Ini Bikin Wibawa Polisi Jatuh: 880 Ltr Miras disita di Indramayu, Di NTT Malah Dibalikin

razia-miras

razia miras

Hal yang membuat wibawa polis jatuh dimata masyarakat, tidak melulu disebabkan oleh polisi yang terkadang boleh jadi ada oknum melakukan kesalahan sehingga merusak citra polisi. Namun juga tak jarang ada fotor lain yang berperan.  Sebut saja misalkan ternyata ada payung hukum dan petinggi yang ternyata kurang mengayomi polisi.Tengok saja kasus yang sangat kontras, ketika di NTT ada razia miras, lalu karena dikabarkan diintimidasi, kemudian dikembalikan, sementara di sisi lain di Indramayu880 litermiras di sita. Kan timpang, ada pembedaan! Jelas ini membuat wibawa polisi menurun.

460x110

Salut Buat Pak Polisi Atas Kinerjanya

Pertama tentu kita acug jempol dan beri penghargaan stinggi-tingginya pada pak polisi yang sudah bekerja keras memberantas miras, dan memang nyata-nyata miras merusak bangsa. Bisa di cek kasus beberapa bulan ke belakang dimana di Majalengka berapa orang meninggal berjamaah gara-gara miras, lalu kasus di Garut, dan kasus-kasus di tempat lain. Nah langkah pak polisi memberantas miras jelas sudah sesuai dengan undang-undang yang brlagu dan sekaligus memberi rasa aman dan nyaman bagi warga. Cek saja di ling INI, INI, INI!

880 LITER MINUMAN KERAS BERHASIL DI AMANKAN POLSEK INDRAMAYU
Kabar ini dirilis oleh Divisi Humas Polri sebagai berikut

Berbekal infromasi dari masyarakat 880 liter atau setara dengan 22 (dua puluh dua) drigen minuman keras jenis tuak berhasil diamankan oleh personel Polsek Indramayu Polres Indramayu pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2016 kemarin.

miras

Kasus Razia Mras NTT Yang Bisa menurunkan Wibawa Polri

Masih ingat kasus miras NTT beberapa waktu lalu yang menghebohkan itu, dimana DPR RI asal dapil NTT II Herman Herry yang kabarnya mirasnya dirazia lalu ia dilaporkan mengancam polisi. Setidaknya hal ini terkuak atas laporan AKBP Albert Neno, Anggota Polda NTT. Albert mengaku telah mendapat ancaman melalui telpon HP dari seseorang yang dikenali sebagai Herman Herry.

Kasus ini terus bergulir hingga kini, cek saja di link INI, INI, Ini.

 

Tebag Pilih Terkesan Tak Adil Tapi Bukan Oleh Polisi

Berdasarkan dua kasus di atas, jelas menjadi preseden buruk bagi bangsa bahwa hukum terasa tidak adil. Kenapa yang di NTT di kembalikan, meski hingga kini belum ada yang mengambil, tapi justru di Indramayu disita ratusan liter. Ya kabarnya di Kupang itu juga tanpa izin. Cekidot statmen di tribun kupang ini!

mirasntt

Polisi sudah bekerja keras dan berusaha sesuai tupoksi, tapi justru unsur-unsur petinggi negara di luar polri yang malah disinyalir turut campur dan menyebabkan ternjadinya ketimpangan. Dan di sinilah ketidakadilan yang disebabkan oleh faktor dari luar Polisi yang sangat mungkin menjatuhkan wibawa polisi di mata masyarakat.

So, semoga ke depan bisa lebih baik.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Ini Bikin Wibawa Polisi Jatuh: 880 Ltr Miras disita di Indramayu, Di NTT Malah Dibalikin

  1. Pingback: Ini Bikin Wibawa Polisi Jatuh: 880 Ltr Miras disita di Indramayu, Di NTT Malah Dibalikin - INDOMOTONEWS

  2. orang awam says:

    mau gimana lagi, lawannya politisi plus pengusaha dan yg jelas bukan orang sembarangan. hukum di negara kita blm konsisten sih, tumpul ke atas tajam ke bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published.