Ini Agenda AHM Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ini-Agenda-AHM-Sambut-Hari-Lingkungan-Hidup-Sedunia
Ini Agenda AHM Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ini Agenda AHM Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni gan. Bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan konservasi lingkungan di area wisata situs purbakala Stone Garden dan Gua Pawon di Bandung Barat. Untuk melestarikan lingkungan sekaligus merevitalisasi salah satu tempat tujuan wisata alam legendaris di kawasan ini. Kegiatan dilakukan dengan penanaman beraneka jenis pohon di wilayah perbukitan yang berada  di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (1/6). Sebanyak 8.000 pohon ditanam dari berbagai jenis pohon antara lain bambu, nangka, rambutan, sirsak, gemelina, surain, panesta, mahoni uganda, gandaria dan buniTujuan kegiatan ini adalah untuk menambah daerah resapan air, dan hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan AHM dalam Gerakan Citarum Bestari dari Pemprov Jawa Barat. Beberapa apaian dalam kegiatan inidiantarayna adalah optimalkan fungsi daerah resapan air yang bermanfaat bagi aliran Sungai Citarum sekaligus mencegah longsor di wilayah ini. ‎Kemudian bisa menciptakan keaneragaman hayati dan daya hidup fauna khas kawasan tersebut seperti monyet ekor panjang, kupu-kupu, landak, musang, kelelawar pedan jawa, burung hantu, dan ular.

‎Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin program ini tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan dan fauna di kawasan ini, namun masyarakat setempat juga akan memperoleh manfaat langsung karena mereka akan diedukasi untuk melakukan perawatan dan mendapatkan manfaat ekonomi dari pohonnya.

Acara ini diromotori AHM dengan bekerjasama dengan Yayasan Saung Angklung Udjo dalam rangka konservasi lingkungan dan revitalisasi daerah wisata purbakala, yang juga didukung oleh Pemprov Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Yayasan Astra Honda Motor, Forum Pemuda Peduli Karst Citatah (FP2KC), dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Advertisements
Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Agenda AHM Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin