Penjelasan Polisi Terkait Vidio Insiden Polisi Dengan Gojek

gojek-dipukul-polisi

gojek dipukul polisi

Mas bro sekalian, dalam artikel kemarin di Link INI James Bons tulis sebuah berita bahwa ada vidio beredar luas di kalangan facebooker, tentang sebuah insiden yang melibatkan beberapa polisi dengan seorang driver Gojek. Video durasi 7 detik tersebut memang di dalamnya terlihat sejumlah anggota polisi mengerubuti driver Go-Jek di tengah razia, sehingga seperti akan mengeroyok, dan kemudain beredar ramai di kalangan facebooker dan menimbulkan pro dan kontra. Nah sebenarnya apa yang terjadi?

Web banner 460X110px

Belakangan ternyata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal lewat detik memberikan pernyataan yang membenarkan adanya  video yang beredar ini, dimana Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (7/11/2015) kemarin di Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan.

surat-tilang-gojek

surat tilang gojek dari detik

Petugas Subdit Gakkum Lalu Lintas Polda Metro Jaya ketika itu sedang gelar razia. Ketika razia berlangsung 7 motor Go-Jek melintas dari Pamulang menuju Parung dimana salah satunya tidak menyalakan lampu utama sehingga melanggar UU No 22 Tahun 2009. Polisi memberhentikan motor tersebut untuk ditilang, dan pengendara yang ditilang menerima penilangan tersebut, namun ada seorang temannya Go-Jek tak terima dengan penilangan tersebut dan kemudian mendebat dengan mengucapkan kata-kata tidak sopan (sengkek) kepada petugas.

Nah, petugas tidak terima dengan perkataan driver Go-Jek tadi, boleh jadi merasa dilecehkan dan terjadilah seperti di dalam video yang beredar tersebut. Dirlantas Polda Metro Jaya kini tengah berkomunikasi dengan pengurus Go-Jek untuk penyelesaian masala ini. Sementara Polantas terkait iniden ini bakal periksaan Propam.

sumber dari FB di link ini tapi sudah dihapus :https://www.facebook.com/indra.n.rizky/videos/10200983600227922/

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Penjelasan Polisi Terkait Vidio Insiden Polisi Dengan Gojek

  1. Djoyo says:

    Mungkin dia lali, gitu saja ditilang

  2. ki daus says:

    apa saya bilang pengendara gojek ini ada beberapa yang perlu ditertibin. seperti sebelomnya saya bilang. saya pernah mengklaksonin dan hampir menabrak gojek yang melanggar rambu dilarang puter balik dan belok kanan dia seenak udelnya aja main motong jalan org yang lg lampu hijau. di tegor malah ngeluarin kata” kotor..

    • satriyo says:

      Sebenernya kalo dipikir pakai logika gojek nya sudh ga berdaya msh mau diajak ribut bahkan mau dikeroyok. Mental polisi kok mental preman. Harusnya yg ditertibin itu aparat nya, sekrang dalam berlalulintas musti sadar masing2 aja bos. Ga cuma gojek aja kok, jujur saya belum bisa tertib bgt untuk berlalulintas dan bisa jadi situ jg belum tertib dalam berlalu lintas.

  3. ade says:

    banyak lho supir gojek yg gak punya SIM, . .

  4. Hadi says:

    sebenernya inti dari issue ini bukan pada kelengkapan gojek tersebut,,,,

    tapi lebih pada sikap Aparat yang sampai memukul,

    kalau memang driver tsb mengeluarkan kata yg ngga sopan,,,ya di proses aja/masukin pasal tambahan/proses secara Hukum,,,bukannya main tabok/pukul

  5. pak uban says:

    Polisi udh merusak citra nya sendiri.sehingga masyarakat udh ga respek lagi.saking ga respek nya ya bgini.yg salah aja jg jd berani ngelawan.dan akan smakin byk yg ngelawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.