7 Begal Motor Lampung Ditangkap di Kelapa Gading, 1 Tembak Mati, 3 Tembak Kaki

7 Begal Motor Lampung Ditangkap di Kelapa Gading
7 Begal Motor Lampung Ditangkap di Kelapa Gading

 

7 Begal Motor Lampung Ditangkap di Kelapa Gading, 1 Tembak Mati, 3 Tembak Kaki. Mereka adalah Diki Fernando (19) yang ditembak mati karena melawan. 3 lainya ditembak tapi tak sampai meninggal yakni Agung Purwanto (21) luka tembak kaki kiri, Heri Irawan (25) luka tembak kaki kiri. 3 Sisanya ikut ditangkap tanpa luka tembak adalah A Sopian Prayoga (21), Muhammad David Kasidi (21), Tantowi Dadang S (19) dan Thernando Devila (22).

Mereka ini diburu Tim Buru Sergap (Buser) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Mereka tertangkap di Apartemen Gading Nias Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut keterangan Dir Krimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudy Heriyanto 1 pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan dengan mengeluarkan senjata api. Penangkapan ini dilakukan pada Kamis (1/9/2016) lalu.

Penangkapan besar ini berawal dari kasus perampokan terhadap Sri Hartanto Khaeron (34). Motornya dibegal di depan Pangkas Rambut Laksana Jalan Bangka II, RT 008 RW 03, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan pada Ahad (21/8/2016) lalu.

Kejadiannya adalah ketika itu ia memarkir motornya di depan pangkas rambut. Saat itu ia liat pelaku sedang mencoba memetik motornya. Pelaku lain masuk ke tempat pangkas rambut dan menodongkan senjata api ke arahnya dan menggasak handphonenya.

Pelaku tersebut ditangkap polisi, kemudian polisi melakukan pengembangan dan akhirnya terjadilah penggerebekan dan penangkapan besar ini.

Ini nampaknya fenomena Begal mencuat lagi gan. Utamanya begal asal Lampung. Dua minggu lalu 10 begal motor asal lampung ditangkap di cirebon seperti di artikel pada link INI. Dan kini, 7 begal motor asal lampung ditangkap di Jakarta, 1 ditembak mati, 3 ditembak luka, 3 lainnya tanpa ditembak. Ngeri juga gan!

Advertisements
About Bonsai Biker 5808 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

3 Comments

  1. Lampung lagi lampung lagi. Kemana nih kepolisian Lampung. Warganya pada kesini mbegal orang tak bersalah. Harusnya babat habis sampe akarnya.

Leave a Reply