Buruh Demo Pake Motor Keren Disorot Media, Gimana Menurut Agan Sekalian? | Bonsaibiker

Buruh Demo Pake Motor Keren Disorot Media, Gimana Menurut Agan Sekalian?

demo-buruh_pake-motor-keren

demo buruh

Seperti tahun lalu ternyata kini demo buruh terjadi lagi, dan uniknya satu sisi yang tahun lalu disorot media, kini disorot lagi. Ya, dulu ketika demo buruh bnayak yang pake Ninja, lalu diangkat oleh media, dan kini ternyata sama juga. Ya, berebagai jenis  motor terlihat dalam unjuk rasa buruh di Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur, Selasa 24 November 2015. Beberapa diantaranya ada motor keren, macem V-ixion modif Moge, lalu R 15 dan sebagainya. Nah menaggapi sorotan media ini banyak tanggapan pro dan kontra. Ya, di satu sisi ada yang pro buruh, lalu timbul pertanyaan, memang buruh harus miskin, buruh tak boleh pake motor keren? Di sisi lain ada yang kontra dengan buruh dan bertanya masak kalau udah kaya kok minta naik gaji terus?

Oceh, salah satunya adalah ulasan  VIVA.co.id – tentang buruh penunggang motor mahal bernama  Teguh (42) yang ikut demo menuntut kesejahteraan, dia pake motor sport seharga hampir Rp30 juta yang beli itu bulan Mei 2015 dengan kontan. Si mas bro yang telah bekerja selama 12 tahun menjadi buruh salah satu pabrik di Jakarta Timur ini memang mempunyai hobi motor sport sejk SMA.

Ada lagi buruh lain yang ikut demo pake motor keren, Anton (28) mengendarai R15. Mas bro ini mencicil motornya selama 18 bulan.
Nah bagaimana menurut agan sekalian, pro atau kontra?

Advertisements
%d bloggers like this: