Buruh Demo Pake Motor Keren Disorot Media, Gimana Menurut Agan Sekalian?

demo-buruh_pake-motor-keren

demo buruh

Seperti tahun lalu ternyata kini demo buruh terjadi lagi, dan uniknya satu sisi yang tahun lalu disorot media, kini disorot lagi. Ya, dulu ketika demo buruh bnayak yang pake Ninja, lalu diangkat oleh media, dan kini ternyata sama juga. Ya, berebagai jenis  motor terlihat dalam unjuk rasa buruh di Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur, Selasa 24 November 2015. Beberapa diantaranya ada motor keren, macem V-ixion modif Moge, lalu R 15 dan sebagainya. Nah menaggapi sorotan media ini banyak tanggapan pro dan kontra. Ya, di satu sisi ada yang pro buruh, lalu timbul pertanyaan, memang buruh harus miskin, buruh tak boleh pake motor keren? Di sisi lain ada yang kontra dengan buruh dan bertanya masak kalau udah kaya kok minta naik gaji terus?

Web banner 460X110px

Oceh, salah satunya adalah ulasan  VIVA.co.id – tentang buruh penunggang motor mahal bernama  Teguh (42) yang ikut demo menuntut kesejahteraan, dia pake motor sport seharga hampir Rp30 juta yang beli itu bulan Mei 2015 dengan kontan. Si mas bro yang telah bekerja selama 12 tahun menjadi buruh salah satu pabrik di Jakarta Timur ini memang mempunyai hobi motor sport sejk SMA.

Ada lagi buruh lain yang ikut demo pake motor keren, Anton (28) mengendarai R15. Mas bro ini mencicil motornya selama 18 bulan.
Nah bagaimana menurut agan sekalian, pro atau kontra?
About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Buruh Demo Pake Motor Keren Disorot Media, Gimana Menurut Agan Sekalian?

  1. BiruBiru says:

    saya sih lebih k yg kontra ya… kalo buat KHL tentu cukup lah gaji skrg. tp kalo tambah cicilan motor kaya gitu ya tinggal jalan kita ngaturnya gimana. malah kasihan para pengusaha,bingung mikir gaji,pailit,nganggur semua dah tu pada.

  2. jojo says:

    Tinggal yg mengelola keuangan pribadi saja… Kenapa di sorot toh jg gak tahu gmna cr dptin… Tu kan hak merka.. Msak buruh gk boleh pke mtr mahal… Orng di daerah ane yg merantau ke perkebunan K***** S**** pulang2 bsa bikin rumah

    • SuRyA says:

      Saya setuju. Bukan masalah motor keren atau motor jelek. Tapi lbh ke pengaturan uang mereka alias gaya hidup apa yg mereka anut. DPR aja yg gajinya dah ga ketulungan banyaknya masih trus nuntut naik gaji dan kena kasus korupsi. Kenapa? Ya karena gaya hidup yg konsumerisme itu. Klo buruh di gaji 20 juta pun klo gaya hidupnya konsumtif ya akan teriak naik gaji trus. Itu opini saya om bons.. Semoga berkenan..

      http://www.otomags.com

  3. Bonsai Biker says:

    Mas Bro BiruBiru dab Mas Bro Jojo, ya pastinya banyak kepala pasti banyak ide dan sangat memungkinkan untuk beda sudut pandang. Sip.

  4. adiezz says:

    Yg perlu diperjelas dulu definisi buruh itu yg gmn dulu,, misal ada seseorang udah kerja 12 tahun dapat posisi strategis ya tentu saja bisa beli R15, kemudian motivasi kerja n demo itu apa dulu,, berjuang atau cm numpang eksis doank,, ini penting… ane ada temen yg keliatan cuma kerja di kantor notaris dgn gaji dibawah umk, Tp doi punya CBR600,, padahal gajinya g cukup buat 1x ganti oli motornya.. apa g ngakak.. Ak yakin ada yg kerja itu cuma buat numpang gaul doank,, misal jadi guru honorer naik fortuner,, g tau nya punya ladang sawit berhektar hektar,, atau ada advokat lagi kena skorsing 2 taun drpd nganggur jadi buruh dipabrik plastik,, bisa juga kan,,, ha ha

  5. theblogname says:

    logikanya buruh adalah tenaga kerja terampil( ingat ada pelatihan berketerampilan?)
    dan dalam pkerjaan terampil itu semua org “bisa” asal dilatih
    lalu mreka tenaga kerja ahli(teknokrat dll) gajinya mau dtruh dimana?
    masak iya dibawah bruh

  6. bunglon says:

    mas brew. buruh yg pake mtr lumayan “30 jutaan. ” itukan minoritas dr sekian buruh ,jadi harus liat mayoritas buruhnya, jgn yg minoritas,,!! mungkin dia blum merit??jadi mampu,

  7. Kiky says:

    Biasa aja. Di papua banyak buruh yang punya mobil, apalagi kalau cuma r 15 atau vixion kayak gitu. Kirain motor keren yang kayak ducati atau apa gitu…

  8. 卍™Bang Bily™卍 says:

    GAMPANG TINGGAL phk MASAL AJA,,, NGAHH NGAHHH GAHHH

  9. 卍™Bang Bily™卍 says:

    GAMPANG TINGGAL phk MASAL AJA,,, NGAHH NGAHHH GAHHH….

  10. Joe says:

    Motor r15 koq dibilang keren n mewah,itu mah motor biasa aja

  11. BiruBiru says:

    Iya sih mas bro sekalian. bener jg ini semua trgantung cara mengatur keuangan atau mungkin ada usaha sampingan. tp menurut saya kok ya kurang pantas aja kita nuntut naik gaji tp kita memamerkan sisi kekayaan kita.

    Hmmmm berarti buruh lbh trhormat ya dari para ‘wakil rakyat’,buruh msh ada kerjanya..nah mereka gaji segede apa kerja tidur aja masih nuntut juga naik gaji..wkwkwkwkwk (just for fun)

  12. Chihuahua™ says:

    gk salah sih pny motor mahal sprt ninja / harley sekalipun..
    yg ane kurang setuju itu gaya hidup wkt nuntut naik gaji… yaitu biaya hidup sprt artis

  13. cuvit says:

    jaman soeharto gaji gak seberapa tapi cukup. sekarang dinaikin terus kok kurang terus?

    hidup kalo cuma lihat angka (duit) ya gini jadinya.

  14. Redribbon Army says:

    Sebenernya kerja di pabrik apapun posisinya ya namanya buruh.. cmiiw. Ada temen kemarin mau masuk kerja di pabrik… minimal harus S2, gajinya juga 4 jt pertama kali masuk dan sampai dengan 8 jt setelah 2 th, dikasi mobil gratis buat transportasi. Mungkin org2 dengan posisi ginian yang punya kendaraan wah wah

  15. sopo says:

    Cicilan r15 lum selesai, blum lg istri minta kredit tv samsung 51 in buat hiburan ama gadget hari gini musti bwa smartphone iphone 5s minimal cos iphone 6 masih mahal tpi klo bisa kredit ya ambil ja lah

  16. aganwidodo says:

    Kenapa disorot? Ya karena mereka demo dengan memposisikan diri sebagai orang miskin, sedangkan sebagian besar masyarakat menganggap motor keren itu bukan item yg layak dimiliki orang miskin. Ngaku miskin tapi naik motor milik org kaya? Kira-kira begitu, imho…

  17. Pingback: Media Terus Menyorot Buruh Demo Pake Motor Keren! Netizen Pro dan Kontra . Bonsai Biker

  18. Pingback: Media Terus Menyorot Buruh Demo Pake Motor Keren! Netizen Pro dan Kontra . Bonsai Biker

Leave a Reply

Your email address will not be published.