Anak Keci yang Gokil Gan, Mainnya dunia Nyata Bukan Maya

Anak-Keci-yang-Gokil-Gan
Anak Keci yang Gokil Gan

Anak Keci yang Gokil Gan, bahwa Mainnya dunia Nyata Bukan Maya. Ya memang mereka dikata ndeso, ketinggalan zaman, kuno dan sebagainya. Beda dengan anak kota yang mainannya serba dunia maya, dunia digital, bawaannya android, gadget, ipad dan sebagainya, yang dikatakan modren, kekinian, gaya, dan sebagainya, tapi benarkah itu?

honda-vario-460x110

Pastinya agan sekalian pernah main hap komputer android dan sebagainya yang menggunakan produk software dari microsoft. Perusahaan yang dipunyai oleh hartawan kenamaan dunia Bill Gate. Nah, yang paling unik adalah justru si Bill Gate sendiri malah nyuruh anaknya main lumpur, bukan main HP, komputer, atau android. So, aneh kan? ada apa ini?

Nah, ngintip dari link berikut INI ternyata diperoleh info sebagai berikut:

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kanal Sahabat Keluarga-nya pada Rabu (13/4/2016) mengeluarkan daftar 15 game yang dianggap berbahaya bagi anak.
Yaitu:
1.World of Warcraft
2. Call of Duty
3.Point Blank
4.Cross Fire
5.War Rock
6.Counter Strike
7.Mortal Kombat
8.Future Cop
9.Carmageddon
10.Shelshock
11.Raising Force
12.Atlantica
13.Conflict Vietnam
14.Bully
15.Grand Theft Auto.
sebuah penelitian di Iowa State University Amerika Serikat mengungkapkan bahwa bermain game yang mengandung unsur kekerasan selama 20 menit dapat menyebabkan seorang anak “mati rasa”. Anak akan mudah melakukan kekerasan dan kehilangan empati kepada orang lain.
‪#‎Ayo‬ slamatkan anak dan cucu kita. Dan dampingi Anak Cucu kita dalam bermain game tersebut.

Nah dengan demikian, ada sedikit clue bahwa main game sidikit banyak ada efek negatifnya, jadi setidaknya ada koreksi dikitlah ketika kita ngatain yang main seperti di atas adalah ndeso, tapi sebenarnya lebih mendkung perkembangan mental anak daripada main game.

Advertisements
About Bonsai Biker 5600 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Anak Keci yang Gokil Gan, Mainnya dunia Nyata Bukan Maya - INDOMOTONEWS

Leave a Reply