Pengemis Didrop Pake Mobil Gini Kadang Bikin Gak Ikhlas

Pengemis Didrop Pake Mobil Gini Kadang Bikin Gak Ikhlas

Pengemis Didrop Pake Mobil Gini Kadang Bikin Gak Ikhlas

460x110-indent-now

Pengemis Didrop Pake Mobil Gini Kadang Bikin Gak Ikhlas. Ya, ini adalah sebuah liputan dari Radar Cirebon, Laman ini melakukan olah tkp pada para pngemis hari Rabu kemarin, 31-08-2016. Bahwa menurut pantauan, jumlah pengemis di Kota Cirebon semakin banyak. Di antara mereka ternyata berasal dari luar kota dan dikoordinir, di-drop dengan sistem antar jemput. Wedyan ternyata ada organisasinya gan. Kaya pengawe aja gan, ada mobil dinasnya. Masih dari sumber ini pada Rabu pagi (31/8), segerombolan pengemis, yang semuanya ibu-ibu berbaju lusuh dan sobek, turun dari mobil Daihatsu GrandMax bernopol B, di Jl Merdeka Kota Cirebon. Kemudian menyebar ke berbagai tempat.

honda-cengkareng

Nah, menurut penuturan warga Cirebon,  ada yang melihat mereka sering diturunkan di Jl Kesambi dan sekitar Terminal Harjamukti. bukan semobil dua mobil, tapi banyak yang diturunkan di sejumlah sudut Kota Cirebon. Nah, ini ternyata ada fenomena baru di Cirebon, berupa kiriman pengemis ke kota ini.

Dari cerita rekan kerja James Bons, ternyata diantara pengemis ini ada yang ngontrak satu rumah besar di Cirebon. Mereka ini ada yang nenek-nenk, anak keceli, hingga suami istri. Nah selang berapa lama nongtrak, mereka pada beli motor baru, alamak keren-keren pokoknya menurut penuturan rekan kerja James Bons yang beberapa kali melihat rumah kontrakan pengemis ini. Kalah kite gan aihihihi.

Ya, memang kalau dilihat dari jumlah, nampaknya pengemis ini tumbuh subur di Cirebon. Dulu sekitar tahun 201o awal James Bons tugas di kota ini, masih terlihat jarang sekali ada pengemis. Nah kini mulai dari Jalan Brigjend Darsono Kedawung hingga daerah Bay Pass Sunyaragi dekat terminal Harjamukti yang merupakan daerah pantura, agan sekalian bisa menemukan buanyak sekali pengemis, Mulai dari anak kecil, nenek-nenek, kakek kakek, hingga pengemis anak muda berpenampilan punk.

Nah, betapa tidak gan, lha wong penghasilannya dari pagi sampe jam 4 sore, paling minim bisa raup 150 rebu gan,mmm, kalau dikalikan sebulan, bisa 5 juta lebih gan! Ngeri weeeeh!

Nah, dari sini, kadang jadi gak ikhlash ngasihnya gan hehehe, bisa jadi mereka penghasilannya lebih banyak dari kita. Tapi ya namanya ngasih ya ngasih aja kala mau, kalau nggak toh juga nggakpapa, aihihihihi.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Pengemis Didrop Pake Mobil Gini Kadang Bikin Gak Ikhlas

  1. Kojel yogas says:

    Wah mobilnya familiar. Kaya dari punya keluarga besar raden triatmono. Jangan jangan dia selain sok sol idealis dia juja beternak pengemis

    Menyedihkan. Pantes si satar bilang anak buah triatmono itu fb glandangan

  2. zai says:

    Yg paling banyak itu ada di makam sunan gunung jati, pengemisnya bener2 maksa, bikin miris plus bikin risih…

  3. Muha says:

    Saya sekarang sudah semakin kuat, untuk tidak memberi ke pengemis 😀

  4. tomcat says:

    Makanya pemerintah merapkan aturan u tdk memberikan sekedar receh bwt pengemis itu bagus adanya…mngkin cuma receh tp dampaknya smkin bnyk yg ngasih semakin bnyk jg jmlh pengemisnya….

Leave a Reply