Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan, Ferry, dan Yaasiin

Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan, Ferry, dan Yaasiin
Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan, Ferry, dan Yaasiin

Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan, Ferry, dan Yaasiin. Inilah deretan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mulai dari Gerry Salim, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma bertekad kembali kibarkan bendera Merah Putih pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini (1-2/10) di Buddh International Circuit, India. Nah, di samping itu ternyata ada Irfan Ardiansyah yang pertama kalinya akan tampil pada kelas Supersports 600cc.Modalnya manteb gan, mulai dari triple winner (2 kelas Supersports 600cc dan 1 pada kelas Asia Dream Cup), kemudian podiumke 2 dan 3 pada kelas Supersports 600cc pada seri sebelumnya di Sentul International Circuit. Nah pastinya dengan modal ini optimisme tinggi gan untuk meraih hasil maksimal di ARRC India. Apalagi Gerry Salim pada ajang balap Asia Talent Cup pekan lalu (18/9) di China merebut podium kedua serta mencatatkan dirinya sebagai peraih best time dan record fastest time di Sirkuit Zhuhai. PPokoknya Gerry Salim Siap Balap di ARRC India didukung rekan rekannya. Woh jozz.

Nah disini ada dua kelas bergengsi yang diikuti para pembalap kita ini gan, makanya pebalapnya dibagi-bagi. Yakni ada yang ikut Supersports 600cc ARRC di Indiea dan ada yang ikut CEV Moto2 European Championship.

  • Kelas Supersports 600cc, kali ini Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan Ardiansyah yang baru berusia 16 tahun menggantikan Dimas Ekky di seri kelima ARRC.
  • Dimas Ekky berlaga di level yang lebih tinggi, yaitu CEV Moto2 European Championship yang dilaksanakan bersamaan dengan ARRC India.

Menurut Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), keikutsertaan Irfan untuk menggantikan Dimas sebagai pembinaan dan persiapan bagi pebalap muda menghadapi level tertinggi. Berikut statmennya:

“Setiap pebalap mempunyai kesempatan yang sama dalam program balap berjenjang di AHM, tentunya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing individu pebalap tersebut. Kami harap pengalaman berharga kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap yang lebih tinggi. Meskipun ini kali pertama bagi Irfan, tapi kami tetap yakin irfan dapat menjadi kebanggaan bagi tim dan bangsa ini.”

Gerry Salim Siap Balap di ARRC India didampingi Irfan memang masih debutan di kelas Supersports 600cc. Hanya saja kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi. Namun soal pengalam jangan ditanya gan! Irfan pernah menang pada ajang Suzuka Endurance 4 Hours, sementara Gerry Salim saat ini mengisi posisi kelima kelasemen sementara ARRC dan posisi kedua kelasemen pada ajang Asia Talent Cup. Sementara di Indospeed Race Series keduanya langganan podium.

Seperti halnya Gerry Salim Siap Balap di ARRC India bersama Irfan, pada kelas Asia Dream Cup (ADC) yang diisi oleh Muhammad Febriansyah yang biasa dipanggil Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma pun juga akan berusaha menampilkan performa terbaiknya.

Ferry mentargetkan podium pertama di ARRC, Yaasiin yang selama ini hanya mampu finish dengan posisi terbaik 5 besar juga turut bertekad memecahkan rekor dan meraih podium sehingga merah putoh berkibar.

Buddh International Circuit kali ini melaksanakan 2 kali balap Supersports dan ADC masing-masing sebanyak 16 laps dan 7 laps. Panjang sirkutinya adalah 5 km dengan 13 tikungan dan track lurus sepanjang 1,2 km.

Latihan digear pada Jumat (30/9), kualifikasi dan race pertama pada Sabtu (1/10). Race kedua akan diadakan pada Minggu (2/10).

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan