Disinyalir Pemuda Ini Kebut Melebar dan Ditabrak Bus, Tewas Seketika

Disinyalir Pemuda Ini Kebut Melebar dan Ditabrak Bus, Tewas Seketika
Disinyalir Pemuda Ini Kebut Melebar dan Ditabrak Bus, Tewas Seketika

 

Disinyalir Pemuda Ini Kebut Melebar dan Ditabrak Bus, Tewas Seketika. Sartono (46) warga Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri sedang mengendarai motornya dan melebar mengamil arah berlawanan. Kemudian ia tertabrak Bus Restu yang dikemudikan Dedy Irawan (30) warga Mojokerto,. Sartono tewas seketika. Dikabarkan oleh bantarangin bahwa disinyalir Sartono sedang melakukan aksi balapan dengan temannya di Jalan Raya Madiun-Ponorogo km 5, Desa/Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, pada Rabu (31/8/2018) malam.

Kabarnya Sartono memang ngebut dan balapan bersama temannya dari arah Selatan atau dari arah Ponorogo. Pasca lewat perempatan terminal, V-ixion berNopol AE 5640 V yang dia tunggai makin tambah cepat. Pada saat bersamaan Bus Restu bernopol N 7971 UG juga melaju dari arah Utara atau dari arah Madiun. Tepat di depan Pondok Al Mawadah, Sartono melebar dan mengambil jalur lawan. Tabrakan tak terhindarkan, ia menubruk bagian depan bus Restu, dan terpental jauh.

Menurut Frank Slamet Utomo, seorang penumpang bus yang kebetulan duduk di depan, memberikan keterangan bahwa memang motornya cepat banget. Sopir buspun bahkan sampai banting stir ke kanan untuk menghindari, walau akhirnya tetap tabrakan. Masih menurut Frank ini, bahwa saat ia turun, pemotor sudah tidak bernyawa. Darah berceceran di area kepala pemotor terebut.

Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo, IPTU Edi Sucipto, memberikan keterangan lain. Bahwa menurutnya kecelakaan ini bukan karena balapan liar. Hanyasaja pemotor memang  sangat cepat melaju. Masih  menurut pak Edi ini, bahwa dari arah Selatan ada dua motor yang sama-sama melaju. Saat itu motor Sartono memakan bahu jalan, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Ditaksir kerugian material yang ditimbulkan sekitar Rp 10 juta. Kini sopir bus masih ditahan di Polres Ponorogo.

Wah repot nih pak supir busnya gan. Ya, semoga arwah korban tenang di alam sana, yang ditinggalkan diberi kesabaran. Dan pentingnya lagi bahwa ini semoga menjadi pembelajaran bagi kita untuk hati-hati ketika mengendarai motor, apalagi samapi ngebut dan memakan arah berlawanan. Bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5808 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

6 Comments

  1. setuju lek, yang salah supir busnya, kenapa waktu sartono melebar bus itu ada disitu. wkwkwk..kasian ya supir busnya, seng sabar nggeh pak, saiki akeh wong gendeng nyekel motor.

Leave a Reply