Inilah Polisi “Biker” Yang Paling Banyak Berperan dalam Kontra Teroris di Sarinah Versi Facebookers

polisi-kontra-teroris
polisi kontra teroris

Hingga kini masih menyisakan kish panjag pasca tragedi bom Sarinah. Ya, meski banyak orang mencibir bahwa ini adalah tragedi settingan, tapi fakta di lapangan banyak korban jatih baik dari sipil, polisi, hingga pelaku teror sendiri. Teteplah ini adalah sebuah tragedi berdarah yang patut diwaspadai. Nah versi facebookers ternyata disorot drir banyak gambar yang beredar ada satu polisi yang dinilai banyak berperad dalam aksi melawan teroris ini. Dialah yang berbaju putih.

Ramai di FB

Akun Fb Yusuf Tauziri menulis sebagai berikut:

“Polisi yang berkemeja putih inilah yang benar-benar berada di depan dan melumpuhkan beberapa teroris. Beliau tidak banyak gaya gayaan di kerumunan warga yg menonton dan media yg menyorot, hanya terekam oleh video amatir bukan oleh media, AKBP Untung dari Pusdik Pol air dan AKBP Dedi Kapolsek Menteng yg memang sedang ada di TKP saat awal kejadian berlangsung.
Tulisan di atas telah ratusan kali di share dan ribuan like plus ratusan komen. Nah kini AKBP Untung ini banyak dicari profilnya di internet karena banyak yang penasaran.
Profil Untung Sangaji

Yup, AKBP Untung Sangaji merupakan Perwira menengah Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, bernama lengkap AKBP Ir. Achmad Untung Sangaji. Sebelum di Densus 88 ia bertugas di Satgas Bom, pernah menjadi anggota Bareskrim Polri.dan kini ia adalah Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair.

Eh ia biker juga nampaknya gan, dan blogger juga di http://gfghgfjh.blogspot.com/.

AKBP-Untung-Sangaji
AKBP Untung Sangaji

Kenapa di Sarinah?

Ternyata sebetulan pak pol keren ini ketika itu yakni kejadian Bom Sarinah, tidak bertugas di situ sebenarnya gan, ia tengah ‘ngopi’ sambil tugas di jalur Presiden lalu lalang pulang tepatnya di sisi kiri gedung Sarinah bersama beberapa rekannya yang juga angggota polisi, salah satunya Komisaris Besar Polisi Urip Widodo. Nah, ketika ada ledakan, langsung berlari menuju lokasi ledakan di Pos lantas, ia kemudian melihat seorang anggota tergeletak.  Ia langsung beraksi, melingkar ke arah kiri pos lalu menembak seorang pelaku yang tengah membawa senjata dan bom. Dan terus melakukan aksi kontra teror.

Advertisements
Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah Polisi “Biker” Yang Paling Banyak Berperan dalam Kontra Teroris di Sarinah Versi Facebookers - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin