mlempem kyak krupuk.. polisi cuma bsa diem aja. ya anggota geng moge kan bnyak dri kepolisian. wajar lah..
    kasian pengguna jalan yg lain. klo mw seenaknya ya buat jalan sendiri bro.

  39. richard rf says:

    Itu sudah dalam kawalan polisi . Dan sudah ada izin resmi dari pihak kepolisian . Kecuali kalau tdk ada kawalan polisi baru tdk blh menerobos . Kalau sudah ada kawala. Berarti sdh ada izin ..

  40. van gagal says:

    Di baca ya tong!!!

    Dalam Pasal 106 ayat 2 Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan:

    “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib mengutamakan keselamatan Pejalan Kaki dan pesepeda.’

    Lalu, dalam pasal 284 tertulis:

    “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan tidak mengutamakan keselamatan Pejalan Kaki atau pesepeda sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (2) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah)

  41. nur cahyadi says:

    emangnya tujuan konvoy2 gitu buat apa..kalo cuma buat pamer2 motor mending ndak usa deh..bikin macet aje!!! pamer itu kan gak baik

  42. satriyo says:

    Polisinya itu goblok banget. Jogja itu kota yg tertib lalu lintas, knpa hal seprti ini dibiarkan gitu aja. Kalau dipikir cuma karna menghindari kemacetan bok ya dipikir kendaraan2 dri arah yg lain mau sepanjang apa ngantrinya. Klo urusan seprti KTT Asean kemarin yg berlangsung dijakarta sih gpp itu sah2 aja. Lah ini cuma konvoi silaturahmi kok sampai diperlakukan seperti itu. TOLONG UNTUK SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO UNTUK MENINDAKLANJUTI POLISI2 YG TERLIBAT BBESERTA PARA RIDERS2 HD YG KABARNYA MENABRAK MOBIL WARGA DIDEPAN HOTEL SHERATON. KARNA PENGENDARA MOTOR YG BERMAKSUD MEREDAM PERSOALAN MALAH MENJADI KORBAN PENGKEROYOKAN. I LOVE JOGJAAAAA!!!

  43. pande nyoman alit says:

    Apa penting nya konvoi ini? Kalau emang ada hubungan dengan negara, jual aja moge nya pake bayar hutang negara,

  44. Obi says:

    Koordinasi dengan polisi? Untuk hajat apa polisi mengijinkan penggunaan voorijder dan fasilitas bebas lampu merah? Adakah kepentingan bersama / masyatakat di acara konvoi HD itu?

  45. Yhs says:

    Itu semua ada di UUD (Ujung Ujungnya Duit). Hehehe… Para pengendara MoGe melakukan kesenangan demi memenuhi kepentingan mereka tanpa menghiraukan kepentingan pengguna jalan lain yg mungkin saja mempunyai kepentingan yg jauh lbh penting drpd kepentingan para pengendara MoGe. Salut utk Mas Aktivis.. Smoga aparat bs memilah mana yg seharusnya di dahulukan dan mana yg tdk. Jgn silau krn mereka kaya. Bekerja di jln yg benar itu ganjarannya pahala. Dan itu lbh berkah dibanding apapun jg. Walaupun uang yg bnyk sekalipun. Insya Allah

  46. jei says:

    Merdeka… Merdeka… Merdeka… Ucapan para pejuang mencari KEBEBASAN. Namun yang terjadi saat ini, Hanya yang punya UANG bisa mendapatkan KEBEBASAN. Niat baik LUNTUR karna KESERAKAHAN. Mreka yang bisa membeli HUKUM, Yang pantas untuk MERDEKA. Apakah HUKUM hanya berlaku pada orang KECIL…?
    Bentuklah pasukan-mu kau yang berjuang sendiri di sana. Mari kita tegak kan BHINEKA TUNGGAL IKA, Dan teriakkan PANCASILA untuk mengingatkan saudara kita yang lupa akan perjuangan Nenek moyang kita.

  47. Imam says:

    moge = momok gede

  48. suprayitno says:

    Saya acungi jempol untuk pesepeda yg gagah berani menghentikan konvoi moge .biar tertip berlalulintas kita semua pengendara kendaraan bermotor harus mematuhi rambu rambu lalulintas ya ga bro
    ZC11 IDP 2741894

  49. suprayitno says:

    Salut. dengan pesepeda yg gagah berani menghentikan pengendara Moge.Tegakan disiplin berlalulintas ZC11 IDP 2741894

  50. dobly says:

    Ijin Melengkapi min Penghadangan Konvoi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Jogjakarta dan kronologinya
    https://www.youtube.com/watch?v=cYcWLOVbR2A

  51. ichonk88 says:

    Hadeuhhhh … yg 1 pngen unjuk gigi yg 1 lg pngen jdi jagoan .. brani taroan gw . Klo yg ngehadang pake HD jg trus ikut rombongan pasti ngikut konvoi and pasti no komen . I love indonesia dah pokonya .. wkwkwkwkwkacau

  52. Rio says:

    Gmn klo yg lewat arak2’an pawai karnaval, ap ntar mo d’setop ky tu jg….xixiixixixixi.

  53. Rio says:

    Klo yg lewat arak2’an karnaval ap d’setop jg ky tu..??? Kan gk mgkn brenti klo lwt lampu merah.

  54. wong deso says:

    mungkin mogenya gak ada remnya kali, mesti pake dikawal sama nerobos lampu merah bahkan pernah ada yang nabrak pengendara lain.

  55. Anonymous says:

    Pokok.a saya lebih setuju pada pengendara sepeda maju terus bang

Leave a Reply

Your email address will not be published.