Andi Gilang dan Gerry Salim Pertahankan Tradisi Podium di ATC Zhuhai

Andi Gilang dan Gerry Salim Pertahankan Tradisi Podium di ATC Zhuhai
Andi Gilang dan Gerry Salim Pertahankan Tradisi Podium di ATC Zhuhai

Andi Gilang dan Gerry Salim Pertahankan Tradisi Podium di ATC Zhuhai. Pada seri keempat ATC 2016yang digelar pada tanggal 17-18 September lalu dua pebalap muda Tanah Air tersebut berhasil mengawali seri keempat ATC 2016 dengan sukses meraih waktu tercepat pada sesi kualifikasi (17/9). Gerry pun berhak mengisi posisi start terdepan dan Gilang pada posisi kedua. Race pertama Gilang dan Gerry bahkan sempat tercecer di posisi 5 dan 6. Dengan usaha kras Gilang pun berhasil finish di posisi kedua. Gerry finish di posisi keempat, terpaut 0.001 detik dengan pebalap posisi ketiga di depannya.

pada balap kedua Gerry dan Gilang ingin mengulang suksesan di balap pertama. Keduanya terus menekan hingga lap terakhir Gerry dan Gilang mampu menjaga ritme untuk terus berada di rombongan terdepan. Gerry meninggalkan rombongan dan hanya bertarung berdua dengan pebalap Jepang di depannya, bahkan pada lap ke-16 Gerry mampu mencatatkan waktu tercepat  1:45.485 detik. Gerry berhasil finish di posisi kedua. Pada race kedua ini, justru Gilang kehilangan momen pada lap terakhir dan hanya mampu finish ke 7.

Usai race seri 4 ATC 2016 Gilang dan Gerry naik ke tiga besar klasemen sementara. Gilang berhak di posisi kedua dengan raihan poin 122 dan Gerry menempati posisi ketiga dengan 120 poin. Keduanya hanya berjarak 8 dan 10 poin dari pimpinan klasemen sementara yang saat ini ditempati pebalap Thailand, Somkiat Chantra.

Dalam kesempatan ini GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan bahwa tradisi podium di setiap seri ATC 2016 menunjukkan pebalap binaan AHM memiliki kompetensi skill yang kompetitif di Asia. 2 seri lagi balapan ATC ini, yaitu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (14-16/10) dan Sepang International Circuit, Malaysia (28-30/10).

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan