Astra Motor Yogya Gelar Honda Student Skill Contest

Astra-Motor-Yogya-Gelar-Honda-Student-Skill-Contest

Astra Motor Yogya Gelar Honda Student Skill Contest

Astra Motor Yogya Gelar Honda Student Skill Contest. Ada hal menarik gan dengan program Astra Motor ini, bahwa Sebagai tindak lanjut pengembangan dan penerapan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda di berberbagai SMK khususnya untuk SMK binaannya, Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kini kembali mengadakan acara Honda Student Skill Contest. Penigkatan SDM gan!

Ini Kalau Lewat Cirebon Ditilang Berapa Ya

Dalam acara ini dilaksanakan dua tahapan seleksi sebagai berikut:

  • Tahap  I tanggal 7-8 Maret 2016 diikuti oleh 1.337 siswa dan siswi dari 21 SMK dengan kurikulum TSM binaan Astra Motor Yogyakarta. 
  • Ttahap II tanggal 11 April 2016 lalu, semua peserta TSM Honda berkompetisi baik dalam aspek pengetahuan teori, praktek meja, hingga penggantian suku cadang. Dalam tahapan ini pula peserta diuji kecakapannya dalam praktek pengukuran, penggunaan special tools, bongkar pasang, penyetelan, analisa kerusakan dan tindak perbaikan, hinggatrouble shooting berat. Setiap rangkaian kegiatan seleksi tahap II ini merupakan sebuah simulasi kondisi yang akan dihadapi dalam dunia kerja.

Dari seleksi tahap I dan tahap II yang diikuti oleh ribuan siswa/siswi SMK TSM di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas ini, terpilihlah dua peserta terbaik yaitu Sdr. Nasirudin dari SMK Muhammadiyah 1 Imogiri sebagai Juara 1 dan Sdr. Fikri Aziz Saputro dari SMK Manggala Tama Binangun – Cilacap sebagai Juara 2. Kedua peserta ini akan mewakili Astra Motor Yogyakarta dalam kontes tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Juli di Jakarta.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.